Mimpi yang Membuka Mimpi Lainnya..




Haloooooo para gembel backpacker !! Jirr… Sekarang udah tengah bulan, dan gue belom posting sama sekali bulan ini. Iya, gue jarang jalan-jalan sekarang karena kesibukan kul…….. kuli !! Yah, sekarang gue nguli lagi di kampus. #pffftttt

Intensitas gue jalan-jalan agak berkurang sekarang. Maka dari itu, gue gak punya bahan untuk di tulis. Sesuai filsafat travel blogger. Semakin banyak lo jalan-jalan, semakin banyak juga yang bisa lo tulis. Dan teori itu pun berlaku sebaliknya, kawan. *merasa gagal jadi backpacker* 
Wan Wan Emoticons 28Wan Wan Emoticons 28Wan Wan Emoticons 28

Oh iya, namun, alasan utama gue jarang posting lagi adalah, gue lagi mengejar mimpi baru gue, guys !! Apa itu mimpi baru gue? Apakah mimpi basah? Nah, daripada menerka-nerka apa mimpi gue, mending kalian baca tulisan gue berikut ini...

Bikin buku? Ciyus deh, itu bukan mimpi gue banget.
Jadi penulis? Apalagi itu.

Namun kenyataan berkata lain..

Gue yang sedari embrio gak pernah suka baca dan nulis sama sekali gak pernah bermimpi buat punya buku yang ada nama gue sendiri sebagai nama penulisnya. Sama sekali nggak.

Seperti yang pernah gue posting sebelumnya. Pas sekolah dan kuliah pun gue paling males sama yang namanya nulis. Boro-boro nulis pelajaran. Bawa buku tulis aja gue jarang banget !! Terus kenapa akhirnya gue suka menulis kemudian bikin blog dan kemudian bikin buku? Semesta memang hebat dalam merencanakan sesuatu.

Jadi begini, awalnya gue hobi banget backpacking. Bahkan gue udah anggep itu sebagai passion gue. Secara gue dapat banyak hal darisini yang gak pernah gue dapetin sebelumnya. Yah, akhirnya satu mimpi telah terwujud, mimpi kecil gue untuk menemukan apa yang menarik buat diri gue sendiri telah gue dapat.

Whatever I'm Backpacker !!

Dari satu mimpi, akhirnya gue membuat mimpi kecil lain. Gue pengin punya blog. Gue pengin sharing cerita perjalanan gue saat backpacking kepada siapapun itu yang nantinya bakalan baca blog gue. Yah, kaya lo sekarang. Hihi~  Wan Wan Emoticons 19

Nah, blog sudah selesai. Seperti apa yang lo liat sekarang, gue terus nulis, dan gue terus posting pengalaman-pengalaman backpacking gue di blog ini. Dan lo terus baca blog gue tapi gak pernah kasih komen. Huh !! *jambak yang baca*

Awal dari nge-blog ini lah semua terjadi...

Banyak banget yang gue dapet dari nge-blog. Gue bisa jadi petualang ACI detik.com gegara blog ini. Kadang gue bisa dapet duit juga dari blog ini. Dan yang paling penting, gue dapet banyak temen dari blog ini. Yah, kalian yang baca dan komen di blog ini adalah temen gue. Kalian mau gak temenan sama akoh? #mureee

ACI-man !!

Lalu setelah mimpi punya blog tercapai, gue bikin lagi mimpi kecil baru. Gue pengin punya buku. Kenapa gue pengin punya buku? Awal mulanya adalah dari blog ini juga, dari kalian yang baca dan komen nyuruh gue bikin buku. Terus gue ngomong ke diri gue sendiri, "Yah, kenapa nggak di coba bikin buku?" Wan Wan Emoticons 48

Secara gak sadar gue udah bikin mimpi baru. Gue bikinlah itu buku. Yah, gak se-simple itu juga sik. Buat kalian yang udah baca blog gue dan follow twitter gue di @takdos dari dulu, pasti tau gimana perjuangan gue bikin buku. Terhitung satu tahun lebih gue akhirnya bisa nyelesein buku.

#bukuWIB hihi~

Hingga pada bulan mei 2012, akhirnya "Whatever I'm Backpacker" sudah tidak hanya berwujud blog saja. Dia sudah ber-transformasi menjadi sebuah wujud fisik. Yah, buku"Whatever I'm Backpacker" telah lahir ke dunia. Dengan gue sebagai bapaknya dan percetakan sebagai ibunya. Jadi silahkan lo ngebayangin gue lagi kimpoi sama mesin cetak. BUM SAKALAKA~

"Kok lo kimpoi sama mesin cetak sih, dis? Eh bukan itu deng maksud gue. Kan yang seharusnya jadi ibu buku lo itu penerbit dis. Bukan percetakan." Mungkin ini pertanyaan lo.

