Ombak Sunset Hotel dan Sepotong Cinta di Gili Trawangan


Saat bikin postingan ini, gue lagi nulis sambil anteng dengerin Perfect Strengers-nya Jonas Blue featuring JP Cooper. Kalo lu gak tau Perfect Strenger, coba jangan nonton Dangdut Academy Indosiar atau Anak Jalanan mulu dan mulai denger lagu-lagunya Jonas Blue.

Terus apa hubungannya lagi itu sama cerita yang akan gue ceritakan kali ini? Let me know you, my lovely readers..

Beberapa hari yang lalu, gue baru pulang dari short trip 4 hari gue di Gili Trawangan. Dan kebetulan, ini lah pertama kalinya gue ke Gili Trawangan dan layaknya lu akan datengin destinasi yang gak pernah lu datengin, excited banget! Tapiiiiii, bukan itu yang special dari perjalanan gue kali ini. Ada dua hal yang special. Pertama, gue nginep di hotel paling romantis di Gili Trawangan, Ombak Sunset Hotel. Dan kedua, gue pergi sama temen gue, yang pas pulang, dia udah gak gue anggep jadi temen lagi.

“Lah, lu balik-balik musuhan, Dis?”

“Lah, parah lu! Temen mah jangan ampe putus silahturahmi, dong!”

Eitss, tenang dulu anak kuda, gue belum selesai cerita!

Ok, gue mulai ceritanya. Nyampe di Lombok pukul 7 pagi, gue langsung dijemput sama driver yang udah nunggu gue, Bang Andi namanya. Kalo lu butuh driver di Lombok, lu bisa kontak dia ke 0812-4603-8092, very recommended! Selain harga yang bisa nego, sama dia juga perjalanan lu selama di mobil gak akan boring.


Singkat cerita, gue akhirnya nyampe di Gili Trawangan. Untuk mencapai Gili Trawangan lu bisa pake speed boat dengan harga 85.000/ sekali jalan, atau slow boat yang jauh lebih murah, yaitu 15.000/ sekali jalan.


Untuk mencapai Ombak Sunset, karena di Gili gak ada kendaraan bermotor sama sekali, maka lu bisa sewa sepeda atau pake cidomo (delman). Karena letak Ombak Sunset lumayan jauh dari pelabuhan dan gue lumayan agak lama stay di Gili, kita sepakat buat sewa sepeda aja untuk 3 hari yang harga sewanya 50.000/ hari/ unit sepeda. Sedangkan kalo lu mau pake cidomo, lu kudu ngerogoh kocek 150.000 untuk sekali jalan. Mahal abis! Tips dari gue kalo lu mau sewa sepeda, pilihlah sepeda yang kondisinya oke dan lampunya nyala. Penting!

Sebenernya jarak dari pelabuhan ke Ombak Sunset itu gak jauh-jauh amat, tapi karena kita berdua flight subuh dan ga istirahat sama sekali, jadi ngegowes sepeda aja kayak sambil narik dosa sendiri. Berat banget!


“Dis, mana hotelnya? Capek, ih” gerutu Mega, travelmate gue.

“Itu depan, bentar lagi.” Jawab gue sotoy.

5 menit kemudian..

“Mana?” Tanya Mega lagi.

“Itu tuh udah keliatan.” Ucap gue sambil nunjuk-nunjuk ke langit.

Mega udah cemberut-cemberut, gue khawatir dia bakal nelen jok sepedanya.

FYI, kejadian seperti ini, kalo gue lagi ada di masa PDKT, udah pasti gue bakal langsung ditinggal detik itu juga gara-gara bikin dia emosi. Tapi untungnya....

Kita nyampe di Ombak Sunset Hotel!!


Hal pertama yang akan bikin lu bengong duluan adalah resto pinggir pantainya Ombak Sunset Hotel. Itu aja udah eye-catching!


