Celoteh Backpacker !! Apa ituh ??

Halo para backpacker backpacker sebangsa dan setanah air, satu nusa satu bangsa. Mungkin postingan kali ini akan berbeda dengan postingan gue sebelum-sebelumnya. Kenapa? Coba kenapa ayoooook? Mau tau gak? Mau tau aja apa mau tau bangeeeeeuddhh?? #DikeplakPembaca Wan Wan Emoticons 14

Selain domain blog gue yang udah berubah dengan tidak memakai embel-embel blogspot lagi (biar lebih official) di postingan ini juga gue akan memberikan ide-ide baru dan segar untuk para travel blogger se-Indonesia. 

Jadi begini guys..
Sebangunnya gue dari tidur nyenyak tadi, tetiba di otak gue tersemat muncul beberapa ide misterius yang entah darimana datangnya. Gue tiba-tiba menjadi merasa sangat keceh dan pengin mencalonkan diri jadi presiden Kenya !! Uhmm.. Sorry sorry bukan itu idenya, guys. Ide gue adalah, gue tahu dari hari ke hari semakin banyak travel blogger yang bermunculan. Terbukti dari banyaknya orang yang berpergian (traveling) lalu menceritakannya ke khalayak ramai melalui blog. #IyainAja

Jadi karena saking banyaknya travel blogger di Indonesia, gue sekarang bingung buat blog walking satu-satu blog mereka. Maka dari itu, dengan perantara postingan ini, gue mau ngajakin kalian untuk gabung ke dalam satu group/ wadah yang akan mengakomodir semua para travel blogger di Indonesia tercinta kita. Sound good~ Muehehehe..
Wan Wan Emoticons 10 Wan Wan Emoticons 10

Anyway, dengan ini gue mau memperkenalkan group khusus untuk para pecinta jalan-jalan. Namanya CELOTEH BACKPACKER !! #JengJeng !! So, what is it??


Celoteh Backpacker adalah sebutan untuk teman-teman travel blogger di Indonesia yang gue buat (http://www.whateverbackpacker.com/) dan berbasis Facebook. Iya gue tau kok, facebook emang udah gak keceh lagi, jarang dibuka kecuali buat ngecek tanggal ulang taun temen doang. HAHAHA~ Wan Wan Emoticons 46

Disini kalian bisa saling share postingan pengalaman jalan-jalan, promosi blog, diskusi, nambah temen, belajar nulis, belajar design blog, pokoknya whatever i'm backpacker lah (Terserah lo mau ngapain!!) Di group ini juga kalian bisa saling bertukar informasi, itinerarty perjalanan, kenalan sama blogger lain daaaaaaaan... nyari travelmates yang siapa tau bisa jadi pacar. Ide yang bombastis, bukan?? MUEHEHEHEHEHE.. #MisiTerselubung Wan Wan Emoticons 36

"Lah, lo ngapain dis bikin group beginian !!?? Apa gunanya buat kite ?? Maho lu !!"

*ambil palu godam*
*berantemin*
*yang nanya masuk UGD*

Uhuk.. Jadi gini loh guys, gue buat group ini sebagai wadah untuk para backpacker/ traveler/ flashpacker atau apapun itu sebutannya, selama senang jalan-jalan dan senang berbagi, maka gue, blog ini, group ini, dan teman-teman lainnya akan menyambut baik siapapun yang ingin bergabung. Selain itu juga, ada beberapa keuntungan yang bisa kalian dapet dengan group Celoteh backpacker, antara lain :

1. Nambah temen. Ini absolutly mutlak bakalan lo dapet. Syukur-syukur buat yang jomblo bisa dapet gebetan. Buat yang udah punya pacar bisa dapet selingkuhan #eh. Yah intinya kalian akan menemukan travelmates yang bisa kalian nilai dengan membaca blognya terlebih dahulu.

2. Sharing dan mendapatkan informasi tentang traveling, itinerary, tips dan lain-lain. Bisa juga chatting bareng sesama traveler melalui FB group.