Iya, guys. Gue bikin buku ini secara indie. Kenapa gue bikin indie? Lo bisa baca disini --> Hasil dari sebuah Passion

Ok. Satu mimpi lagi telah terwujud. Gue udah punya buku dan gue udah berkarya. Gue udah ngerasain perasaan para penulis yang untuk pertama kalinya megang buku dengan nama dia sendiri sebagai penulisnya. Perasaan hebat itu gak bisa gue deskripsiin dengan kata-kata, guys. Yang pasti gue gemeter dan mata gue nanar, saking gue.... Ah, perasaan hebat pokoknya buat gue yang gak pernah sama sekali bermimpi untuk menjadi penulis buku. Wan Wan Emoticons 13Wan Wan Emoticons 13

Mimpi gue gak selesai di situ aja. Seselesainya bikin buku, banyak jendela mimpi terbuka. Dari blog dan buku, gue mulai dikenal. Gue mulai diminta ngisi artikel di majalah-majalah, dan gue juga beberapa kali di interview sebagai nara sumber untuk beberapa majalah, dan wajah tampan ini akhirnya ter-publish. :(

Koleksi !!

Shit happens. Gue percaya akan kerja keras yang konsisten akan menghasilkan sesuatu yang jauh lebih baik dari ekspetasi lo. Jauh. Sekali lagi, untuk gue yang gak pernah sama sekali ingin menjadi seperti sekarang, ini adalah sesuatu yang LUAR BIASA !!

Seperti halnya teori bola salju-nya Sule OVJ. Dari pengisi artikel dan menjadi nara sumber di majalah, gue mulai ditawari mengisi acara talkshow. Apalah aku ini kak sampai orang mau aku jadi pembicara di acara mereka. <(-,-)/|gerobak sodor|

Ganteng yah, gue?

Baru satu sik ngisi acara talkshow, tapi FYI, beberapa minggu kedepan setelah postingan ini selesai, gue bakalan jadi pembicara lagi di tiga acara. Hihi~ 

Mimpi gue berlanjut. Dari satu karya, gue pengin menghasilkan lagi karya. Bak gayung bersambut, Tuhan menuntun setiap umat-nya yang mau berusaha. Akhirnya project buku kedua gue akan ter-realisasi-kan. Untuk buku gue yang kedua, gue bekerjasama dengan sebuah publisher ternama, gue tidak sendiri. Dan sekali lagi, untuk gue yang gak pernah bermimpi bisa sejauh ini. Mendapatkan kesempatan seperti sekarang adalah hal yang AMAZING !!

Gue bersyukur sekali...

Untuk sementara ini, gue tengah merangkai puzzle mimpi-mimpi kecil gue. Entah akan menjadi dan apa yang akan gue buat kedepan. Yang gue bisa sekarang hanyalah bermimpi dan mengeksekusi satu-satu mimpi gue.

Terus bermimpi, dan eksekusi mimpi-mu. Bekerja keras dan konsistenlah dengan apa yang kamu sukai. Lihat hasilnya, semesta akan memberi imbalan lebih dari setiap tetes keringat yang kamu peras.

And for the last..

Ada pepatah bilang : "Apa yang kamu tanam adalah apa yang akan kamu dapatkan." Gue gak setuju pepatah ini. Apa yang terjadi sama gue adalah : gue tanam salak, tapi berbuah durian. Tuhan itu maha baik, untuk orang yang bekerja keras merangkai mimpinya, sob. :)

51 komentar:

  1. smga gw bsa jga meniru kesuksesan loe...
    amiin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue belom sukses. Hehehe..
      Amin Amin..semoga sukses yaaaak~

      Hapus
  2. tetep SEMPAK kamerad..

    #SEMPAK - Semangat dan Kompak, hohoho..

    BalasHapus
    Balasan
    1. HALAAAAAAAH...opo pula itu SEMPAK.. huahahhahaha
      Semangat broh !!

      Hapus
  3. good luck dude :3
    siapa yg bekerja keras dia akan mendapatkan hasil yg setimpal bahkan lebihh...
    Gue jugaa mauuuuuuuuuuuuuuu, xoxo

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. hehe makasih yah gres... kamu juga sukses yaaaak...amin :)

      Hapus
  5. Emang mahluk gokil ini nluar biasa.... sukses terus sob...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sukses juga buat lu bro. thanks a lot :)

      Hapus
  6. Blog ini juga sudah menginspirasi saya buat jalan jalan dan melihat dunia lebih luas, tks ya dis....

