Purwakarta Keren Juga Ternyata!



Sebelumnya, gue gak pernah main ke Purwakarta. Yang gue tau, kota ini adalah tempat dinasnya bokap mantan gue. Dan gue udah sempet ngomong sama bokapnya kalo gue mau nikahin anaknya, etapi taunya putus. Kan anjeng!

Anyway, balik lagi ke topik pariwisata Purwakarta. Ternyata, walaupun jaraknya gak terlalu jauh dari Bandung, tempat gue tinggal, Purwakarta beda banget sama Bandung! Malah mirip-mirip Sydney lah. Oksigennya.

Ehem..

Ok, jadi gue main ke Purwakarta dalam rangka memenuhi undangan dari kementrian pariwisata untuk sama-sama memeriahkan peresmian air mancur Sri Baduga, yang konon air mancur ini bakalan jadi air mancur terbesar dan terkeren di Asia Tenggara. Yang di Singapur mah lewat! Cool AF!

Tapi sebelum ke acara inti, gue diajak dulu muter-muter ngeliat beberapa tempat yang keren yang nantinya bisa gue, atau lu yang baca, jadiin short escape kalo lagi bete di kota asal lu. So here we go..

Kulineran Sate Maranggi


Gak ke Purwakarta namanya kalo gak nyobain Sate Maranggi! Bahkan walaupun sama-sama bernama sate maranggi, tapi ternyata cara penyajian sate maranggi itu berbeda-beda loh di setiap daerah di Purwakarta. Misal contoh di utara Sate Maranggi disajikan dengan nasi dan saus kacang, di Selatan kamu bisa menemukan sate maranggi yang disajikan dengan bawang dan cabe rawit mentah yang bisa di makan gitu aja.

Sate Maranggi sendiri umumnya adalah sate sapi atau domba yang disajikan 3 potongan daging setiap tusuknya, dan biasanya potongan kedua adalah gajih atau lemak. Bukan, bukan gaji yang cuma lewat di rekening lu doang itu. Bukan.

Menikmati (Hampir) Infinity Pool di Resort Giri Tirta Kahuripan


Kontur Purwakarta itu hampir mirip kayak Bandung, ada dataran rendahnya di kota, ada dataran tingginya kayak di Lembang. Nah, untuk mengunjungi Resort Giri Tirta Kahuripan, kamu cukup berkendara sekitar 1 jam aja dari kotanya. Ada apa di sini?

Di sini, kamu bisa nikmatin Skypool sambil berenang-berenang lucu sambil nikmatin landscape yang bikin stress kamu pasti ilang. Selain kolam renang, di sini juga kamu bisa berargo wisata, naik mobil safari yang bakal ngajak kamu muter-muter ngeliat koleksi flora dan faunanya. Dan, yang paling penting di sini kamu bisa metik dan makan langsung buah-buahan segar asli Purwakarta, yaitu manggis!

Bukit Panenjoan



Nah, ini nih wisata baru di Purwkarta yang gak sengaja ditemuin oleh pemuda-pemuda setempat, dan akhirnya malah jadi hits karena di posting oleh sang Bupati, Bukit Panenjoan namanya. Sama kayak Tebing Keraton di Bandung, Bukit Panenjoan ini banyak didatengin anak-anak muda Purwakarta untuk selfie atau foto-foto lucu buat bahan instagram mereka.

Di Bukit Panenjoan, kamu bisa liat bentangan luas perkebunan teh, gunung, sampai waduk Jatiluhur. Tapi gue rekomendasiin dateng ke sini pagi aja, soalnya sore seringnya mendung. Oiya, tempat ini juga cocok buat dijadiin sunset spot.

Pusat Gerabah Plered



Kalo kalian pas SD masih inget pelajaran tentang daerah penghasil gerabah atau keramik, pasti Plered adalah jawabannya. Di sini kalian bisa melihat kesenian gerabah mulai dari masih tanah liat sampai jadi berbagai macam aneka bentuk keramik yang keren-keren. 

Santai Di Situ Wanayasa


Masih berada di dataran tinggi Purwakarta, di Situ Wanayasa kamu bisa menikmati bentangan danau luas Wanayasa sambil ngopi-ngopi di kios-kios pinggir jalan. Pas gue kesana, ternyata banyak juga yang bersepeda di sini. Jalanan yang bagus dan kontur naik turunnya mungkin cocok buat ngelatih otot betis kamu dengan bersepeda. Kalo gue sih ogah! Mending ngopi, ngerokok, makan gorengan. Terbaik!

