Tanjung Lesung - Menyelamatkan Kewarasan Sejenak

Sebelumnya, yang gue tau dari Pandeglang, Banten dan sekitarnya itu cuma dua hal. Seni bela diri Debus dan walikota Banten, Ratu Atut yang berkosmetik tebal. Gak ada yang lain. Sampai akhirnya, pekan kemarin, di tengah kesibukan bisnis gue (Cieee.. sok bisnis lu, Dis!)

Ehem..

Sampai akhirnya, pekan kemarin, di tengah kesibukan bisnis gue (Cieee.. sok bisnis lu, Dis!)

Ehem..

Ini apaan banget, sih!

Jadi, akhir pekan kemarin, gue bersama travel blogger, instagramer dan orang-orang media diundang oleh PT Banten West Java Tourism Development (BWJ) selaku anak perusahaan PT Jababeka Tbk yang mengelola Tanjung Lesung dalam acara 'Travel Blogger Visit to Tanjung Lesung' 12-14 Maret 2015, kami berkesempatan untuk mengunjungi Tanjung Lesung dan menikmati pesona alamnya. Buat gue, ini perjalanan yang lumayan bisa ngilangin stress gue sejenak dari kesibukan bisnis. (Cieee.. sok bisnis lu, Dis!)

Ternyata, Tanjung Lesung bukanlah saudara dari Tanjung Puting, apalagi Tanjung Perak. Tepi laut. Siapa suka. Boleh ikut.

Anjis, tulisan gue gak jelas gini.

Okay, kita mulai serius.

Buat kalian yang belum tau, Tanjung Lesung berada di Labuan, Pandeglang. Berjarak 180km, dengan menggunakan Bus dari jakarta, kami hanya memerlukan waktu tidak lebih dari 5 jam saja untuk mencapai sana. 


Begitu sampai di gerbang masuk Tanjung Lesung, kita bakal disambut oleh ratusan pohon-pohon rindang dan sawah-sawah yang luas banget. Rasanya aneh mengingat beberapa jam yang lalu gue masih ada di Ibu kota dengan kesibukannya yang bikin gue tambah stress. (Cieee.. sok stress lu, Dis!)

Ehem..

Sesampainya di Tanjung Lesung Beach Hotel, tempat kita akan menginap 2 malam ke depan, kita disambut oleh`orang-orang bercelana kolor dengan rok daun kelapa, dan mereka bertelanjang dada. Gue sempet bingung ini orang-orang pada kenapa, apa ini tempat rehabilitasi orang yang terganggu kejiwaannya? Apa gue diajak ke sini karena gue sudah terlalu stress dengan kesibukan bisnis gue? (Ciee, sok binis lu, Dis!)

Ternyata nggak, mereka berpakaian seperti itu untuk menyambut kedatngan kita dengan cara menari hula-hula ala Hawaii sembari mengajak kita untuk ikut berdansa. So much fun!


Setelah pegal-pegal karena kelamaan di bus, akhirnya gue masuk ke dalam Tanjung Lesung Beach Hotel. Dengan luas 1500 Hektar, Tanjung Lesung memiliki banyak tempat dan kegiatan yang bisa dieksplor. Apa aja itu? Ntar, gue cerita di postingan berikutnya, yak!

29 komentar:

  1. Tanjung lesung seketika populer.
    Seharusnya promosi tempat wisata seperti ini, gak mesti harus habiskan uang ratusan juta untuk promosi di banner atau apalah.
    Menurutku dengan peran travel blogger dan sosial media addict lainnya sudah cukup untuk promosikan.

    BalasHapus
  2. Baru kali ini ikutan buka suara. Tumbenan Adis tulisannya kurang greget. Huhuhuh. Baru kali ini juga, ada typo (...menyambut kedatngan..). Ah Adis, lo salah satu orang yang ngebuat gue buat lebih rajin berani tau. Ditunggu post selanjutnya yakk :D

    BalasHapus
  3. Hahaha simple pisan Tulisannya, lagi sibuk ngurusin Bisnis sepertinya :D

    BalasHapus
  4. pingin dah punya blog kayak gini, sambil jalan-jalan bisa berbagi cerita ke pembaca, ijin blognya tak jadiin referensi ya min,

    BalasHapus
  5. ralat dikit, ratu atut itu gubernur bukan walikota (Ciee, sok pinter lu, wi!)

    BalasHapus
  6. cie lu dis!
    anyhow, ditunggu kelanjutannya. nginget2 berapa taun lalu tanjung lesung segitu sepinya, sampe kaga ada listrik karena cuma ada warung pondokan doang.

    BalasHapus
  7. ngiri gue bang sama lu, gue aja yg orang Pandeglang belum pernah ke Tanjung Lesung :'(

    BalasHapus
  8. Keren...di teruskanlah menulisnya..siapa tahu bisa masuk National Geographic

    BalasHapus
  9. Luar biasa pengalamannya mas terimakasih sudah mau berbagi Tuhan memberkati, indonesia it's not perfect but indonesia it's awesome ( Thanks God I'm Indonesian)

    http://berduakelilingindonesia.blogspot.com/

    BalasHapus
  10. Jadi pengen coba kesana deh..

    BalasHapus
  11. fix jadi destinasi berikutnya!!

    BalasHapus
  12. ah adis, nanggung neh..bru sampe tenggorokan udhan aj

    BalasHapus
  13. Tanjung lesung sudah... karimun jawa sudah?

    Paket wisata karimun jawa http://maniaxtour.com/

    BalasHapus
  14. betul tanjung lesung promo lewat para blogger aja

    BalasHapus
  15. tanjung lesung termasuk salah satu tempat wisata yang cukup terkenal.hny saja tingga promosikan yg kurang seperti masukan ke internet dan sebagainya :)

    tentangibu.com | manfaatbanget.com | harga sepeda united

    BalasHapus
  16. Duh kok tulisannya kurang greget gini? kurang detail kakak hehehe.. coba lebih jelas dan ada tips2nya jugak :3

    anyway, aku juga jadi ingin kesanaaaa sih.. semoga kesampaian :3

    BalasHapus
  17. Nuansanya classy banget ya. Semoga suatu saat bisa kesana. Aamiin.

    BalasHapus
  18. Wah pingin ke Tanjung Lesung juga nih jadinya :D btw bisnis apa Kak?

    BalasHapus
  19. kunjungi www.winatour.com ya untuk paket tour yang lain..

    BalasHapus
  20. hallo.. berminat untuk berlibur ke tj lesung? kami menyediakan penginapan unik dgn harga terjangkau dan lokasinya dekat pintu masuk tj lesung.. silahkan cek web kami di www.bunartunggal.com.. kami jg ada paket tour ke pulau liwungan loh.. :)

    BalasHapus
  21. Mantapp bro. harus ksn nih

    Thanks for info

    BalasHapus
  22. bagaimana prospek wisata tanjung leseung kedepannya apakah bisa prospek seperi Wisata Cirebon

    BalasHapus