    BalasHapus
    Balasan
    1. *blushing* sama-sama bro, kita saling sharing yah :)

      Hapus
  7. bravo dis..
    ternyata emang kerja keras kuncinya yah dis, gw juga lg berusaha ngilangin kebiasaan gw sebagai orang pemalas tingkat dewa..#hadeeehhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. absolutly yes lan !! Kerja keras dan cerdas !! :D

      Hapus
  8. "Tuhan itu maha baik, untuk orang yang bekerja keras merangkai mimpinya"
    suka kata2 terakhir na,

    Keren dis,, :)

    BalasHapus
  9. Ya Tuhan kabulkanlah segala cita2 temanku yang tidak ganteng ini #DoaBackpacker

    BalasHapus
  10. kamu adalah orang yang langka. bisa tetap menentukan arah saat orang-orang di sekitar mencemooh. saat mereka bilang "you can't" kamu menjawabnya "just watch it"

    proficiat..

    tetap menulis, karena penulis adalah orang yang bekerja pada keabadian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. matur nuwun sangat mas rio. Tau yah, dari awal WIB dibikin banyak yang mencemooh hahaha...

      Adis buktiin sama hasil nih, bukan sama omongan. :)

      Hapus
  11. Saluut bro...
    *gw ikut terharu dan terinspirasi... :D

    BalasHapus
  12. Berawal dari googling penginapan murah di BDG, alhasil nemu blog yg bisa dibilang menggugah mimpi-mimpi kecil gw yg cukup lama karam untuk direalisasikan kembali..

    Saaallluuutt....thx sudah jadi sumber inspirasi w sore ini...CEMUNGUD eaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih :) mari mengeksekusi mimpi :)

      Hapus
  13. keren......

    inspirasi sekali^_^

    BalasHapus
  14. hebat !
    suksess terooss yaa deeessss :D

    BalasHapus
  15. kereeeeenn semoga bisa kaya' kamuu Aamiin ya Allah.. Sukses terus yaaa dis semoga lancar buat buku keduanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih yah imama :) pasti bisa lebih dari gue kok..yuk berjuang ~~

      Hapus
  16. mangstab..!!! semangat terus bung adis!!!
    buku ke-2 nya dah lewat major label doongg??? pengirimannya ga pake awan kinton lagi???hohohoh...

    *btw itu muka loe di kiri bawah bisa di hidden ga? ini lg ngumpet2 ngebuka blog di kantor* ;-P

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHAHA.. makasih yaaaah.
      buku kedua gue nanti bisa dong di beli di gramed. hehehe..

      HEH! KERJA !!

      Hapus
  17. Kereenn bro
    meng-inspirasi gw banget_

    BalasHapus
  18. Wakaka...
    Gila jugak ya!
    Waow!
    Kalo gue, nulis, trus bikin cover sendiri, ngecetak sendiri, trus njilid sendiri, yg baca juga guwa sendiri..yg penting gue heppi..
    Kurang kerjaan ya!
    What ever gue kurang kerjaan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHAHHA..Anjir ngakak baca komen ini! HUAHAHAHHAA..

      WHATEVER GUE JUGA KURANG KERJAAN BRO! HAHAHHA

      Hapus
  19. Wah manusia langka, inspiratif bngt, cemunguuuud eaaaaa

    BalasHapus
  20. Malang (Manusia Langka)... keep the spirit...

    BalasHapus
  21. satu kata doang deh buat a adis "MANTAP" :D
    makasih atas bacaannya yang menarik dan menginspirasi

    BalasHapus
  22. Eh eh..itu yang di online expo. *ingat
    keren keren... semoga gw bisa ngikutin jejakmu dan berani ambil resiko kehilangan pekerjaan demi petualangan. *kyaahhh~~~~
    aminn.

    BalasHapus
    Balasan
    1. eeeeeh kok tauuuu sik sik sik.. hehehehe...

      Ayooooook bertualaaaaang~

      Hapus
  23. ya kali nanti kita bisa jadi patner bisnis takdos

    BalasHapus
  24. yang paling senang dapat teman baru tuh

    BalasHapus
  25. anchor b7z71z4i00 fake louis vuitton replica bags paypal accepted 7a replica bags philippines why not check here q8g52n3x68 replica bags online shopping india replica bags in london More Bonuses b4r25n4q28 replica bags in london

    BalasHapus