Tips tidur di Bandara Sepinggan Balikpapan

Hay hay hay gembel-gembel :D
Udah lama banget nih saya gak posting sesuatu yang bermanfaat. Otak buntu banget sih abisnya, yang saya mau curhatin malah kegalauan saya, bukan tentang backpacking.

Nah karena kebetulan saya lagi gak galau, makanya saya membagikan sesuatu yang lumayan bermanfaat buat kalian para petualang gembel.

Tidur di bandara tentunya bukan hal yang aneh buat saya, dan kebetulan lagi, saya mendapatkan kesempatan tidur di Bandara Sepinggan Balikpapan waktu saya trip ke Kalimantan. Gak pake banyak bacot. Langsung saya share aja deh buat kalian yang mau ke Balikpapan dan menginap di Bandara Sepinggan.

Bandara Sepinggan adalah bandara satu-satunya di Balikpapan. Bandara yang lebih besar dari Bandara Hussein Bandung ini memang bangunannya cukup bagus dan luas. Dengan banyak ukiran kayu dan motif-motif khas dayak, bandara ini nampak seperti museum sejarah Kalimantan menurut saya.

Gak banyak yang bisa di explore dari bandara ini, saya sendiri sampai di Bandara Sepinggan ini pada malam hari dan kebetulan mendapatkan flight terakhir. Bandara Sepinggan, pada pukul 12 malam udah sepi banget. gak banyak yang bisa saya lakukan disini. Nah, untuk beristirahat sekedar untuk duduk-duduk, kalian bisa coba di kursi-kursi restoran yang berada di pojok bandara. Karena Bandara Sepinggan ini udah gelap alias dimatikan lampunya pada pukul 12 malam, maka bersiap-siaplah untuk agak sedikit nightmare.

Bandara Sepinggan
Sepi disini yang saya maksud adalah emang bener-bener sepi, gak ada lampu nyala, gak ada orang lewat, gak ada satpam jaga, gak ada penjual minuman atau makanan, dan gak ada Madonna ngangkang. Bener-bener SEPI !! Tapi karena saya termasuk orang yang gak percaya sama hantu-hantuan dan saya gak takut berada di tempat sepi nan gelap saya sih slow-slow aja. Karena bandara udah sepi dan gak ada yang bisa saya lakuin, mulai lah perburuan saya mencari tempat untuk tidur dan beristirahat. Mulai dari kursi-kursi restoran yang saya dempet-dempetkan agar bisa selonjoran, ternyata gagal membuat saya nyaman. Karena memang berada di outdoor, jadi yah gangguannya adalah nyamuk-nyamuk nakal. Beralihlah saya ke lantai dekat dengan colokan listrik (sekalian saya waktu itu mau charge handphone) tetapi ternyata gagal juga buat saya nyaman. Lantai dan udaranya dingin banget.

Maka saya pun mencari lagi lapak buat tidur, naik ke lantai dua di Bandara Sepinggan yang lebih gelap dari lantai satu membuat bulu kuduk saya sedikit merinding disco. Lantai 2 ini lebih sepi, lebih hening, lebih dingin dan lebih bikin merinding stress karena takut aja tiba-tiba ada yang berdiri sesosok berbaju putih berambut panjang yang bisa bikin saya mati berdiri di Balikpapan. Kan gak lucu.

Nengok ke kanan setelah naik tangga, saya liat ada sebuah ruangan bercahaya menyilaukan. Satu-satunya ruangan yang memiliki lampu menyala. Ternyata itu Mushola. Alhamdulillah yah.
Mushola emang jadi andalan saya kalo tidur di tempat semacam Bandara, Terminal atau Stasiun. selain hangat, saya pun gak takut di cekek pocong. *emang pocong bisa nyekek?*

Gak pake Ba..Bi..Bu.. saya pun masuk ke mushola itu. Tuhan emang baik sama saya, selain ruangannya hangat dan berkarpet tebal. Mushola ini juga dilengkapi dengan  free wifi, PS 3, komputer canggih, gadis-gadis penghibur  AC yang super dingin. Ahh, akhirnya saya bisa tidur pulas setelah lelahnya perjalanan menuju Kalimantan.

Cerita belom selesai pas sayau udah dapet tempat buat tidur dan bersiap untuk tidur. Mau tau apa hal yang MENGEJUTKAN di Bandara Sepinggan ini pada malam hari ketika saya sendirian berada di bangunan bandara super besar? Nanti saya ceritakan di BUKU saya. BUKU dis?? iya buku, saya mau bikin buku nih guys, doakan cepet terbit yah :D

Life is never flat, Guys !!


10 komentar:

  1. asikkkk jd pengomeng pertama disini *nyengirkuda*
    sukses selalu buat adis
    kalo lo mau ke karimunjawa n diving dis,telpon aku wae dis

    BalasHapus
  2. @fatria arafat : waaaaaaaaaaaah makasih mas hehe...aseeeeeeeek...tlvn kemana mas?? hehehe

    BalasHapus
  3. add pin aja dis...
    21d557c8
    tgl 6 Maret ini mo ke karimun nih
    wah komeng udah tepat 1 tahun aja nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah bales lagi hahaha.. saya ga ada BB mas hehe

      Hapus
  4. kalau ke balikpapan lg, nginepnya di rumah gw aja Dis..
    Btw biasanya klo gw mau travelling murah dan hemat uang, cari rumah tmen yang di tinggal di kota/negara tsb..

    BalasHapus
  5. Nice blog...

    Btw kalau gak ada waktu buat hunting oleh-oleh di Balikapapan, bisa call FIEKASHOP, kami siap delivery ke hotel tempat kamu nginep...

    kami sedia semua macam makanan khas Balikpapan mulai dari amplang sampai peyek kepiting

    Info lebih lanjut klik di http://fiekashop.wordpress.com/

    BalasHapus
  6. Cara mudah explore balikpapan www.rentalmotorbalikpapan.blogspot.com .Bisa stay gratis di tempat kami untuk menghemat budget(konfirmasi dulu ya,kadang penuh)

    BalasHapus
  7. jadi penasaran.... apakah yang mengejutkan itu????

    BalasHapus
  8. Deciding to move from one house to another is not easy, as circumstances often force us to do so without our will. The circumstances of the transfer of furniture is a stressful process and requires a lot of steps and details and spend some money in excess of the budget of the family, and with all this
    شركة نقل عفش
    شركة نقل عفش من الرياض الى الامارات

    شركة نقل اثاث من الرياض الى الامارات
    شركة نقل عفش بجازان

    BalasHapus