Kesadaran Bernama #BringThemHappiness


Gue bukan orang baik, bahkan gue jauh dari kata baik. Gue juga bukan orang jutawan, yang suka kasih uang ke orang-orang sekampung agar dianggap dermawan. Kalau pun memang ada surga atau neraka, gue ngerasa lebih pantes masuk neraka walaupun surga tetap menjadi harapan.

Mengawali usaha Travel Gears dengan brand Whatever Backpacker sejak tahun 2012, udah lumayan banyak yang bisa gue hasilkan. Ya gak banyak-banyak amat, sih, tapi cukuplah buat beli tank baja sama sukhoi hidup gue sehari-hari dan menuhin passion gue jalan-jalan.

Dari Whatever Backpacker gue belajar nyari duit sendiri, gue belajar buat kerja keras, gue belajar buat memaksimalkan apa yang gue punya, gue belajar dapat penghasilan walaupun dulu cita-cita gue adalah jadi general manager hotel berbintang, yang kandas seketika gegara gue di DO dari kampus.

Sama seperti hal nya ketika orang bisa mendapatkan sesuatu yang sebelumnya gak bisa dia dapatkan, sebagai pengusaha amatir, uang yang gue dapet dari usaha itu gue puterin lagi ke banyak usaha lain yang akhirnya membuat brand travel gears gue gak keurus dan terbengkalai selama lebih dari satu tahun. Termasuk blog yang kalian baca sekarang, gak keurus. Terus nasib usaha gue yang lain? Ya karena gue pengusaha amatir, yah, setelah ngubek selama 1 tahun lebih semuanya hancur lebur! Rugi? Buset, jangan ditanya. Total kerugian gue bisa buat pake beli rumah di Mars!

Dan gue pun ragu untuk kembali melanjutkan Whatever Backpacker, di mana “Dia” lah yang sebenarnya menjadi pilar dari semua usaha-usaha gue.

Dan pada awal tahun 2015 gue memutuskan untuk “menghidupkan” kembali Whatever Backpacker yang 1 tahun mati suri. Dengan rebranding baru, dan konsep bisnis baru, Social Business Movement.


Singkat cerita, seperti yang beberapa dari kalian udah tau, gue membuat satu travel product bernama Foja Travel Jacket. Dan alhamdulillah, penjualannya tidak mengecewakan. Dan dari hasil penjualan Foja Travel Jacket itu lah akhirnya social movement pertama Whatever Backpacker, #BringThemHappiness bisa terlaksana di salah satu sekolah dasar di Kabupaten Sumedang, SDN Tonjong. Sekitar 5 jam perjalanan dari Bandung.

#BringThemHappiness telah berhasil memberikan tas sekolah untuk semua anak-anak di SDN Tonjong, sekaligus ATK seperti map, buku pelajaran dan lain-lain untuk sekolah mereka. 

So, guys. Gak banyak kata yang bisa gue utarakan ke kalian selain banyak-banyak terima kasih. 



Terima kasih karena kalian sudah menyisihkan uang untuk membeli Foja Travel Jacket.

Terima kasih karena kalian percaya kepada Whatever Backpacker dan produk-produk kami.

Terima kasih karena kalian sudah mau menjadi bagian dari Whatever Backpacker.

Terima kasih karena kalian sudah mau menjadi Agent of Happiness.

Terima kasih karena kalian sudah menyebarkan kebaikan.

Terima kasih karena kalian sudah membuat Whatever Backpacker tetap hidup.

Terima kasih karena kalian sudah memberikan senyum kepada anak-anak di Indonesia, khususnya di SDN Tonjong.

Terima kasih karena kalian sudah menjadi perantara rejeki #BringThemHappiness

Diliat dari muka gue, kayaknya gue yang lebih butuh bantuan yah :(
Terima kasih.

Terima kasih banyak :')

*gue agak berlinang air mata, nih, pas nulis ini. Terima kasih, yah :)

76 komentar:

  1. all the best, adis..moga usaha ini tidak akan terhenti di sini :)

    BalasHapus
  2. kegiatan yang sangat menginspirasi...

    BalasHapus
  3. Gak bisa ngomong apa-apa *eh emang gak ngomong yak*
    Luar biasa!
    Emejing!! :D

    BalasHapus
  4. wihh wtvrbcpr support acaranya 1000 guru.. keren bang!!