3. Mamerin blog yang lo punya ke temen-temen. Entah itu mau pamer tulisan, foto perjalanan atau mamerin kegantengan dan kecantikan lo pada. Bebas pokoknya.

4. Untuk yang #ForeverAlone, bergabung dengan group ini kalian ga akan pernah kesepian lagi. Karena sesungguhnya para pejalan itu selalu membuka pertemanan dengan siapapun. Wan Wan Emoticons 13

5. LO BAKAL DAPET KOMEN DAN FOLLOWERS DI BLOG LO !! Ini yang paling penting !! Kadang kita suka nyesek kalo udah bikin postingan, apalagi panjang banget, tapi gak ada satu pun yang komen. Nah dengan bergabung group ini dan punya banyak temen blogger, Insyaallah kita bisa saling komen artikel yang kita punya dan kita bakal semakin semangat sharing anything dan saling menghargai artikel teman-teman kita, yaitu dengan cara komen tulisan mereka. Keceh gak tuh, sob??

6. Dan masih banyak lagi yang bakalan kalian dapet dari group ini. Siapa tau kita bisa kopdar bareng juga kan.. Aiiiih, bahasanya kopdar..so last century banget yah gue.. hihi..


"Wah, seriusan keceh tuh dis kalo begini !! Terus ada syarat gak kalo mau gabung group Celoteh backpacker ??"

Eits.. Tentu saja ada syaratnya kisanak. Kalo ga ada syaratnya yah kacau dong entar negara kesatuan kita ini. Maka dari itu, syarat untuk bisa bergabung dengan group ini adalah :

1. HARUS PUNYA FACEBOOK DAN BLOG !!

2. Gabung group di facebook-nya. Itu WAJIB !! (Ya iyalahyah, gimana mau sharing kalo gak gabung -____-")

3. Sebetulnya tidak usah melulu blog yang khusus traveling sik. Misalnya kalian punya blog yang bukan khusus travel blog tapi kalian juga sering nulis tentang perjalanan kalian, dan gak sedikit juga kalian nulis tentang keseharian, hal absurd, curhatan kalian maka itu juga diperbolehkan. Asal yah jangan terlalu banyak curhat nya daripada cerita perjalanan. Kita bukan Mamah Dedeh yang selalu harus denger curhatan kalian, kan? Muehehehe.. Wan Wan Emoticons 17

4. Semua members group WAJIB memberikan feedback kepada members group lainnya. Jangan pernah pelit untuk memberikan komen atau follow blog mereka. Dengan saling memberikan komen dan follow blog, maka kita akan terus ter-update dengan informasi yang teman-teman kita berikan. Masa iya cuma gue yang bakalan komen blog kalian mentang-mentang gue yang buat group ini. #hufffttt

5. Blogwalking adalah WAJIB hukumnya. Sempatkanlah di waktu luang kalian untuk mengunjungi blog teman-teman yang lain. Selain mendapatkan informasi, kalian juga bisa tetap menjalin silahturahmi. #tsaaaaah

6. Saling membantu temannya yang kesulitan nge-blog. Saling berbagi ilmu. Feel free for sharing, karena orang yang pintar adalah orang yang mau berbagi ilmunya. *tadarusan*

7. Setiap members yang ingin bergabung, WAJIB memasang widget/ logo/ banner group Celoteh Backpacker. Kenapa harus memasang banner? Ini agar kalian tercantum dalam member "Celoteh Backpacker". Agar lebih mudah dikenali. Caranya ada di bawah yah~

8. Untuk anggota baru yang ingin bergabung, setelah di accept dari group, mohon untuk memperkenalkan dirinya : Nama, Asal daerah, dan alamat blog kalian. Kenapa gue buat close group dan bukan group yang terbuka untuk umum? Gue buat begitu karena untuk bisa meminimalisir silent readers dan pasif members. Tipe orang yang kaya gitu tuh kaya masuk ke rumah lo, tapi gak minta izin dulu terus ngambil informasi ini itu, terus pergi begitu aja. Kan gak sopan !! Huh !!

