Kemalingan saat jadi host untuk teman Backpacker

SAYA KEMALINGAN. KECURIAN, KERAMPOKAN !!! HAPE, CAMERA DIGITAL SAMA DOMPET SERTA ISINYA DI EMBAT !!! ceritanya berawal dari ketemuan sama temen yang kenal dari forum Backpacker, lalu kita berlanjut chating via YM dan FB, dia bilang dari Bekasi dan mau ketemu saya cuma pengen nanya-nanya dan ngobrol tentang backpackeran ke luar negeri, alhasil ketemulah saya dengan dia, dan ajak nginep dirumah karena di Bandung dia gak punya sanak saudara dan saya gak punya sedikitpun kecurigaan atau ikiran negatif terhadap dia, saya traktir dia makan, saya kasih tempat tidur, saya ajak sahur bareng keluarga saya, ehh malah dia maling ngembat barang saya. Yah, gak apa-apa lah semoga dapet rezeki yang lebih baik. anggap aja buang sial, amal di bulan ramadhan dan jadi pembelajaran buat saya serta teman-teman Backpacker sekalian.

ini salah satu testi dan tips dari Mas Ariy agar kita lebih berhati-hati :

"ini memang hal dilematis. Kalau waspada dikira negative thinking, tapi kalo enggak, kok ya ada yang kejadian ya. Saya menginapkan orang sudah sering, kebanyakan sih bule dan ada beberapa temen lokal, ada yg gabung di komunitas ini juga. Selama ini gak ada masalah, mau maling apa juga ya di rumah saya gak ada apa2. Tapi begini, bahkan sekelas couchsurfing aja yang melalui proses verifikasi, kemudian ada referens, dan lain-lain, tetap terjadi beberapa kasus. Teman saya menginap di rumah orang di Malaysia juga hilang dompet (dan paspor: bencanaaa!!). Jadi menurut saya, takarannya ada di kita. Kalo kita sudah merasa sesuatu gak beres, ya tinggalin aja. Utamanya, kalo dia nginep pun, kita harus selalu ada di samping dia. Pastikan barang-barang berharga di tempat aman. Ini klise banget, tapi mau gimana lagi, kadang penjahat lebih maju dari kita, karena mereka belajar setiap saat dari kegagalan. Nah, kalo kita kan lebih sering gak berpikir akan terjadi sesuatu yang buruk bakal menimpa."


ID si maling : Damar apa gtu saya lupa, yang pasti FB nya dah gak ada di friendlist saya.

buat bro damar kalo baca postingan saya ini, tolong balikin aja KTP, SIM, Kartu Mahasiswa dan ATM saya. ribet ngurusnya soalnya bro. buat barang yang lain saya ikhlasin aja, sapa tau emang bro damar butuh. kirimin ke alamat yang ada di KTP saya aja. makasih bro damar, nice to meet you Laughing out loud

12 komentar:

  1. wah sial bgt, duh..udah paling malas deh ngurus kartu-kartu ilang (pengalaman), hehe. Salam kenal.

    BalasHapus
  2. gele dah bro gembel yang satu ini, positif thinking banget. salut,
    keep up the hospitality spirit gan! \m/
    pasti, nanti ada yang bales kebaikan ente.

    BalasHapus
  3. @ neng steny : eh, neng steny manis juga hahaha...iya malesin banget kalo kartu ilang hadeuuh..gak segampang beli kartu remi yah neng :)) salam kenal juga yah, add FB, YM dan twitter ane yah hehe..


    @ bangkit bengkok : ahh sebagai manusia kita hanya bisa berpositif thinking aja bro haha..amin amin, makasih kit :D

    BalasHapus
  4. waduh bro (eh dik kalee ya...), gue biasanya sering kasih kunci tuh k temen2 couchsurfing yg nge-couch di rumah... wah, lain kali nggak kasih deh...

    thanks buat sharingnya...

    BalasHapus
  5. hehe sama-sama kak, wah ampe dikasih kunci? bahaya banget ka, iya kalo selama ini kita dapet temen yang pada baik, takutnya suatu waktu ada orang yang punya niat jahat kan repot juga nntnya hehe..

    BalasHapus
  6. semoga amal ibadah bang adis di terima yang kuasa,,,
    dgn di ganti harta yang melimpah,,,
    Aminnn...
    hahahah

    BalasHapus
  7. yahh,, semoga tu maling mendapat hidayah .

    follback iyo bro :)

    http://azhari06.blogspot.com/

    BalasHapus
  8. Salut buat kang gembel...
    semoga sehat selalu spy bisa jalan2 terus...
    Uang ga usah banyak2 yg penting cukup buat jalan2 dan beramal... amin..

    BalasHapus
  9. She was also a swimsuit model for fashion shows and on Channel 3 in Sacramento. Joyce and her husband Carl traveled together extensively throughout Europe and Asia, and often took trips across the US in their MK Outlet Store beautiful motorhome. Joyce outlived her Michael Kors Bags Outlet husband by 18 years, and will be buried next Coach Outlet Clearance Sale to him.

    But the superficiality of that damnably catchy Coach Outlet Clearance Sale Michael Kors Outlet Online hit belies the surprising substance of Thriller. Rather than Coach Purses On Clearance reheating Off the Wall's agreeably mindless funk, Jackson has cooked up a zesty LP whose uptempo workouts don't obscure its harrowing, dark messages. Particularly on Jackson's own compositions, Thriller's Nike Air Force 1 Cheap Outlet tense, nearly obsessive sound complements lyrics that delineate a world that has put the Coach Outlet Online twenty four year old on the defensive.

    BalasHapus