    BalasHapus
  5. wih mantaaap cakep. :') gue demen banget baca tulisan yang memotivasi kyk gini, berasa kyk ada power.Haseeek!

    salut gue bang :)

    BalasHapus
  6. ini nih yg gw kangenin dari tulisan lo dis,
    terus berkarya kang
    dan itu semut muter muter tetap ada di blog lo,

    BalasHapus
    Balasan
    1. semut itu rejeki gue, gak akan gue apus ampe blog ini kiamat juga :))

      Hapus
    2. Semoga tambah berkah dan sehat selalu bang

      Hapus
  7. Semoga berkah Dis,
    Semakin sering memberi maka semakin banyak juga rezekinya.

    BalasHapus
  8. Sangat inspiratif ceritanya ... Lanjutkan Adis .. Ditungg cerita berikutnya #BringThemHappiness...

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. senengnya ... Semoga mereka selalu bahagia, ya :)

    BalasHapus
  11. wah ini mantap banget Kak Adis. Sukses terus untuk project-project selanjutnya ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat menginspirasi bang, makasih sudah berbagi...

      Hapus
  12. Mantap dan keren banget menginspirasi kita semua utk menjadi lebih baik.. :)
    www.lemarikita.com

    BalasHapus
  13. Wahhhhh sippp bgt deh pokoknya,,,lanjuttkan bang Adis :)

    BalasHapus
  14. It should be like that, I totally agree with this article. Hope it always updates so I can add my insight

    BalasHapus
  15. True, this is what I think too. Although somewhat different in opinion about the discussion, but mostly I agree with this site. Hope it always updates so I always increase my insight

    BalasHapus
  16. I always like what in this site post, always provide the information I need. Hope it always updates so I can add my insight from this site. Thank you

    BalasHapus
  17. Thanks for giving me good information. Can be an inspiration in my work activities

    BalasHapus
  18. I agree with this, it should be like that. There are indeed more and less.

    BalasHapus
  19. Keren bro, semoga saja lebih banyak kegiatan positif seperti ini

    BalasHapus
  20. Mantep deh bang, sukses selalu... amiin

    BalasHapus
  21. Joss Banget ,.....
    Sekarang anda tidak perlu khawatir dan resah lagi karena kami dari de nature indonesia telah menyediakan berbagai obat herbal , yang pastinya aman di kosumsi untuk segala umur
    Silahkan Jika Ingin Konsultasi Telfon Ke 082221671001 konsultasi gratis atau ingin mengulas tentang penyakit silahkan klik saja judulnya
    Obat Wasir Di Apotik De Nature
    Ubat Kutil Kemaluan Herbal
    Obat Kutil Kelamin Denature Asli
    Pengertian dan Pengobatan Jengger Ayam
    Obat Sipilis Untuk Wanita Dan Pria
    Obat Kutil Kelamin de Nature

    BalasHapus
  22. This unique blog is really awesome and also factual. I have found helluva interesting tips out of this source. I ad love to return over and over again. Cheers!

    obat kutil kelamin yg dijual di apotik
    Obat Kutil Kelamin ampuh
    Obat Kutil Kelamin herbal
    harga Obat Kutil Kelamin

    BalasHapus
  23. This unique blog is really awesome and also factual. I have found helluva interesting tips out of this source. I ad love to return over a

    BalasHapus
  24. This unique blog is really awesome and also factual.

    BalasHapus
  25. This unique blog is really awesome and also factual. I have found helluva interesting tips out of this source. I ad love to return over

    BalasHapus
  26. Keren bro, semoga saja lebih banyak kegiatan positif seperti ini

    BalasHapus
  27. Thanks for all the great tips. Nowadays, I don’t have enough time to do the exercise and stuff because of my job and some other activities with my kids. I would love to try your tips especially by being flexible with my time. Will surely find a way to apply your tips.

    BalasHapus
  28. this blog is great i love reading your posts. Keep up the great work! You know, a lot of people are hunting around for this info, you could help them greatly.

    BalasHapus
  29. blognya sudah bagus, sangat inspiratif penuh informasi

    BalasHapus