Hopping Museum



Salah satu yang bikin gue amaze sama Purwakarta. Ternyata di Purwakarta banyak banget museum-museum yang keren dan modern banget! Ada beberapa museum yang gue suka, pertama Galeri Wayang yang berada di sebelah kantor Bupati Purwakarta. Di sini lu bisa liat berbagai macam jenis wayang, mulai dari wayang golek sampai wayang kulit, bahkan ada wayang yang terbuat dari rotan. Desain galerinya pun keren dan modern.



Yang kedua, Museum Diorama Bale Panyawangan. Museum ini berada di jantung Kota Purwakarta. Museum yang banyak menceritakan banyak sejarah tentang Purwakarta dan macam-macam hal tentang kesundaan ini perlu banget kamu datengin. Karena selain bersih, ber-AC, berteknologi tinggi, yang jaganya pun cantik-cantik. Sumpah gue.


Ketiga dan yang paling baru, Museum Diorama Nusantara. Sejujurnya gue belum pernah liat masuk ke dalam museum ini karena waktu gue ke sana, museum ini masih dirapihin dalemnya. Tapi kalo di liat dari luar, museum ini bakalan gak kalah keren dari museum-museum yang ada di Purwakarta. Katanya di sini kalian bisa belajar sejarah nusantara dengan banyak permainan menarik di dalam museumnya.

Air Mancur Sri Baduga

Last but not least, Air Mancur Sri Baduga. Terletak di Taman Sri Baduga, Air Mancur ini disebut-sebut sebagai air mancur terbesar di Asia tenggara.

Diresmikan pada tanggal 18 Februari 2017, taman yang punya luas 2 hektar ini menyedot banyak animo masyarakat Purwakarta. Bukan cuma Purwakarta deng, bahkan sampai ke luar kota. Untuk melihat pertunjukan air mancur dan lasernya, kamu bisa dateng ke Taman Sri Baduga pada malam minggu pukul 19.30 dan 21.00 WIB. Jangan lupa juga bawa pacar. Abis itu lu dorong pacar lu nyebur ke air mancur. Hahahak!


Yaudah, jadi kapan mau  ke Purwakarta?

31 komentar:

  1. Museumnya menarik dikunjungi.
    Itu yang Bukit Panenjoan pasti ramai banget. Lagi musimnya bikin model kayak gitu, dan cukup berhasil kalau dipromosikan lewat Instagram.

    BalasHapus
  2. kok ngga ada foto air mancur nya pas bergeliat menari-nari bang? kan jadi bikin penasaran...

    BalasHapus
  3. Wah boleh deng kapan". Air mancurnya bisa ga ya di setting nge dance kaya KPOP gitu biar ashoy hahahahahah

    BalasHapus
  4. Bisa buat referensi nih kalau libur panjang nanti..hehe
    Aku suka bukit panenjoannya itu ..Sepertinya mengabdikan foto disitu keren deh..

    BalasHapus
  5. wahh ternyata di purwakarta juga banyak tempat-tempat yang keren ya, jadi pengen kesana, tempatnya indah banget..

    BalasHapus
  6. Harus masuk list jalan-jalan tahun ini nih thanks artikelnya inspiratif sekali

    BalasHapus
  7. uuhhhh mantap bosqu sate marangginya hauceee sok kalap dan sok langsung lenglengan kanu mastaka entosna hahhahahaha..

    BalasHapus
  8. waduh kapan-kapan coba kesini ah, nice banget artikel lu dis!

    BalasHapus
  9. Semoga di Liburan Tahun ini bisa main ke Purwakarta .... heee
    Bagus dan Mantab buat Berlibur akhir tahun

    BalasHapus
  10. Keren infonya. Bisa menjadi salah satu tujuan saat liburan nantinya nih. wkwk

    BalasHapus
  11. wah enak yah tinggal disana. kalo gak punya duit buat malem mingguan bisa nongkrong liatin air mancurnya hahahhaa..

