Journey!

Lo pernah gak sih ngerasain stress, kesel, bete, bosen dan sebagainya terhadap rutinitas lo sehari-hari? Entah itu lu masih sekolah, kuliah, kerja ataupun lo stress gara-gara lo pengangguran.

Beberapa bulan terakhir ini, gue sering banget ngerasain itu semua. Dulu, gue gak pikir panjang lagi kalo mau traveling. Istilahnya, detik itu gue mikir pengin jalan-jalan, detik itu juga gue bakalan langsung cabut ke mana aja yang gue mau.

Tapi itu dulu..

Sebelum gue punya @WTVRBCPR, brand travel gears yang udah gue anggap anak sendiri. Thats why, sekarang gue gak bisa pergi gitu aja, gue gak bisa ninggalin “anak” gue itu sendirian. Pun gue udah punya orang yang kerja bareng gue, tapi tetep aja, gue gak mau ninggalin dia sendirian dulu. Makanya, itu yang sering bikin gue bingung dan stress.

Pun gitu juga pastinya ke kalian, kan? Kalian pasti sering banget ngerasain bosan sama rutinitas. Sampai-sampai kalian udah enek liat angka-angka, liat laptop, pokoknya liat kerjaan yang kalian kerjain setiap hari.

Sampai gue nyadar sekarang, ternyata ketika stress yang gue butuhin bukan obat stress (itu mah elo nya gila, Dis!) dan gue gak butuh dokter ketika semua rutinitas itu ngeganggu kesehatan gue. Yah, yang gue butuhin cuma..


"You don't need a doctor when you are stressed, all you need is a JOURNEY!" 

P.S: tanggal 9 mei gue bakal "Journey!" ke Singapore, jadi gue pikir gue bakalan ngasih oleh-oleh dari Singapore buat satu orang pemenang, caranya:

1. Lu tonton video "Journey!" nya.

2. Kasih komentar apa yang lo dapet setelah nonton video "Journey!" di postingan blog ini dan di youtube-nya >> Journey! - Youtube (so, lu kudu ngasih 2 komentar, bebas)

3. Pemenang akan diumumkan tanggal 8 mei, sehari sebelum gue berangkat ke Singapore! Selamat berkomentar, backpacker backpacker keceh! :D 

Oh, iya.. Buat kalian yang mau ikut PO tshirt "JOURNEY!" juga, lengkapnya bisa dilihat di bawah ini, yah. BURUAN ORDER! Lewat dari tanggal PO harganya naiiiiiiiiiik~


49 komentar:

  1. Bener-bener selalu ngasih inspirasi dah setiap berkunjung ke blog ini.

    Gue malu nih, di usia gue sekarang...
    gue masih mentok di tempat yg itu2 saja. Mau bepergian jauh, belom ada keberanian.. hemm

    BalasHapus
  2. sama bang gue kalo lagi butek banget pala tanpa mikir gue harus pergi! sendirian aja ngebolang biar cuma naik angkot keliling bogor atau keliling pasar pun.pokoknya tempat yg jarang gue singgahi. yg keluar dari rutinitas.

    BalasHapus
  3. Setuju deh sama qoutes nya kak adis. Setuju banget, gue udh buktiin itu. :)))

    BalasHapus
  4. Saat kita sudah stuck dan strees menjalani rutinitas, hentikan sejenak,
    Beranikan diri
    Lupakan Sejenak Kegelisahan loe
    And Have a JOURNEY

    BalasHapus
  5. #Nature is natural healer#

    BalasHapus
  6. yak bener banget nih videonya. tumben bisa bijak gini dis :p

    ya emang bener sik, kalau emang udah jenuh lebih baik traveling. ga ada cara yang lebih keren untuk ngilangin kejenuhan selain traveling. tinggal kumpulin niat (sama duit sik), packing, berangkat! gausah kebanyakan mikir, ntar malah gak jadi
    :))