Begitu nyampe hotel, kita bakal liat kolam renang luas dengan banyak tamu yang berjemur diteriknya matahari Gili Trawangan siang itu. Sampai lobby, kita disambut oleh ukiran patung kayu besar berbentuk Garuda (gue rasa!?), dan tentunya senyum hangat mba-mba resepsionis yang bikin capek gue ilang seketika. Sambil nunggu kamar disiapkan, kita dikasih handuk hangat dan welcome drink oleh staff Ombak Sunset Hotel.

Ombak Sunset Hotel punya 152 kamar dengan 7 macam tipe kamar, mulai dari Deluxe Terrace, Island Bungalow sampai  Agung Ocean View Suite yang pemandangannya langsung menghadap ke Gunung Agung. Keren parah!

Nah, karena gue bawa sepeda, gue dapet kamar tipe bungalow biar bisa parkir, dan kamarnya kayak gimana? Silahkan lu liat sendiri :’)


selama 3 malem gue stay di Ombak Sunset, gue berasa kagak punya beban hidup. Suasananya selow abis, dan gue banyak ngabisin waktu ngobrol-ngobrol sama Mega di sofa teras bungalow kita. Ngobrol doang, kok.

Tapi yang bahaya dari nginep di Ombak Sunset ini, lu pasti cuma pengin diem aja di hotel, gak mau kemana-mana! Ya mau apa lagi? Fasilitasnya lengkap parah! Mulai dari kamar yang keren abis, kamar mandi luas kayak lapangan futsal, kolam renang dengan floating bean bag, ada spa tradisionalnya juga, dan yang paling penting adalah Ombak Sunset punya Datu Restaurant & Bar tepat di depannya. Siapa yang gak mau makan malem romantis sambil liat sunset di pinggir pantai? Beuh!


Tapi yang jadi icon Ombak Sunset adalah ayunan yang ada di pantainya. Anak-anak IG mah udah pasti wajib kudu foto di sini sih yah :)))

Malam pertama gue nginep di Ombak Sunset, gue sama Mega jalan-jalan di sekitaran hotel. Kalo kalian mau suasana yang sepi dan romantis, gue sarankan kalian nginep di daerah sini, soalnya kalo kalian stay di penginapan-penginapan deket pelabuhan, gue jamin kalian gak akan bisa tidur pules karena everyday is party day di Gili. Berisik!

Buat kalian yang males jalan jauh, tenang dari Ombak Sunset Hotel kalian bisa dengan mudah nemu ATM center, resto-resto dengan live music, mini market, pantai buat berenang, dan masih banyak lagi.

Beberapa hari di sini, gue langsung jatuh hati sama Gili Trawangan dan Hotel Ombak Sunset. Selain itu, perlahan gue juga mulai jatuh cinta sama wanita yang gue ajak traveling..


When you're in the right place and the right time, with the right person. Then, tell all your feelings to her..

And what next? I’ll tell you in the next post.

Dan untuk semua yang terjadi di Gili Trawangan, salah satunya gue harus berteima kasih banyak ke Hotel Ombak Sunset, the romantic hotel i ever stayed. Maka dari itu, gue mau ngasih kalian salah satu rahasia tentang Ombak Sunset. Kalo kalian mau nginep di sini, gak usah booking di travel-travel lain, just directly booking to the website, and you will get the lowest price with an additional 10% discount!

Just click here if you wanna stay at Ombak Sunset Hotel and get the discount!


Hotel Ombak Sunset
Gili Trawangan, West Nusa Tenggara
Indonesia
Telephone: +62 (370) 644333 / +62 818 086 443 33
FAX: +62 (370) 623111
E-mail: info@ombaksunset.com / reservation@ombaksunset.com

So, happy traveling!

