Easy Reschedule Ngobatin Patah Hati Kesekian Kalinya

When you denger mantan udah punya pacar baru

22 April 2017, 

Lu pernah gak sih ada dikondisi bete di rumah dan gak tau mau ngapain? Dan akhirnya yang lu lakuin adalah random aja pesen tiket pesawat kemana pun yang lu mau. Dan pergi gitu aja, gak tau mau ngapain. Gue, sering. Banget! Dan siang itu, gue beli tiket dengan tujuan ke Semarang karena bulan lalu gue udah ke Semarang juga tapi gak banyak kulineran. Gue pengen ke Semarang kali ini kulineran terus! 



Ok, tanggal 26 April gue bakal ke Semarang (lagi). Yiihaaa! 


24 April 2017, 

“TING!” 

Ada sebuah pesan masuk di DM Instagram gue. 

“Kayaknya mantan si gembel udah ada yang baru lagi, nih.” 

“Hah? Mantan gue yang mana? Gue punya 2.571 mantan.” 

“.....” 

“Tuh.. *send pic*” 


Seketika hati gue yang lagi seneng  karena mau traveling lagi (padahal baru balik 3 hari dari Nepal) luluh lantah liat mantan-yang-gak-jadi-kawin-sama-gue-kemarin, foto berduaan sama pacar barunya. 

Nih, lu baca cerita gue sama mantan dah di sini >> Sepotong Cinta di Gili

COBA, GIMANA PERASAAN LO COBA KALO JADI GUE, HAH!? ITU PERASAANYA TUH LEBIH SULIT DARIPADA LU NELEN REBUSAN BATAKO, ANJIR! 

Gue langsung sedih, buka Spotify, terus muter lagunya Ran ft. Kahitna yang Salamku Untuk Kekasihmu yang Baru. Ya, ya, gue secupu itu kalo lagi patah hati. 

Padahal, biasanya, kalo gue baru putus sama cewek, pasti gue duluan yang dapet pacar. Sekarang kebalik. Gue sengaja gak cari pacar lagi karena masih ngarepin dia, siapa tau kita bisa balikan kan, yah. Tiket Coldplay Bangkok yang gue beli buat dia juga sengaja gak jadi gue jual cuma buat ngarepin “siapa tau” bisa balikan dan akhirnya kita bisa nonton bareng sesuai rencana pas gue masih sama dia. 

Sampai akhirnya tanggal konser Coldplay lewat pun gue gak mau punya pacar dulu, karena itu tadi, gue masih ngarepin dia mau balikan sama gue. Tapi, sore itu, pas gue dikirimin foto dari screen capture IG mantan gue sama followers gue yang badzingan, harapan buat balikan itu langsung hancur lebur. 

Oh iya, gue gak bisa liat langsung IG atau media sosial apapun dari mantan gue karena semuanya udah dia block. Semua! Dia block gue di IG, twitter, unshare di Path, bahkan Line aja gue di block. Sad! Eh, tau taunya dia udah ada yang baru. Hiks! 

Gue langsung pengen buru-buru pergi jauh. Pergi dari Bandung. Orang kaya mah gitu, kalo patah hati langsung liburan. Maka dari itu, gue langsung buka apps Traveloka, buka e-tiket gue, pilih Easy Reschedule, dan gue langsung reschedule penerbangan gue ke Semarang jadi buat... besok. 



Ya, tambah random aja gitu gue langsung ganti tanggal keberangkatan dan pergi besok. Dan untungnya, gue gak harus ribet buat reschedule tiket gue di Traveloka, bayarnya juga gak nambah gede-gede banget, cuma 15.000 aja buat reschedule tiket  domestik di Traveloka. Kalo tiket internasional cuma 50.000, murah!

Iya, lu gak perlu ribet-ribet buat ke kantor maskapainya atau telepon-telepon ke maskapai yang mau gue ganti tanggal penerbangannya, yang kadang suka kagak diangkat juga teleponnya. Kalo pake Easy Reschedule tinggal kli-klik doang, gak pake emosi-smosi lagi. Gak ampe 3 menit gue udah dapet email tiket baru. Love!

1. Pilih Atur Pesanan Saya

2. Terus, klik Reschedule

3. Pilih penerbangan yang mau di Reschedule, lalu pilih penerbangan baru. Beres!

Tapi lu kudu hati-hati juga, soalnya gak semua maskapai bisa Easy Reschedule-nya, lu bisa cek di sini nih >> Easy Reschedule. Makanya kudu dicek dulu, yak. Tapi keren sih, kayaknya cuma Traveloka yang punya fitur Easy Reschedule beginian. Asli, memudahkan banget buat orang-orang yang suka beli tiket random kayak gue.


Dan, balik lagi, seperti yang pernah gue tulis di blog ini, obat untuk patah hati terbaik adalah traveling.. 






Dan seseorang yang baru di hidupmu..