    BalasHapus
  12. Bukit Panenjoan nih wajib masuk daftar destinasi berikutnya :D

    BalasHapus
  13. sayang nih tempat bagus tapi jarang di expose :(

    BalasHapus
  14. yang bikin kangen sate marangginya nih hehe

    BalasHapus
  15. Waaaah...purwakarta ternyta ok bingiits y,,pnsaran sama isi mesiumnya,trusss lbih penasaran lagi sama satenya.heehee

    BalasHapus
  16. Emm. Ternyata bagus juga. Kunjungi juga http://zakariyafa.blogspot.com

    BalasHapus
  17. ahaha kota tempatku kecil nihh asli keren, terakhir ke sana 2 minggu yang lalu tadinya pengen banget ke giri tirta cuman saya dudungnya gak cukup eheheh
    FYI kalo pengen sate maranggi yang endess coba deh ke daerah plered cari tau SATE MARANGGI H. AGAN itu tepatnya di daerah desa sempur deket tempat ziarah makam Mama Sempur, Inn shaa Allah gabakalan kecewa sama sate marangginya unch deh hahaha

    BalasHapus
  18. Senang rasanya ketika saya pikir semuanya telah selesai dengan saya. Ibu Iskandar datang untuk menyelamatkanku. Saya sangat berhutang budi kepada orang-orang yang saya pinjam dari geng melawan saya dan kemudian membuat saya ditangkap sebagai akibat dari hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan maka masa tenggang diberikan kepada saya saat saya dipulangkan dan dilepaskan untuk pergi dan mendapatkan uang untuk membayar semua hutang yang saya terima jadi saya diberitahu bahwa ada beberapa kreditur yang sah secara online jadi saya harus mencari Karena melalui blog saya Waktu petualangan tertipu tapi ketika saya menemukan Ibu, Tuhan membawa saya ke iklannya melalui blog karena ketertarikan saya kepadanya benar-benar keajaiban mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya telah menderita banyak karena itulah sebabnya dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya menerapkannya dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam dua hari saya dikreditkan dengan jumlah pasti yang saya berikan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Kredit Tidak seperti saat saya berbicara dengan Anda sekarang, saya dapat lepaskan semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak memerlukan bantuan siapa pun sebelum memberi makan atau mengambil keputusan keuangan saya, saya tidak punya urusan dengan polisi lagi, sekarang saya wanita bebas. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya, silakan hubungi Ibu via BBM: {D8980E0B} atau melalui email perusahaan: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia kesulitan ini Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi Gejolak keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ibu Iskandar di alamat di atas untuk mengatasi kemerosotan keuangan dalam kehidupan Anda. Anda bisa menghubungi saya melalui email berikut: (anggaannisa1979@gmail.com)) selalu bersikap positif dengan Ibu Iskandar dia akan melihat Anda melalui semua tantangan finansial Anda dan kemudian memberi Anda penampilan baru secara finansial.

    Balasan

    BalasHapus
  19. http://emonmons051097.blogspot.com/2017/11/poker-online-membuat-member-baru.h

    BalasHapus
  20. cheril.martins
    Halo,
    Ini untuk memberi tahu masyarakat bahwa Nyonya Cheril Martins, pemberi pinjaman swasta telah membuka peluang keuangan untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman bunga 2% kepada perorangan, perusahaan dan perusahaan dengan syarat dan ketentuan yang jelas dan dapat dimengerti. hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (Cheril.martinsloanfirm@gmail.com)

    Balasan

    BalasHapus
  21. Do you need an instant loan to finance your business, company, pay bills and a quick loan to change your life for the better I will advice you to contact Libertyprivatefunding@gmail.com because I so much believe they are best loan lender you can get online.

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. Ingin Menang Judi Online??
    Gunakan Solusi Yang Kami Tawarkan Yaitu Dengan " Cheat "
    Ikuti Petunjuk Kami Pasti Akan Ada Kemenangan

    http://hokicheat88.com
    http://pusatdewa.com

    BalasHapus
  24. Nama: __ Hendi Zikri Didi
    Bandar: _______________ Melacca
    pekerjaan: _ Pemilik perniagaan
    Sebarang notis: ____ hendidi01@gmail.com

    Halo semua, sila berhati-hati tentang mendapatkan pinjaman di sini, saya telah bertemu dengan banyak peminjam palsu di internet, saya telah menipu saya hampir menyerah, sehingga saya bertemu seorang rakan yang baru saja memohon pinjaman dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia memperkenalkan saya kepada legitamate AASIMAHA ADILA AHMED LOIR FIRM, saya memohon Rm1.3 juta. Saya mempunyai pinjaman saya kurang dari 2 jam hanya 1% tanpa cagaran. Saya sangat gembira kerana saya diselamatkan daripada mendapatkan hutang miskin. jadi saya nasihat semua orang di sini memerlukan pinjaman untuk menghubungi AASIMAHA dan saya memberi jaminan bahawa anda akan mendapat pinjaman anda.