72 komentar:

  1. Satu hal yang ada dipikiranku, dis.
    Ini bakal putus lagi atau tidak? Kuharap, kamu langgeng!

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf, coba tanya langsung ke pengacara saya aja. Terima kasih

      Hapus
  2. Jossss langsung dapat pacar lagi hahahahha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf, biar pengacara saya aja yang jawab. Terima kasih

      Hapus
  3. Semoga langgeng ama yang ini yaaaa... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf, biar pengacara saya aja yang jawab. Terima kasih

      Hapus
  4. Tempatnya mantep. Semoga lanjut ke nikahan ya dis, hohohoho..

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf, biar pengacara saya aja yang jawab. Terima kasih

      Hapus
  5. salam kenal dari malaysia..

    aku selalu juga baca penulisan rakan blogger mengenai lokasi ini, Gili Trawangan.

    benar. lokasi yang sangat indah pada mata aku. selain daripada rekabentuk percutian yang sangat menarik. aku cukup suka dengan rekabentuk kebanyakkan banggunan di indonesia terutamanya di bali.

    dan aku berharap 1 hari nanti, aku akan sampai juga ke sana. teruskan berkongsi pengalaman anda kerana ianya sesuatu yang sangat berharga buat kami, pembaca blog kamu. :)

    http://www.ceritaejoy.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo malaysiaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa~

      hehehe,, FYI when i was on Gili, i meet two girls from Malaysia also, and they work at Genting. A lot of Malaysia people there

      Hapus
  6. Balasan
    1. maaf, biar pengacara saya aja yang jawab. Terima kasih

      Hapus
  7. Saya suka ... saya suka ...
    Tempatnya Romantik
    Yang saya tidak suka ni kutu yg ngerayap kian kemari. Saya pites, eh layar ane yang retax. Kampret
    #salamgembel dari sangfajar.com

    BalasHapus
  8. wahahaha, cepetttt banget bang adis dapet pengganti, baru kemaren SR di blognye lu bang trus bergalau ria gitu, eh udeh ada yang baru aje. moga langgeng ye haha

    BalasHapus
  9. THANK YOU :)
    http://mixsciencems.blogspot.co.id & http://understandsick.blogspot.co.id

    BalasHapus
  10. Ombak suset emang kece, dulu waktu ke gili trawangan sempet ke ombak sunset tapi cuma foto doang di ayunan nya ga mampu nginep di hotelnya :(

    BalasHapus
  11. HAHAHA MUPENG LIAT POSTINGAN INI..AGRHHH :(

    BalasHapus
  12. Kan maeeen adis langsung jadi duta move on Indonesia lah abis ini #arakarakadiskelilingkampung

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahah fak lah duta move on Indonesia :)))

      Hapus
  13. wah... jadi pengen ke sana juga, mana tau pulangnya dapet pasangan juga. haha

    BalasHapus
  14. wah bisa ketebak inih postingan berikutnya eaakkk...

    emang harus selektif milih travelmate karena bisa aja statusnya berubah tar wkwkw

    BalasHapus
  15. Dulu ke Gili Trawangan masih bareng pacar dan alhamdulillah saya nikah bareng dia.
    Saya Berharap, itu juga berlaku buat kamu Dis. tidak ada cerita putus lagi setelah ini.

    Ombak Hotel ini memang kece sih, tapi dulu mah cuma mampu lewat depannya doang dan foto di ayunan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. widih akbar jauh ya pacarannya sampe ke Gili trawangan.. hehehe *peace*

      Hapus
    2. Lebih jauh kamu lah Bud, pacarannya sampai main2 ke Luar negeri. Iya kan?

