4 Tempat Makan (Food Market) Murah di Bangkok


Kalian tau, sinonim dari kata Bangkok adalah “Kenyang Bego”?

Iya, saking banyaknya makanan enak di sini, kayaknya waktu makan 3 kali sehari gak akan cukup buat idup di Bangkok. Rasanya, lu kudu bikin aturan baru buat perut lu, jadi di mulai dari sarapan – makan pagi ke siang – makan siang – makan siang ke makan malem -  makan pertengahan siang dan malem – makan hampir ke makan malem – makan malem – makan abis makan malem – makan tengah malem – sahur – dan kembali ke sarapan.

Jadi, gak banyak bacot. Ini lah 4 tempat makan/ food market/ night market seru di Bangkok!

“Hindari hari senin kalo mau kulineran di Bangkok, karena senin harga naik adalah clearance day di Bangkok, jadi bakal banyak pedagang yang gak jualan. Masih ada sih, tapi mungkin 50% lebihnya gak akan jualan. Jadi akan mengurangi keseruan hunting makanan kalian.”

1. Rod Fai Market 2


Rod Fai Market yang gue maksud di sini adalah Rod Fai Market cabang. Setelah sukses dengan Rod Fai Market pertama, si owner market-nya bikin lagi yang kedua. Dan kenapa gue masukin yang kedua daripada yang pertama? Karena yang kedua ini jaraknya lebih deket dari tengah kota, tepatnya di sebelah Mall Esplenade.Dan yang pertama belom gue datengin, gue mah gitu, travel blogger jujur. Kalo gak tau ya bilang gak tau, gak sok tau. Ehe!

Dari semua food market yang udah gue datengin selama di Bangkok, Rod Fai market ini yang paling kecil luasnya, tapi makanan yang dijual gak kalah komplit, kok. Mulai dari makanan normal kayak ayam goreng sampai belalang dan belatung goreng ada di sini. Dan Rod Foi  Market ini adalah food market yang kekinian, jadi gak kayak pasar, malah lebih kayak bazzar anak muda dengan tenant makanan yang kekinian. Di tambah, kalo mau nongkrong enak dan nge-beer lu juga bisa mampir ke cafe-cafe dan bar yang ada di Rod Fai Market.


Selain menyantap makanan, kadang di Rod Foi Market juga suka ada acara akustik dari band-band indie anak muda di Thailand, maka gak salah kalo yang dateng kebanyakan anak muda.

How to get there: Gampang, kalo lu pake BTS, turun aja di stasiun Thai Cultural Center, pokoknya daerah komplek Mall Esplenade.
  
2. JJ Green Chatuchak


JJ Green (Jatujak Green) atau yang dikenal juga dengan nama Siam Gypsy Market ini berbeda dengan floating market Chatuchak-nya sendiri. JJ Green berada di luar area Chatuchak. Untuk ke JJ Green, gue saranin dateng pas hari jumat, pengunjungnya membludak parah!!

Buat kalian cewek yang seneng barang-barang lucu, maka di sini lah tempat yang paing pas buat kalian belanja. Makanannya juga beragam, mulai dari makanan tradisional kayak pad thai, pancake, buah-buahan lokal, sampai makanan-makanan yang di upgrade biar lebih masuk ke pasar anak muda.

“Rumusnya kalo mau nyari tempat rame semacam food market,lu datengin aja mall-mall, biasanya di sekitar mall itu banyak yang jual makanan dan barang-barang murah.”

Selain itu, di sini lu bakal banyak nemuin brand-brand indie/ lokal Bangkok. Karena yang dijualnya lucu-lucu, maka yang datengnya juga kebanyakan anak gaul Bangkok. Harga di Jatujak ini juga bukan yang paling murah, tapi worth it banget buat di datengin. Seger! Liat paha abg abg Bangkok.


How to get there: Kalo pake BTS, lu bisa turun di Mochit. Dari Mochit jalan 50 meter aja udah nyampe Jatujak Green Market. Deket banget sama Chatuchak!

3. Yaowarat (Chinatown)


Gue heran, kenapa di mana-mana ada daerah yang namanya Chinatown, yah? Iya, masuk ke daerah Chinatown, lu bakalan langsung kayak ada di Hong Kong atau China benerannya. Yang tadinya lu liat plang iklan pake huruf cacing Thailand, langsung pada berubah jadi bahasa China. Pokoknya Chinatown di sini total, lah.