27 komentar:

  1. Balasan
    1. GUE JUGA BUTUH MAKAN, DAKOCAAAAAAAAAAN!

      Hapus
  2. Laah itu yang foto terakhir siapa dis?? Resepsionis yang lu bayar buat ngaku"? Hmm

    BalasHapus
  3. Iya nih,mirip banget sama saya,kemarin baru reschedule penerbangan pake traveloka,gak ribet sih,cuma sayang ttp kudu nambah biaya,hehe..

    www.lost2wander.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. YA ADA BIAYANYA DONG MINAAAAH, ITU KAN BUKAN MASKAPAI MILIK MASYARAKAAAAAAAAT!

      Hapus
  4. Kalo milik masyarakat namanya F*ck T*LK*MNY*T dong? Huahaha! Boljug nih nyoba easy reschedule..

    BalasHapus
  5. Dari sekian sekian mantan, yang itu tetep inget ya..^_^ berkesan banget berarti ya. Btw, kulinernya enak2 nih.

    BalasHapus
  6. keren luh bisa dapat pacar dari berbagai kota !

    BalasHapus
  7. woy itu terakhir foto siapa yg lu edit dis? patah hati jadi belajar sotosop nih, keren juga

    BalasHapus
  8. issshhhh mao beneran apa kgk tu foto terakhir, asli bikin envy :'( pake nyenderin pipi lagi.

    bang, lu mirip oppa korea kalau potonya dri pinggir begtu. OPPA TAKDOS!!

    BalasHapus
  9. Alaaaah itu foto terakhir palingan editan doang ya bang?
    Kalau enggak ya foto mantan lo yang lainnya yang juga udah punya pacar lagi hihihihih

    BalasHapus
  10. Semoga yg di foto terakhir itu ikhlas yaa dis

    BalasHapus
  11. wakakakak gue ikut turut prihatin sama perasaan lo dis, Rest In Peace perasaan adis muahahaha

    BalasHapus
  12. kalo gak bener bukannya kemaren abis backpackeran keliling yurop bareng pacar kan yak?

    BalasHapus
  13. ku ada notif dr google dan lgsg meluncur ke sini
    HAHAHAHAkan :( *astagfirullah*

    puas2in travelingnya,puas2in nangisnya,puas2in ngerasa cupu krna sakit hati puas2in semua sakit hati biar cepet sampe ke tahap : (ngerasa bego dan cukup buat galau.in yg ga perlu) cause you deserve more

    semangat kuy!

    BalasHapus
  14. kunjungi yah

    http://ltubola.com
    http://agenjudiol.blogspot.com

    BalasHapus
  15. ckckck.....adis...adis

    #udahgituaja

    BalasHapus
  16. wahh pasti sedih banget ya kak adis pas lihat mantan sudah ada pacar baru.. hehe

    BalasHapus
  17. Ujung"nya mamerin pacar baru.
    Tapi kayaknya gue sama sih kayak komen" sebelumnya, klo foto trakhir itu ya paling sotosop atau mbak mbak yg jaga kafe. Hahaha

    BalasHapus
  18. 2.571 mantan, bagi satu boleh gak nih? ahhahaah

    BalasHapus
  19. hebat...itu mantan atau no antrian??hehe

    BalasHapus
  20. bener banget, saat patah hati travelling memang yang terbaik.. :)

    BalasHapus
  21. PINJAMAN PINJAMAN BERLAKU SEKARANG CEPAT DAN DINAMIS.
    Selamat siang, saya Susil Nabi dengan nama dan saya tinggal di Indonesia, saya tertarik untuk berbicara tentang kebaikan Tuhan dalam hidup saya setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan telah ditipu sehingga saya menjadi putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman secara online kemudian saya melihat komentar dari seorang teman bernama PENDU FAJAR (pendufajar@gmail.com) dan dia berbicara tentang perusahaan pinjaman yang sah ini di mana dia mendapat pinjaman cepat dan mudah tanpa tekanan sehingga dia memperkenalkan saya kepada seorang wanita bernama Nyonya CHERYL yang mengendalikan perusahaan bernama CHERYL MARTINS LOAN FIRM, Jadi saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman total (Rp 899.000.000,00) dengan suku bunga rendah 1%, sehingga pinjaman disetujui dan setelah proses berikut sedang dilakukan oleh perusahaan dengan 24 jam dana saya dimasukkan ke dalam rekening bank saya yaitu bagaimana saya bisa mendapatkan pinjaman saya untuk menjaga bisnis saya tetap berjalan dan juga untuk membayar tagihan saya jadi saya terburu-buru Pastikan semua orang tertarik dalam mendapatkan pinjaman cepat dan mudah untuk menghubungi mereka melalui email: {cheril.martinsloanfirm@gmail.com} untuk mendapatkan pinjaman apa pun yang Anda butuhkan hari ini, Anda masih dapat menghubungi saya untuk info lebih lanjut Email saya: (susilnabi@gmail.com) terima kasih telah membaca kesaksian yang terbesar dalam hidup saya.

    BalasHapus