      Hapus
    3. ya jauh gue lah nanti ke eropa sama pacar. eh, mantan :(((

      Hapus
  16. Cepet banget ya nemu pacar lagi :D semogga langgeng ye bang! terus doain gue juga biar bisa kek lu bang kesono terus jadian deh capek jomblo mulu wkwwkwkwk :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf, biar pengacara saya aja yang jawab. Terima kasih

      Hapus
  17. Lagi? Kontrak berapa bulan nih pacaran. .semoga di perpanjang sama yang maha kuasa. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf, biar pengacara saya aja yang jawab. Terima kasih

      Hapus
  18. Anjis. Maneh menang banyaaaak~ Lah, aing jadi tergiur gini pengin banting setir jadi travel blogger hahaha

    BalasHapus
  19. Lagi trend ya ayunan agak di tengah laut begini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya ayunannya di tengah laut sekalian, dikedalaman 40 meter

      Hapus
  20. semoga kali ini travelmate lu gak nyesel jalan bareng lu bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf, biar pengacara saya aja yang jawab. Terima kasih

      Hapus
  21. Jdi travel blogger enak yah, tapi lebih enak jdi blogger rumahan deh, itu sih menurut aku.

    By : obat kuat seks

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf, biar pengacara saya aja yang jawab. Terima kasih

      Hapus
    2. Wkwkwk,jalan-jalannya sama pacar lagi :v

      Hapus
  22. ayunannya instragamable bangetsss.

    kalo musim liburan harga bungalownya berapa yaww??

    BalasHapus
  23. Pengen ke Lombok huhuhu
    Btw langgeng ya sama pacarnya :)

    BalasHapus
  24. harganya mahal bangeet dis... tapi gokilll sih fasilitasnya

    BalasHapus
  25. fasilitasnya lengkap banget ya tapi biaya juga parah, bisa menguras kantong.. hehe

    BalasHapus
  26. pantainya keren banget mas.. apalagi sunsetnya ituh.

    BalasHapus
  27. oalahhhhhhh next..., next episode :) wkwkwkwk

    BalasHapus
  28. Gileeee men.....4 Hari di Gilii. Ane barusan balik dari Gili, tapi cuman 2 Hari di sono. Nginep sih bukan di ombak sunset, tapi di Natya HOtel (lumayan dekat dari harbour). Tapi sempat kok ane photo2 di ayunan ombak sunset. Ternyata disono juga ada Photografernya juga, katanya kalo mau nebus photo bisa di samping ombak sunset hotel. Tapi ane kaga nebus....

    Well...gili Trawangan adalah perjalanan saya yang terbaik. Mungkin nanti mau coba ke pantai selatan lombok. Salam!

    BalasHapus
  29. Benar adanya saya ga ada kerjaan jd nemu ini blog.. itu kutu mengganggu sekalcah yah..
    Nice blog.. love it to the moon and never come back #malesliatmukelu

    BalasHapus
  30. Wah bro gokil keren abis nyusun kalimatnya gaul dan gak boringin bgt, cuma yg jd pertanyaan w selamaa loe beberapa hari disana itu ngapain aja sm travelmate loe ?? Hahaha

    BalasHapus
  31. Kata orang palembang ujung lapan kmu lancip bner bro??? Hahaha

    BalasHapus
  32. Keren bro adis...pas di kolam romantis swimming Sm dy..Btw budget gi dombak sumset brp bro?yg bunggalow..thanx

    BalasHapus
  33. Keren bro adis...pas di kolam romantis swimming Sm dy..Btw budget gi dombak sumset brp bro?yg bunggalow..thanx

    BalasHapus
  34. satu kata buat gili trawangan "romantis"

    BalasHapus
  35. Gua kok salfok sama tas nya, merk pa tas nya? kok bagus sih motifnya, jadi pengen.

    BalasHapus
  36. Asyik sepertinya di sana... kalau boker bisa sambil memandang langit biru di alam terbuka... nostalgia masa kecil di kampung

    BalasHapus
  37. Ahahaha, biar pengacara saya aja yang komen di blog anda...

    BalasHapus
  38. Keren tulisannya gan. Kalau baca blog traveler lain yang ke Gili T, jadi pengen ke sana lagi. Ane belum puas jelajah alam bawah lautnya :)

    BalasHapus
  39. great site Get the facts browse around these guys moved here browse around these guys replica designer backpacks

    BalasHapus