Sepanjang 4 blok, lu bakal nemuin banyak penjual makanan sama minuman. SE-PAN-JANG EM-PAT BLOK! Makanan yang dijual juga kebanyakan Chinesse food, kayak wanton mie, dumpling dan sup walet.

Tapi pas gue ke sana, yang paling penuh itu malah makanan seafood. Banyak banget pilihannya, mulai dari udang, ikan, kepiting ampe hewan laut aneh yang gue gak tau namanya, bentuknya kek alien!


Tapi buat yang mau belanja, gue saranin jangan ke sini. Gak ada banyak pilihan di sini. Dan buat yang muslim, jangan kaget kalo liat banyak kepala babi digantung-gantung sambil melet.

How to get there:  kagak tau, udah pake Uber aja. Nih, cara pake uber di Thai baca di sini >> transportasi murah di Bangkok

4. Asiatique


Asiatique berada di pinggir sungai terbesar di Bangkok, Chao Praya. Dulunya Asiatique adalah bekas dermaga yang dipakai militer Thailand untuk angkut-angkut senjata, tapi karena udah gak kepake lagi, maka dermaga ini di sulap jadi tempat wisata yang super keren!


Dari semua daftar di atas, mungkin Asiatique yang paling mahal-mahal makanannya.  Tapi di Asiatique kalian bisa nikmatin dinner romantis sambil liatin sunset di Sungai Chao Praya. Asiatique mulai buka pada pukul 4 sore.

“Kalo ke Asiatique, mending pas jam 5-6 sorean, kaian bisa keliling nyusurin sungai dulu sambil nunggu sunset.”

Untuk makan di cafe-cafe dengan pinggir sungai emang agak mahal, lu kudu nyiapin at least 700 – 1000 Baht untuk makan berdua di sini. Tapi tenang, selain cafe pinggir sungai, Asiatique juga punya  foodcourt yang harganya lebih murah.


Selain wisata kuliner, di Asiatique juga kita bisa belanja dan main bianglala sambil liatin pemandangan city light Bangkok yang keren. Untuk naik bianglala, kalian kudu ngeluarin kocek sekitar 300 Baht/ orang. Dan jangan lupa, kalo mau nonton thai boxing, di sini juga bisa.

How to get there: Untuk bisa ke sini, lu bisa pake boat sambil nyusurin sungai, dan boat ke Asiatique itu gratis kalo kalian naiknya di pelabuhan apaan gue gak tau, lupa!

Bonus! Liat Ketek Si Mbak nya Baik-baik! LEBAT!
So, itulah 4 tempat makan seru versi gue. Kalo ternyata pas kalian ke sana terus nyobain makanannya dan tau-tau kalian keracunan terus mati, jangan salahin gue, yah! Yuk ah semelekum!

49 komentar:

  1. Awesome Adis! Bangkok semestinya salah satu destinasi kegemaranku di Thailand. Bukan hanya kerana makanan sahaja bahkan shopping juga bagus hahaha!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyak, pacar gue ampe kayak orang gila shopping di sana, murah dan bagus-bagus! next post ada tempat belanja deh

      Hapus
    2. Eh gw juga suka belanja kaos kalo di bangkok. Kualitas OK dan harga masuk akal banget jadi nya kalap

      Hapus
  2. Ngeri kamu bang, makan aja sambil liat ketek cewek :-D :-D

    BalasHapus
  3. Yang Yaowarat dan Asiatique asik banget kayaknya tempatnya, bisa hangout atau belanja2 setelah makan2 cantik gitu hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaowarat kurang, kalo mau belanja mah di JJ Green

      Hapus
  4. Dis kalo boleh gue tambahin, satu lagi ada namanya Ratchada Night Market, itu segala macem makanan biasa sampe belatung goreng, minuman, aksesoris, baju-baju,sampe mamang copet (Jir kamera gue musnah disini kala itu) kumplit abis dan serba murmer, ada live music nya juga. Cocok banget buat traveler gembel kayak lu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, si Ratchada itu Rod Fai Market nama lainnya :p

      Wah, kecopetan? yaaaah :( semeoga dapet ganti yang lebih keceh!

      Hapus
    2. demi apa awalnya gue udah nulis gini : "Eh tapi kalo liat bentukannya, si Ratchada itu mirip banget sama Rod Fai Market sih, apa jangan2 emang itu2 juga?"

      dan ternyata benerr :D

      Begitulah, mungkin gue lagi sial. AMIIIIIIIN banget, thankyou dis

      Hapus
  5. Balasan
    1. ada di Patpong, lu baca postingan gue yang red district dah

      Hapus
  6. Merubah pola makan? Gue jadi pengen ke bangkok. Mungkin bisa gemukin badan gue yang udah kayak zombie. Ehe!