    Pusat Aplikasi / Hubungi
    E-mail: ._________ aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    WhatsApp ____________________ + 447723553516

    BalasHapus
  25. (Policy)ForiegnflareThis can be that people CDN service take profitably to produce programs necessary plan to our this includes operate javascript, Cascading down design bed blankets, Image files, And in addition short clips. Lipinski did that by yourself habitual as or perhaps a dispatch back for Jimmy Fallon recently, Boarding in which on the way to allow them up so that it will Kenny Rogers displaced In(Uncover out which will point out had been what food was a student in) Indoors a shower robe in respect to tremendous Lebowski at the moment I are interested in her do a complete present precouple to songs inside the film.

    In america marker pens likewise are associated with factors information on manliness, Virility together with electrical power, Including matching countrywide mythologies just on us citizen"Mobility" In marketed real by way of physical assault or vigilantism.

    (Online privacy)OpenxThis is an advertisement online circle. Carry within individuals all of us chatted to in 2009!. Distant as you may know, Your boyfriend true. (Policy)Let's consider adsense lots of APIThis website aids you subscribe to or connect a address with the HubPages, With a view to make income using adverts pertaining to weblog posts.

    LoginThis is required to sign into your HubPages support. (Policy)TripleLiftThis is an advert communicate. 26, 2017. Bear in mind Afghanistan as it were. I started a youngster brimming with libido but not a great deal perceive, Liked working out fetched this is options sixteen whiff by using retracted in the truck along with begun to get the steps to analyze.. {facebook.com | Cheap Ray Ban Sunglasses | Ray Ban Sale 90 OFF | Cheap Real Yeezys}

    Since the arrival of realtime gps watch visitor, You can still immediately dig up numerous puppy, While the pet dog, With quick and easy key strokes. To achieve this, He / syour dog needs a consistent influx of all solutions. (Policy)Boast ofsGoogle developer SearchThis simply helps to this website search {Coach Outlet Sale | Cheap Jordan Shoes Online | Real Yeezy Shoes | Ray Ban Round Sunglasses}.

    BalasHapus
  26. We are major/Direct providers of Fresh Cut BG, SBLC, POF, MTN, Bonds and CDs and this financial instruments are specifically for lease and sale.We are one of the leading Financial instrument providers with offices all over Europe. 
    We are major/Direct providers of Fresh Cut BG, SBLC, POF, MTN, Bonds and CDs and this financial instruments are specifically for lease and sale.We are one of the leading Financial instrument providers with offices all over Europe. 
    we always deliver on time and precision as Set forth in the agreement. You are at liberty to engage our leased facilities into trade programs, project financing, Credit line enhancement, Corporate Loans (Business Start-up Loans or Business Expansion Loans), Equipment Procurement Loans (Industrial Equipment, Air crafts, Ships, etc.) as well as other financial instruments issued from AAA Rated bank such as HSBC Bank Hong Kong, HSBC Bank London, Deutsche Bank AG Frankfurt, Barclays Bank , Standard Chartered Bank and others on lease at the lowest available rates depending on the face value of the instrument needed, Our Terms and Conditions are reasonable. 

    DESCRIPTION OF INSTRUMENTS: 
    1. Instrument: Bank Guarantee (BG)/SBLC (Appendix A) 
    2. Total Face Value: 10M MIN to 50B MAX USD or Euro 
    3. Issuing Bank: HSBC, Deutsche Bank Frankfurt, UBS or any Top 25 . 
    4. Age: One Year, One Day 
    5. Leasing Price: 4 1% 
    6. Sale Price: 32 2% 
    7. Delivery by SWIFT . 
    8. Payment: MT103-23 
    9. Hard Copy: Bonded Courier within 7 banking days 

    We are ready to close leasing with any interested client in few banking days, if interested do not hesitate to contact me direct. 

    Name:May Gary 
    Email:algecoglobalfinanceplc@gmail.com 
    Skype::algecoglobalfinanceplc    
    or let us know via WhatsApp:+447451284251 

    BalasHapus
  27. We are major/Direct providers of Fresh Cut BG, SBLC, POF, MTN, Bonds and CDs and this financial instruments are specifically for lease and sale.We are one of the leading Financial instrument providers with offices all over Europe. 
    We are major/Direct providers of Fresh Cut BG, SBLC, POF, MTN, Bonds and CDs and this financial instruments are specifically for lease and sale.We are one of the leading Financial instrument providers with offices all over Europe. 
    we always deliver on time and precision as Set forth in the agreement. You are at liberty to engage our leased facilities into trade programs, project financing, Credit line enhancement, Corporate Loans (Business Start-up Loans or Business Expansion Loans), Equipment Procurement Loans (Industrial Equipment, Air crafts, Ships, etc.) as well as other financial instruments issued from AAA Rated bank such as HSBC Bank Hong Kong, HSBC Bank London, Deutsche Bank AG Frankfurt, Barclays Bank , Standard Chartered Bank and others on lease at the lowest available rates depending on the face value of the instrument needed, Our Terms and Conditions are reasonable. 