    BalasHapus
  7. yang gue dapet dari video itu, kalau stress yang dibutuhin memang berpetualang, dan berpetualang ga perlu mahal, hal paling sederhana untuk ngilanginnya tuh cukup bersatu sama alam. so, semua balik ke alam :)))

    BalasHapus
  8. Ahelah, Dis. Pas bener ini postingan sama keadaan gue. Pengen banget nyedot - nyedot oksigen di alam yang masih ijo ijo gitu. Tapi... tugas sekolah membunuhku :(

    BalasHapus
  9. setuju sama bang adis!
    anak muda kudu kreatif
    can't wait the next video :'>

    BalasHapus
  10. Gue hidup dgn terlalu banyak pertimbangan, Kadis. Gue sebel sama cara hidup gue sendiri. Terlalu banyak keinginan terlalu sedikit aksi. Ya karena pertimbangan itu tadi. Makanya gue iri sama orang yg bisa melakukan perjalanan kapanpun dia mau. Gue jg mau kyk yg di video ini, kyk Kadis, kyk orang lain, keluar dari rutinitas yg bikin stress dan ngebosenin. Tp niat aja gak cukup. Mudah-mudahan gue nemuin cara gue sendiri yg tanpa banyak pertimbangan tapi bisa bikin gue keluar, jalan, ke tempat baru, and have a journey!!

    BalasHapus
  11. Bener banget dis, emang sih namanya traveling bisa buat kita sedikit ngelupain kerjaan yang ada. Kita bisa aja gitu lagi stress sama kerjaan tinggal pergi buat traveling, tapikan buat yang udah kerja kaya gue gak semudah itu buat ngelakuin perjalanan. Gue punya tanggung jawab tentunya, gak bisa seenak jidat buat ninggalin kerjaan gitu aja buat kesenengan sendiri tapi kerjaan kantor jadinya terbengkalai gara-gara ulah gue. Bisa-bisa gue dipecat dari kantor dan gak ada penghasilan, tapi kerjaan itu bisa jadi penyemangat buat traveling juga. Jadi kita kerja dan nanti dapet gaji dan gaji kita itu kita pake buat traveling, nah hal itu tadi bisa nambah semangat kerja. jadi ketika akhir bulan udah mumet dan stress sama kerjaan cuma butuh journey!!

    BalasHapus
  12. yg dari tadinya stres ngerjain segala macem tugas dan cukup dengan journey bisa mengobati segala macam kesetresannn... dan kalo tidak ada temen yg mau diajak traveling gaperlu takut traveling sendirian karena diluar sana kita bakal punya teman entah itu orang atau alam yg jd teman kita haha

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Waktunya memanjakan diri tidak hanya ke salon, tetapi jalan-jalan. Keluar sejenak dari rutinitas. Bisa jadi dengan menikmati kota sendiri (karena mungkin sebagian tidak punya waktu banyak untuk keluar kota) akan mendapat inspirasi untuk kerjaan atau hal lainnya.
    Journey yang dilakukan juga tidak melulu harus ke pantai, gunung, dll. Ke pasar dan membantu orang banyak disekitar sana pun menurut saya itu sebuah journey.

    BalasHapus
  15. Meluangkan waktu sejenak buat jalan-jalan gue pikir gak akan rugi deh. Soalnya gue sering banget ngelakuin itu, apalagi kalo emang udah muak banget sama rutinitas. Karena jalan-jalan itu bukan rutinitas jadi gue seneng ngelakuin itu, gue seneng banget ketemu tempat baru dan orang-orang baru. Dapet cerita baru dari setiap perjalanan, mungkin cerita dan pengalam itu bisa membuat inspirasi kita di rutinitas kita. Jadi ide atau gagasan yang bisa kita ambil di setiap perjalanan itu yang ngangenin, yang bikin kita balik lagi untuk melakukan rutinitas dan balik lagi untuk jalan-jalan nemuin pengalaman baru.
    Travelling is a teacher, is a doctor, is a psychologist, and many more. Travelling is whatever you thinking!