    BalasHapus
    Balasan
    1. setdah, di Bangkok seminggu naik lah 200 kilo

      Hapus
  7. Yang Yaowarat dan Asiatique asik banget kayaknya tempatnya, bisa hangout atau belanja2 setelah makan2 cantik gitu hahaha

    BalasHapus
  8. kalo mau jalan ke bangkok, paling ngga harus nyiapin berapa duit bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tergantung sih, mau 200 rebu 4 hari juga bisa hehe

      Hapus
    2. Bener banget bro Adis, balik lagi ke kitanya sebenernya... :D

      Hapus
  9. whaaa... makanan semua.. ngiler deeh jadinya..
    btw bang,ini kutu di sisi kiri gatel mau gw pencet pake kukulah hahaha

    BalasHapus
  10. well noted! kalau ke bangkok jadi ada gambaran jajan enak nan murah disana. postingannya menggugah selera makan sih, tapi endingnya bikin drop setelah zoom in ketek si mbaknya!

    demikian :D

    BalasHapus
  11. Yeay, akhirnya nemuin postingan ini, pas banget aku mau ke Bangkok *lirik celengan kodok yang isi koinan upsss

    BalasHapus
    Balasan
    1. uhuy, tuh ada postingan yang tempat belanjanya tuh

      Hapus
  12. Jalan.. jalan.. *blog walking* mas broh...
    Dulu baca blog ini belum ada semutnya, sekarang semutnya dimana-mana *krik.. Krik*

    BalasHapus
  13. Ituuuu kenapa jadi seger lihat pahaaa ;)

    BalasHapus
  14. Udah lama gak baca blog ini, eh udah punya pacar sekarang. Jadi kapan nih punya cucu?

    BalasHapus
  15. Wanton mie di Yaowarat enak tu. Recommended :D

    BalasHapus
  16. Apa kabarnya street food itu sekarang ya?
    Saya baca, BKK sudah mulai menertibkan vendor makanan kaki limanya

    BalasHapus
  17. HORSLEY: DACA has been on life support ever since the fall, when the president announced he was pulling the plug on the plan but giving Congress six months to try to come up with a fix. There has been a bipartisan group working to reach some sort of compromise. They thought they had such a deal.

    "The Oakley Sunglasses Sale UK church's influence took a big hit in 2002; that's undeniable," says Domenico Bettinelli, who used to be director of new media for the Archdiocese and now works as an anti abortion rights activist. "There's no doubt that since the great scandal broke. Sac Longchamp Solde O'Neill III, former Massachusetts state legislator and lieutenant governor.

    You need only scope out its sun bleached El Paso to Oklahoma City to North Dakota trail to see that Logan belongs to a genre even older and more tradition bound than superheroes: In every way that matters, it's a Western. Michael Kors Purses Clearance Mangold leans into that association, hard, by having its three principal characters take a breather from the Bolsos Michael Kors Baratos action in Act Ray Ban Sunglasses Sale UK Two to watch the George Stevens classic Shane. If you know that movie, you'll get a pretty good clue about where Longchamp Soldes Destockage this one is going.

    BalasHapus
  18. Assalamualaikum
    Nama saya Kemala Jayachandra
    Dari Jakarta selatan Indonesia
    e-mail: kemalajayachandra438@gmail.com
    Saya berterima kasih kepada Tuhan karena membuat kesedihan saya berakhir melalui RYAN CEANIC LOAN FIRM untuk beberapa waktu sekarang perdagangan saya telah turun dan saya telah mencari pinjaman besar untuk meningkatkan perdagangan saya kembali, saya telah ditipu berkali-kali semua janji saya pada pinjaman tetapi mereka selalu menipu dan berbohong kepada saya, jadi saya bertemu RYAN CEANIC dan memberi saya pinjaman 1 miliar, saya hanya melakukan pembayaran asuransi pinjaman dan biaya transfer sebelum pinjaman saya dipindahkan ke akun saya, mereka yang mencari pinjaman harus hati-hati Karena 75% pinjaman online palsu, mereka yang mencari pinjaman harus menghubungi RYAN CEANIC LOAN FIRM sebagai peminjam online 100%,
    E-mail: ryanceanicloanfm@protonmail.ch
    Whatsapps: +4915772501298

    BalasHapus