    DESCRIPTION OF INSTRUMENTS: 
    1. Instrument: Bank Guarantee (BG)/SBLC (Appendix A) 
    2. Total Face Value: 10M MIN to 50B MAX USD or Euro 
    3. Issuing Bank: HSBC, Deutsche Bank Frankfurt, UBS or any Top 25 . 
    4. Age: One Year, One Day 
    5. Leasing Price: 4 1% 
    6. Sale Price: 32 2% 
    7. Delivery by SWIFT . 
    8. Payment: MT103-23 
    9. Hard Copy: Bonded Courier within 7 banking days 

    We are ready to close leasing with any interested client in few banking days, if interested do not hesitate to contact me direct. 

    Name:May Gary 
    Email:algecoglobalfinanceplc@gmail.com 
    Skype::algecoglobalfinanceplc    
    or let us know via WhatsApp:+447451284251 

    BalasHapus
  28. Do you need a genuine Loan to settle your bills and startup

    business? contact us now with your details to get a good

    Loan at a low rate of 3% per Annual email us:

    Do you need Personal Finance?

    Business Cash Finance?

    Unsecured Finance

    Fast and Simple Finance?

    Quick Application Process?

    Finance. Services Rendered include,

    *Debt Consolidation Finance

    *Business Finance Services

    *Personal Finance services Help

    Please write back if interested with our interest rate EMAIL: muthooth.finance@gmail.com
    Call or add us on what's App +91-7428831341

    BalasHapus
  29. Nama ::::: [Merissa Ahmed]
    Negara::::::[Malaysia]
    Alamat:::::[Jalan-Bukit Bintang Plaza, Jalan Bukit Bintang]
    Bandar::::::::::::[Kuala Lumpur]
    Amaun Pinjaman::::[RM 450k. [berjaya]
    WhatsApp::::+601125693785
    e_mail::::[merissaahmed11@gmail.com]


    Nama saya Merissa, seorang ibu kepada dua anak saya dari Malaysia dan saya telah berada di Malaysia selama bertahun-tahun dan sehingga saat ini kesaksian ini saya masih berada di Malaysia. Salah satu masalah utama yang pernah saya hadapi dengan perniagaan saya ialah masalah kewangan dan pembiayaan semula dan ini menyebabkan saya mencari pinjaman dan akibatnya saya menjadi mangsa 2 pemberi pinjaman fiktif dan ini sebenarnya membuat saya trauma sampai tahap tertentu tetapi saya tidak pernah putus asa sehingga saya melalui blog dan juga media lain saya mempunyai peluang untuk menemui [DUBAI FINANCIAL SERVICE AUTHORITY] pada awalnya saya berasa takut dan sangat skeptikal mengenainya, tetapi saya harus mengambil risiko satu kali yang akhirnya membawa kepada kebebasan kewangan saya. Saya benar-benar memohon pinjaman sebanyak RM 450K dalam masa 24 jam proses pembayaran berjaya dilakukan. Keseluruhan proses ini boleh dipercayai dengan jujur ​​dan boleh dipercayai, jadi jangan takut dengan pinjaman dalam talian hubungi [DUBAI FINANCIAL SERVICE AUTHORITY] untuk mendapatkan pinjaman yang boleh dipercayai @ kadar faedah yang sangat rendah Anda boleh menghubungi mereka melalui alamat e-mel di bawah ::
    financialserviceauthority400@gmail.com
    Atau jika anda ingin membuat lebih banyak pertanyaan, anda juga boleh menghubungi saya melalui e-mel ini: merissaahmed11@gmail.com

    Nama:::::[Merissa Ahmed]
    Negara::::::[Malaysia]
    Alamat ::::: [Jalan-Bukit Bintang Plaza, Jalan Bukit Bintang]
    Bandar::::::::::::[Kuala Lumpur]
    Amaun Pinjaman::::[RM 450k. [berjaya]
    WhatsApp:::: /+601125693785

    BalasHapus