    BalasHapus
  16. Gegara ente nih kang gue jadi kena virus traveling juga. Ternyata, jalan-jalan ke tempat yang belum pernah kita kunjungi itu menyenangkan ya? Gue nggak telat kan buat sadar? Duh. Hahaha. Buat gue sih, selagi umur masih ada, masih bisa napas, ya traveling itu penting banget. Mbok yo jangan ngubek-ngubek rutinitas mulu. Berikan hadiah untuk diri sendiri ini. Salam traveling!

    BalasHapus
  17. Yang gue dapet dari video di atas adalah "kembali", dis.

    Kembali ke kegembiraan. Kembali ke perjalanan menuju kegembiraan. Kembali ke perjalanan dimana gairah hidup dan passion lo ditemukan bersama kegembiraan. Bukan cuma elo, gue dan banyak orang lain juga akan merasakan hal yang sama yaitu, mendapatkan kegembiraan dari perjalanan.

    Dunia luas dan alam bebas akan sedikit melepas penat tugas dari rutinitas. So, mari kita melangkah, menikmati langkah demi langkah perjalan, meninggalkan kepenatan dengan perjalanan.

    Tapi, kemana kita harus melakukan perjalanan? WHATEVER! CAUSE I'M BACKPACKER! <-- Ceritanya ini kata si Takdos. Nya pokokna caritana kitu we lah.

    "Penatnya rutinitas bisa memberi penyakit, dan journey adalah obatnya."

    @indrathrw | http://indrathrw.com

    BalasHapus
  18. kalo waktu kerjanya fleksible dan budget buat traveling selalu available, kapan aja bisa langsung cuss berangkat.. jhehe

    BalasHapus
  19. That's a right way...
    bukan seorang dokterlah yang bisa menenangkan fikiran yang sedang stress seorang petualang.
    Alam semesta kan jadi teman sejatinya.
    Happy Backpacker Adis...

    BalasHapus
  20. Yah, emang bener banget. Sama persis yg gue alamin beberapa bulan yang lalu. Kerjaan yang ga beres - beres, itu lagi, itu lagi, itu lagi, lagi, lagi dan lagi. Gue bosen, terjebak di rutinitas yang itu - itu aja.

    Akhirnya gue mutusin buat pulang kerumah, di Salatiga, tapi pake kereta dan mampir dulu di Yogyakarta. Gue ke Tamansari dan muter - muter Malioboro seharian. Meskipun gue ga pergi jauh - jauh ke Pantai - pantai di Selatan Yogya, atau ke Goa Pindul atau ketempat - tempat eksotis lainnya di Yogya, gue ngerasa seneng. Gue ngerasa beban, penat dan kebosenan gue jauh tertinggal di Jakarta.

    Menurut gue, ngilangin stress akibat rutinitas yang ngebosenin itu perlu, perlu banget dan gue setuju cara ngilanginnya bukan pake dokter, tapi dengan jalan - jalan. Yang perlu digarisbawahi adalah kita gaperlu jalan - jalan keluar Pulau atau bahkan keluar negri kalau kita lagi stress. Bayangin aja, misalnya lo udah keburu stress tapi gaada libur panjang dan gabisa ambil cuti, atau duitnya mepet banget dan belum gajian. Masa iya lo harus nunggu sampe libur panjang atau nunggu sampai duit lo cukup? Yang ada malah bikin tambah stress.

    Kalau udah kayak gitu, gue bakalan jalan - jalan ketempat - tempat yang ada disekitar gue tapi gapernah gue kunjungi sebelumnya. Mungkin melipir ke klenteng - klenteng tua di Tangerang, atau Taman - taman Kota di Jakarta sambil bawa tiker dan bekel dari rumah. Murah dan gaperlu cukup banyak waktu. Yang penting bisa keluar sejenak dari rutinitas yang bikin eneg.