P.S : Cara memasang banner "Celoteh Backpacker"

1. Copy kode HTML dibawah ini :


<div style="clear: both; text-align: center;">
<br />

2.  Paste di blog layout kalian. Caranya :

Buka dashboard blog > pilih layout > Add a gadget > pilih HTML/ Java Script > copas kode diatas.


3. Untuk mengatur panjang dan lebar banner, kalian bisa rubah di kodenya langsung "height" and "weight" sesuaikan saja dengan tata letak blog kalian.

Yaudah sih gitu aja teman-teman. Gue tunggu join dan sharing kalian di Celoteh backpacker !! Cause we are care. Sharing is caring ~

107 komentar:

  1. Masih bingung gue Dis, mwahahaha! :))))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muahahahhaha..intinya dengan join group ini, blog kita bakal dikumpulkan dalam satu wadah mas. Jadi ga usah blogwalking satu-satu untuk mencari travel blog. Dan juga kita bisa saling kasih feedback untuk anggota lainnya berupa komen atau follow blog. Biar lebih semangat nulisnya gitu kalo banyak yang komen. hehe

      Hapus
  2. nice stuff.. segera join. indahnya berbagi dan turut serta memajukan pariwisata Indonesia yg dimulai dr langkah kecil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih mas, hehehe..bener. Mari kita sebarkan virus Indonesia~~ Oh iya, udah di follow blognya yah mas, jangan lupa juga pasang banner celoteh backpackernya :D makasih~

      Hapus
  3. Semakin kece aja...eh ada gw disitu cakep dah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alahhh kok malah komentarnya masuk sini plinplan..ini buat post #4kalsel wkwkw

      Hapus
    2. ngahahahah salah room nih !!

      Hapus
  4. Ide bagus, Gue join ϑî group dulu gan. Masih pake ponsel nih, ntar aja kalo ngenet ϑî lapi baru pasang banner *itupun kalo berhasil masang bannernya, hehe, masih primitif gan gw ngeblognya*

    BalasHapus
    Balasan
    1. azeeeeeeeeeek..oke di tunggu joinnya mas, kalo emang ada yang ga ngerti tentang blog tanyain aja di group yaaah~ Siap membantu

      Hapus
  5. broh izin copas Rules yang lo buat untuk gue posting di blog gue boleh ya?

    BalasHapus
  6. Udah jadi kan...... *siapin bekel buat daptar*

    BalasHapus
  7. join lah :D, ikutin yang blogspot saya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh kakaaaak~ silahkan langsung share di FB tapi jangan lupa baca dulu rules dan etika postingnya yaaah di kolom about FB group :)

      Hapus
  8. Gue udah join, Dis .. coba tengok: http://travelerwannabe04.blogspot.com/ :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh kakaaaak~ silahkan langsung share di FB tapi jangan lupa baca dulu rules dan etika postingnya yaaah di kolom about FB group :)

      Hapus
  9. Great idea! Join ah...*emote siul* Main2 ya ke lapak saya http://medischfun.wordpress.com/ hehe... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh kakaaaak~ silahkan langsung share di FB tapi jangan lupa baca dulu rules dan etika postingnya yaaah di kolom about FB group :)

      Hapus
  10. kalo bukan backpacker boleh gabung ga? :3

    BalasHapus
  11. Berhubung sekarang namanya blognya lebih keren (gak pake blogspot lagi) jadi langsung link diperbaiki........... hahahahaha idenya mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngahahaha makasih mas, mari kita besarkan celoteh backpacker dan kita adain kopdar~

      Hapus
  12. semoga blog baru gue ada yang komen (__)..oo000
    Hahahaa....

