Apa saja yang harus dibawa untuk backpackeran ke luar negeri selama kurang dari seminggu??

Di note ini saya sekedar ingin share saja, dengan banyak nya teman saya yang menanyakan apa saja yang harus dibawa saat kita backpackeran ke luar negeri??, tapi kurang dari seminggu saja. tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman saya saja.

saya pada khususnya tidak terlalu suka membawa barang begitu banyak untuk backpackeran. untuk mempermudah saya akan membuat 4 bagian barang yang harus dibawa untuk bekal kalian backpackeran.

BAGIAN PERTAMA

PAKAIAN (belum termasuk yang akan anda gunakan) :

- 3 baju (bila anda mudah berkeringat better bawa lebih)

- 2 celana (panjang dan pendek)optional : saya sih biasa nya cuma bawa celana pendek saja

- 3 celana dalam (kalo bisa sih yang bisa side A side B biar lebih irit hehe..Tongue)

untuk wanita agar lebih irit atau mempermudah anda dalam berpergian gunakan l;ah pantiliner, selain mempermudah tentu saja ini akan menjaga bagian kewanitaan anda tetap bersih walaupun seharian berjalan.

- 1 jacket/sweater/baju hangat apapun lah itu

- sarung (sangat sangat reccomended, saat hostel yg anda huni tidak memeberikan anda selimut anda bisa menggunakannya, saya sprei tempat tidur anda tidak nyaman dan membuat anda gatal" bisa anda gunakan untuk alas, bila anda pergi kepantai dan ingin berjemur karena mahal untuk menyewa tempat duduk untuk berjemur anda bisa menggunakan sarung sebagai alas di pasir. hehe Tongue)

BAGIAN KEDUA

PERALATAN MANDI :

- Handuk (bawalah handuk yang mudah meresap air dan mudah kering, kalo usul saya gunakan handuk yang berbahan seperti kanebo, beli yang ukuran 50cmx50cm juga ada di toko peralatan motor)

- sikat gigi (usahakan membawa sikat gigi yang memiliki cover untuk kepalanya)

- Pasta gigi (bawa yang kecil aja, toh cuma beberapa hari ini)

- sabun dan shampoo (bawa yang sachet an aja, akan lebih mempermudah)

- deodorant (walaupun kalian judulnya ngegembel disana tapi teteup harus jaga bau badan kalian,siapa tau dengan kalian wangi maka akan ada wanita luar negeri yang nempel hahaha Smile))

- tissu basah (ini juga penting, kalo kalian males mandi cukup dengan membilas muka dengan tissu basah sudah cukup)

- kantong keresek (bawalah kantong keresek ukuran sedang lebih dari satu, karena akan sangat bermanfaat dlm perjalanan anda, entah itu untuk menyimpan pakaian kotor, ataupun untuk membungkus sesuatu agar tidak basah)

BAGIAN KETIGA

OBAT-OBATAN :

- obat pusing kepala, diare atau mencret, maag,batuk pilek dan panas dingin (selebihnya itu tergantung anda, anda punya penyakit apa ya bawa obatnya sendiri aja, klo beli disana mahal cuy)

BAGIAN KEEMPAT

TAS KECIL : (untuk menyimpan barang-barang kecil)

- 1 note dan 2 pena (untuk mencatat itinerary atau pengalaman anda saat berpergian)

- passpor, ticket, dll (bisa disimpan di tas kecil agar lebih mempermudah)

- dompet (dan usahakan juga,jangan menyimpan uang di satu tempat at least anda menyimpan di 3 bagian, agar bila uang anda yang di dompet hilang maka anda masih punya uang di tempat lain Laughing out loud)

- handphone or camera digital

SEKIAN tips dan trick dari saya
Laughing out loud

28 komentar:

  1. mantep bro tips nye, lam kenal juga, gue dr makassar sul-sel..

    BalasHapus
  2. @uyha : makasih broh..salam kenal dari Bandung :D

    BalasHapus
  3. Saya pernah backpackeran ke Yogya tahun 2009 lalu, sayang sepulang dari sana itinerary pada selembar kertas hilang entah ke mana.

    BTW, masih ada to itu yang namanya pena sama note? :P

    *ngacir sambil ngetuk2 toskrin

    BalasHapus
  4. @fiz : ciaaaaaaaaaaaaaaat !! *sambit lemari* note dan pulpen itu sebenernya keceh.

    BalasHapus
  5. tissue basah ooh tissue basah... dirimu yang paling berguna

    BalasHapus
  6. nah~ buat apa tuh tissue basahnya??

    BalasHapus
  7. tisu basah tu kayaknya multi fungsi dech

    BalasHapus
  8. mantap bro..
    blognya sangat bermamfaat..
    thanks

    BalasHapus
  9. bro, klo kluar negeri skitar semingguan, enak bwa sepatu ap sendal aj y, bro...???
    thanks...

    BalasHapus
  10. wah bro boleh lag ikut ane ngegembel bareng

    BalasHapus
  11. Sbenerna gw udh ad nyali buat jd solo traveller, tp gk belok percaya diri MA bhasa Inggris gw yg ambruladul. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yelah, bahasa inggris gue juga ble'e sob.. selow

      Hapus
  12. mantap bro infonya. makin siap backpackeran nih kalau udah tau instrumen yang harus dibawa

    BalasHapus
  13. duh kalo cewe rempong kya gue harus bawa make-up ap yak biar tetep ok ^^

    BalasHapus
  14. Thx bro
    sya jg thn dpn mw coba traveling sndri k Kl wlu sdkit msh takut sih
    hbsny pling jauh jln cma smpe ibukota prov

    BalasHapus
  15. Thx bro
    sya jg thn dpn mw coba traveling sndri k Kl wlu sdkit msh takut sih
    hbsny pling jauh jln cma smpe ibukota prov

    BalasHapus
  16. Ada tips backpacker sendiri ke singapore ga?

    BalasHapus
  17. Ada tips backpacker sendiri ke singapore ga?

    BalasHapus
  18. Ada tips backpacker sendiri ke singapore ga?

    BalasHapus
  19. mantap..makasih infonya :)

    BalasHapus