    BalasHapus
  21. menarik...its the journey makes the story alive...;))

    salam kenal dari malaysia...

    http://cenetos.blogspot.com

    BalasHapus
  22. setelah jalan jalan.. gue malah MAKIN STRESS!!! karena gue balik lg ke rutinitas awal, jadi intinya sih.... JALAN JALAN TERUS :'D

    BalasHapus
  23. "You don't need a doctor when you are stressed, all you need is a JOURNEY!"
    nice quote, Dis!!

    BalasHapus
  24. Jadi kangen pengen jalan2 lagi

    BalasHapus
  25. Yups, bener dis.
    Mengerjakan rutinitas sehari hari yang itu-itu aja memang dan sudah pasti ngebosenin.Berkutat dengan tulisan, angka2 yang kalau dijejerin nol nya udah sampe berapa meter, kertas kertas yang kalau dibikin perahu-perahuan udah berapa container.
    capek ia, stress apalagi. ibaratnya kalau otak kita komputer, komputernya butuh di refresh biar ngga ng-hank terlalu banyak menyimpan memory. apalagi memory pahit -->ahaha sekip inimah.
    Jadi ketika stress dengan rutinitas sehari-hari, bukan dokter lah yang jadi obatnya, tapi journey...sekali lagi JOURNEY..
    Journey ngga harus selalu ke luar pulau apalagi luar negara, tapi cukup dengan dimana kita keluar dari zona rutinitas sehari-hari yang cukup membuat kita stress.

    BTW buat adis selamat jalan-jalan yah ^_^


    BalasHapus
  26. "You don't need a doctor when you are stressed, all you need is a JOURNEY!"
    Quotes yang sangat menarik, gue pernah mengalami hal tersebut. Dikala kita jenuh akan keseharian dan rutinitas seperti kerjaan, tugas-tugas, ataupun stres akan pergaulan lingkungan sosial. Stres terjadi tanpa kita sadari. Yang kita butuhkan bukanlah pengobatan secara medis, namun sebuah Journey, iya journey adalah memberikan kita ruang hati, pikiran, mata dan telinga untuk bebas menikmati alam ciptaan-Nya. Intinya kita harus melakukan perjalanan hati.

    BalasHapus
  27. iya sih, kita emang butuh banget journey, karena hobi baru saya setelah kuliah ya traveling.
    Entah kenapa sih, rasanya nyenengin banget, susah deskripsiinnya juga.
    malah sama temen pernah dibilang semacam ikut-ikutan, karena traveling itu lagi trend, tapi dibilang ikut2an iya tp ikut2an juga bukan karena trend, because i like lost in somewhere,
    aku paling sneng traveling sendiri tbh, tapi kadang2 ngga enak juga (ga ada yg jadi tukang foto), walaupun aku cewek, traveling sendiri jga bukan halangan sih selama kita tau batas2nya aja hehe.
    tapi aku gg setuju sama quotes "You don't need a doctor when you are stressed, all you need is a JOURNEY!"
    kenapa ?
    1. stress itu kalo berlebihan ya ga bsa dengan traveling juga, kalo stress karena scizoprenia gimana ? hahaha
    2. kasian dokter jiwa nanti sepi kalo pasiennya jalan-jalan
    hahaha sorry becanda doang, tapi gimana pun i love traveling! ^^

    BalasHapus
  28. Bener banget kalau lagi stress, stuck di pekerjaan kita emang perlu yang namanya JOURNEY.
    Tapi yang pasti JOURNEY jangan asal JOURNEY..
    Ga boleh gara2 kepentingan JOURNEY kita banyak pihak yang dirugikan...
    ingat travelling itu kan bukan soal tempat yang dituju.. tetapi soal cerita di dalam perjalanan nya
    jadi kalau mau 'HAVING JOURNEY" juga harus dipikir mateng2 rencana nya kecuali emang hari weekend atau libur ya :D

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. Bang Lo Kok pake Lipstick si?