    BalasHapus
    Balasan
    1. gw jugaaa...hohoho *skalian numpang promo*

      Hapus
    2. ngahahaha monggo langsung aja gabung di FB nya~

      Hapus
  13. ikutan kakaaaa...maklum newbie di dunia blogspot setelah "diusir" sama yg punya hajat di Multiply...hohoho...

    BalasHapus
  14. Halooo...kalo pengen ikutan tapi blog aku ga murni traveling boleh enggak???

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo..asal suka jalan-jalan dan ada artikel tentang jalan2nya..feel free~

      Hapus
  15. Udah join kakak takdos (tolong di acc). Tapi blognya baru lahir kemaren. Tapi lagi secepatnya diisi. tapi... tapi.. tapi... boleh lah di tengok ke: www.jalanpendaki.blogspot.com. Maacieh.

    BalasHapus
  16. udah join kakak
    kali aja saia dapet teman jalan (,'')

    BalasHapus
  17. tak ada alasan utk tidak join!! *langsung comot banner kecehnya* :D

    BalasHapus
  18. weh mantep. langsung gabung lah :D

    BalasHapus
  19. Newbie abang, tolong di konfirm baru add grup fbnya nih

    BalasHapus
  20. masih gak ngerti nih cara input bannernya :(

    BalasHapus
  21. Gabung ah....ijin buat aku taruh di blogroll ya

    BalasHapus
  22. ijin buat join atuuh..:)
    kbetulan aku suka jalan2 juga...:)

    BalasHapus
  23. Saya sudah gabung, backpacker pemula. Mohon bimbingannya dari senior :-)

    BalasHapus
  24. Halooo, saya baru gabung dan baruuu aja request gabung di grup FB.. pengen berbagi dengan sesama traveler, walaupun seringnya ga pake backpack (biasanya bawa carry bag atau koper, huehehehe) tapi gue seneng dengan adanya komunitas kreatif ini.. Anyway, gue tau grup ini karena ngeliat bannernya di blog temen blogger My Selangor Story 2013 (namanya Winny).. thanks ya udah bikin grup ini :)

    BalasHapus
  25. Gan Ane gabung yaaa ?? nggak diospek dulu pan ??

    BalasHapus
  26. Bang gw barusan join. plz accept ye.

    BalasHapus
  27. Mau ikutan gabung doooong kakak... boleh2 ??
    :D
    salam kenal, aku oliv "Free Traveller"

    BalasHapus
  28. Pengen join dong, tapi isi blog nya random, bisa ? hihihi
    tapi saya addict banget loh sama jalan-jalan :D

    BalasHapus
  29. dis gue udah gabung dan gue udah dapet manfaat dari yang lo sebutin diatas ! thanks broder ! http://ceritabackpacker.blogspot.com/

    BalasHapus
  30. Saya sudah gabung di Groupnya Bung....di ACC ya kalo boleh...:D

    BalasHapus
  31. salam admin,
    bannernya sudah saya pasang,
    trimakasih ya..
    salam travelling :-)

    BalasHapus
  32. Dism gw juga udah pasang bannernya celoteh backpacker sama add FBnya juga.. tolong di approve yaa?

    http://travellingaddict.blogspot.com/

    BalasHapus
  33. blog walking minta follbackx ya pak. salam kenal

    BalasHapus
  34. HI...Gabung donk, saya suka celoteh soalnya hihi...mampir2 ke travel blog ane ya di www.littlenomadid.blogspot.com btw approve request join grup di fb..gw kira serangga di sebelah kiri layar laptop gw ada serangga beneran, uda gw usir pake tangan eh ternyata ketipu hahaha

    BalasHapus
  35. No. 5 itu lho.
    "Kadang kita suka nyesek kalo udah bikin postingan, apalagi panjang banget, tapi gak ada satu pun yang komen."
    Hahahahaa...
    iya ya, nulis panjang2, ga ada yg komen. Hahaha
    Join ya.

    BalasHapus
  36. saya mau gabung dong... tunggu yah....
    salam kenal..

    BalasHapus
  37. Ikut join boleh ya bang.. hehe :)

    BalasHapus
  38. Salam kenal abang sesepuh :D
    Bannernya sudah dipasang di blog saya yg masih newbie http://dmavelsday.blogspot.com/
    Thank you

    BalasHapus
  39. haloo,saya mau ikut gabung boleh ya.tpi blm punya blog nih.sbtulnya cuma pgn ikut komunitas travelling ala backpacker gtu. abis kalo mau liburan suka bingung ngajak siapa.klo pnya komunitas kan enak, klo open trip siapa tau bisa ikut gabung :)

    BalasHapus
  40. cobaaaa akh nongol disini sapa tau mimin mau mampir di Blog saya..barangkali sekalian mau cek perjalanan saya atau foto2 saya,,sehingga bisa terhipnotis untuk jalan2 tempat-tempat yang eksotis at least jalan3 ke blog saya,, #agakmaksa hehe..bytheway thank

    BalasHapus
  41. salam kenal ... nih blog saya : nirnirmala.blodspot.com

    BalasHapus
  42. MIn, saya sudah join dan sudah pasang bannernya,,, Salam kenal semua untuk para Backpacker, Traveller dan apalah itu yang berkaitan dengan jalan-jalan,.. saya dari Medan nih,,

    bdw, grupnya sudah rame, udah gk closed grup lagi.. :D

    BalasHapus
  43. Mantap :D Salam kenal kabeh hehehehehehe

    BalasHapus
  44. Halo kak admin, ingin gabung, udah request join di facebook. Oiya pasang banner atau request join dulu ya caranya? ehehe

    makasih sebelumnya

    BalasHapus
  45. Halo Admin! Wah udah 2015 dan gue baru tau ada beginian. Udah request di group FB, tinggal nunggu respon. Ditunggu ya! Salam kenal!

    http://daisy-hope.blogspot.com

    BalasHapus
  46. Salam kenal,
    saya sudah request untuk join, masih nunggu untuk di approve.
    masih amatir sih belom lama baru mulai tulis blog,
    tapi silakan mampir ya, mohon kritik dan sarannya supaya saya bisa lebih kreatif dalam menulis.
    www.asyikdong.com

    BalasHapus
  47. Udah tahun 2015 baru nemu 😂 sebenernya bukan backpacker sih, tp hobi traveling dan nulis di travel blog kok. Skrg lagi nunggu approval di FB.

    BalasHapus
  48. mau gabung kakkk udah klik join tinggal di accept! ok! btw saya org baru di travel blogger, so , mau mencari sahabat2 traveling hehehehe

    BalasHapus
  49. asik deh, segera daftar ah. buat blog khusus backpacker gw. hehe

    BalasHapus
  50. done kak, udh join juga segera di terima yaaaa , banner dah terpasang juga

    BalasHapus
  51. asik juga nih, bisa kenalan dengan travelblogger lainnya :D

    BalasHapus
  52. woho... lansgung cuzz deh gabung di celoteh backpacker

    BalasHapus
  53. Yeee akhirnya nemu yang memberikan solusi para new blogger, susah juga nyarinya. .
    langsung gabung nih. .accept yo k. .
    Salam kenal dari backpacker5mb. .

    BalasHapus
  54. mas dis, ak baru punya blog haha .. blognya masih seadanya, btw ak ijin masang logonya boleh? ak juga udah join di grup fb mas, salam kenal ya ..

    BalasHapus
  55. Perasaan dari dulu sering banget mampir ke blog lu bang adis, tapi ngapa baru baca artikel ini sekarang ya hahaha :D

    BalasHapus
  56. Ka Adis! Udah pasang banner sama request join grup di fb nih, tapi belum di approve hehe

    BalasHapus
  57. Woh ini toh Celoteh Backpacker yang bannernya sering ku lihat di beberapa blog temen-temen. Gabung ah :D

    BalasHapus
  58. baru tau ternyata ada komunitas ginian join dulu atau pasang kode dulu ya kak?

    BalasHapus