    BalasHapus
  33. nice way to improve your blog traffic....salut gw bor....gw kmrn ke singapore berbackpacker gembel ria...berkat elo borrrr...sni gw cipok dkit lu

    BalasHapus
  34. Bang, ente tuh ngasih kepercayaan buat kita2 biar percaya bahwa jadi Backpacker tuh menyenangkan tidak sesulit yang kita lihat... Good lo bang just with your write you make us don't be afraid to do everything and became a backpaker.. Jadi terharu ana ~ :,))) :D

    BalasHapus
  35. Bang waktu itu kakak ana pernah ke singapure , Tiketnya pesawatnya kalo gasalah lebih murah dari pada ke bali benerkah?

    BalasHapus
  36. Hahahahaa...
    Bener-bener,,,
    Intinya, ngga perlu Dokter,. Yang kita perlukan itu adalah stress biar kita bisa refreshing dan jalan-jalan sesuka kita... ;)

    BalasHapus
  37. O iya, lokasi vidionya persis seperti tempat wara mengikuti kegiatan kemping dan menulis bersama di daerah Baso Kabupaten Agam, Sumbar :D
    Banyak pohon pinusnya...

    BalasHapus
  38. ourney Journey Journey...!!
    Mungkin ini jawaban yang gue cari selama ini diss, sumpah belakangan ini gue ngerasaain yang namanya kegalauan, kebosanan akan rutinitas sehari-hari. Yup thanks for this video mengisnpirasi banget, segera gue realisasikan journey yang tertunda journey yang akan membawa kembali gue menjadi wanita tangguh menghadapi terpaan badai dari atasan GUe di kantior Hahahahahaha

    BalasHapus
  39. "You don't need a doctor when you are stressed,all you need is a JOURNEY!" JOURNEY!! JOURNEY!! JURNII JURNII!!!
    gua selalu terinspirasi sama lu bang, sejak sering blogwalking di bloglu (walau tak meninggalkan jejak) gua selalu menggantungkan mimpi mimpi gua di tiang jemuran. emm maksud gua di kolong langit, agar suatu saat nanti gua bisa kaya elu, jadi backpacker gahool yg bisa keliling dunia, tau bangen bau bau tiket pesawat murah, yg gua ga mau sama kaya elo cuma gua ga mau pake lipstik tiap pagi jari bibir pink kaya barbie gitu. ~eh peace bang. :D

    BalasHapus
  40. emang bener bro yang kita butuhin tu petualangan haha
    kemarin sempet strees karna bisnis,
    Gue putusin untuk liburan ke bangkok-pattaya 7 hari
    dan stress gue hilang haha
    setuju & suka banget deh sama video nya (:

    BalasHapus
  41. Ahhh telat buka blognya hahahaha, Setuju soal "You don't need a doctor when you are stressed, all you need is a JOURNEY!" penat ama rutinitas, jalan aja kesuatu tempat. Akhir bulan ini rencana ke beberapa negara di Asia....

    Btw Dis, @WTVRBCPR punya toko ngak? or online aja?

    BalasHapus
  42. Yang terpenting adalah gimana kita membawa sebuah "Journey" bisa menjadi menyenangkan,

    BalasHapus
  43. Yvette Salinas, a Texan whose ailing mother owns a small parcel of land with her siblings near the Rio Grande was informed by the of Taking letter sent by DOJ that her 1.2 acres was worth $2,900, according to a story in the Texas Observer. She told the Observer that the family 16 acres has been in her family for five generations. The government letter asks recipients to sign in order to receive compensation, acknowledge that they not have an interest in the case or do not intend to make a claim.

    This year's production Michael Kors Purses Clearance follows an amateur Longchamp Soldes Destockage magician named Mudget, who secretly Sac Longchamp Solde gets married to her Speedo wearing assistant. When Mudget's family shows up, the whole gang ends Bolsos Michael Kors Baratos up on Ray Ban Sunglasses Sale UK an intergalactic adventure where they come across Oakley Sunglasses Sale UK a space troll or two. Get ready to dance, drink, and laugh at the Southern Theater as you wave 2016 into space dust.

    BalasHapus
  44. Good news for animal lovers: both dogs and cats are welcome here.Walk Score indicates thatthe surrounding areais extremely walkable, is very bikeable and is a haven for transit riders.(Take a look at the complete listinghere.)155 N. Harbor Drive, 707 (New Eastside)Located at 155 N. Harbor Drive, 707, here a one bedroom, two and a half bathroom apartment that also listed for $2,300/month.Apartment amenities include in unit laundry, a dishwasher, air conditioning, tile flooring, stainless steel appliances and wooden cabinetry. (Michael Kors Black And White Tote Bag)

    Apart away from your new Air Jordan 11 types which can be getting released, Jordan Brand also provides a whole collection of clothing and shoes for fashion, training, and casual wear. Not only a basketball shoes, the Jordan brand has unveiled the Jordan Trunner, the team Deuce Trey, the Jordan Cue, and the Jordan Jumpman team FBI. Michael Jordan led the Bulls back again and when once more won the last victory. (Michael Kors Black And White Bag)

    Easily recognizable by its distinctive red sandstone color, Smithsonian Castle currently houses the administrative offices of the Smithsonian Institution and also serves as the primary visitor center for the Smithsonian museums and National Zoo. Area. Other points of interest are Blue Castle, Brewmaster's Castle Gibbons Hall, the French Ambassador's residence and Warder Mansion Castle. (Michael Kors Backpack Purse Black)

    Pena waived his right to a. 7, 2018" > >Aurora man sentenced to 68 years in prison for sexually assaulting a childAn Aurora man has been sentenced to 68 years in state prison for sexually assaulting a child he knew over a five year period, officials said. Kane County Judge Clint Hull sentenced 30 year old Arturo Sanchez on Thursday, the Kane County State's Attorney's Office said in a news release. (Michael Kors Camden Drawstring Large Black Shoulder Bags)

    BalasHapus
  45. At some point, nearly everyone suffers from fatigue. In most cases, it's acute fatigue fatigue thatoccurs suddenlybut lasts less than three months and is usually caused by lifestyle or environmental factors such asphysicalexertion, stress, lack of sleep, Cheap Ray Ban Glasses dehydration, or inadequate diet. Inmost cases, it's easily treated by addressing the cause: by reducingstress; getting more rest, sleep, or better nutrition; or hydratingproperly..

    HomeRugby UnionEngland rugby union teamAll Blacks thrive under the pressure but is the heat Coach Bags Outlet now on ahead of England TestNew Zealand Coach Bags Clearance "not only must win it, but win it really, really well" says coach Steve HansenThank you for Coach Outlet Clearance subscribingWe have more newslettersShow meSee our privacy noticeCould not subscribe, try again laterInvalid EmailAhead of today's showdown between England and the All Blacks the coach of New Zealand's fabled rugby team was asked if he felt under pressure.Steve Hansen listened to the questioner enquiring MK Outlet whether England being given little chance of victory turned up the heat on his own side."It doesn't put pressure on us, no, and I'll tell you why," he said, launching into a short story about what it takes to play for the world's most dominant sporting team."The one constant thing about being in the All Blacks is that you are always under pressure.England v New Zealand: Owen Farrell Michael Kors Outlet Store assures nation he can be relied upon to play hard but fair against All Blacks"You are expected to win every Test match you play and not only win it but win it really, really well."Once you come to realise that then life becomes a New Jordan Shoes 2020 little easier because it's not going to go away."What I would say," he added, "is that it does at times give us an advantage. Because when other teams are under the pressure of having to win big games they haven't experienced that as much as New Yeezys 2020 maybe we Nike Air Force 1 Cheap Outlet have."Inside their south west London camp this week New Zealand have read newspaper articles in which Eddie Jones calls on his England players to seize the moment.New Zealand could have risen to the bait, pointed out that since that day they have played 78 Tests, losing just six times and retaining the World Cup.They could have added that of the six Rugby Championships since then they have won five outright and shared the other. That during the ensuing years players have come and gone without so much as a sniff of a transitionary period.But that is not the Kiwi way.

    BalasHapus