Whatever I'm Backpacker (Online) Radio!!


Selamat pagi para gembel backpacker! Di postingan kali ini gue bakalan nulis yang gak ada hubungannya sama sekali dengan traveling.

"Terus lo mau ngapain, dis?" Kata kalian bertanya ke gue. #pengenbangetditanya

"Hemm.. Gue mau memperkenalkan sesuatu yang baru, guys!" Jawab gue mengebu-gebu.

"Apa? Lo mau ngenalin pacar? Buset, baru putus udah punya pacar lagi lu."

"BUKAN SEMPAK! HATI GUE TUH UDAH JATUH TERLALU DALAM UNTUK DITEMUKAN OLEH SESEORANG YANG BARU!" *pukul-pukul dada* *dada jupe*

"Jadi apaan dong, dis?"

"Hemmm... GUEH BIKHIN RADHIOOOO, GUYSSSSS!!!"

"WAAAAAAAAAAAHHH... KEREEEEEEEEEEEEN!!" #kemudiantidur

Udah gitu aja.

Entahlah ada setan apa yang nyambet gue untuk pada akhirnya gue bikin streaming radio online. Mungkin ini adalah obsesi terpendam gue. Bukan, obsesi gue bukan pengin jadi penyiar radio beneran. Tapi gue pengin punya pacar anak penyiar radio, cuma gak pernah kesampean! Terus akhirnya gue bikin radio aja, nah dengan gue bikin radio (online) siapa tau kan ada cewek yang bisa gue ajak siaran bareng, terus ngobrol bareng, terus satu ruangan bareng, terus........

Udah udah jangan berpikiran kotor.

Langsung aja nih yah, sob.
Intinya, gue bikin radio itu untuk menghibur. Gue bukan badut, tapi gue senang menghibur dan senang sharing apapun ke orang lain, kecuali sharing uang. Jadi, mungkin ini rasa kejenuhan gue kali yah sama tulisan. Bukan, gue bukan jenuh nulis, kok. Itu udah jadi hobi sekaligus pekerjaan gue dan gak mungkin banget gue tinggalin. Tujuan gue bikin radio adalah agar lebih memudahkan kalian para pembaca blog ini untuk mengetahui atau sharing apapun tentang traveling atau backpacking. Atau lo mau curhat tentang percintaan lo juga bisa. Atau maki-maki penyiarnya? Boleh banget. BEBAS!

Gue cuma ingin sesuatu yang beda aja. Backpacker gembel macem gue gak betah aja kalo gak terus berinovasi. Muehehehe~

Jadi, dengan postingan ini, mari gue perkenalkaaaaaaaaaaaaaaaaaan....
 

WIB RADIO!!

krik...krik...krik..

Ini adalah radio backpacker pertama di Indonesia dan bahkan dunia!! Cara dengerinnya pun gampang! Lo tinggal masuk ke blog gue ini, terus di samping kanan monitor lu itu ada widget untuk mendengarkan radio gue melalui beberapa media. Tinggal klik, terus download file (.pls) nya yang cuma 100kb. Terus lo dengerin deh pake media yang lo suka.

Pengguna Android pun bisa ngedengerin radio online gue ini. Caranya :

> download AOR di android
> install
> buka internet browser android lo (default browser yah, jangan opera mini)
> ketik http://s11.myradiostream.com:4132/listen.pls di browser itu
> nanti bakal muncul pop up, terus pilihnya buka pake AOR.
(Dengan catatan internet lo kudu stabil. Pake wifi kalo bisa.) Gampang, kan?

Kalo masih kagak bisa, buka aja inih >> Radio WIB

Jadi, dengan begitu lo bisa dengerin suara merdu gue yang mirip Cakra Khan ini. Walaupun kenyataannya gue lebih mirip Cakra Kembar.

Ok, untuk jadwal siarannya sebenernya kagak ada. Tergantung mood gue doang sik. Tapi lo bisa cek di twitter gue @takdos kalo lo mau tau gue lagi siaran apa nggak. Selain bisa dengerin gue koar-koar sotoy, lo juga bisa request lagu, sob. Tinggal mention gue aja buat request-nya. Ok?

Sampai berjumpa di ON AIR para backpacker keceeeeeeeeeeh!!

24 komentar:

  1. suaranya lebih mirip sama cakra icil ._. kali

    BalasHapus
  2. takdoooos..online sekarang dooonk ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. liat di twitter gue buat online apa kaganyaaaa @takdos

      Hapus
  3. mau dong ikut bang takdos siaran.. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ayooook! sini ke bandung sini!

      Hapus
    2. kuliah emang di bandung nih kak, bisalah ya kapan-kapan ikut siaran :D hahaha

      Hapus
    3. bandung doooong... ayooooook

      Hapus
  4. saya penasaran gimana bikin radio online, pengen nyoba juga sih,
    bikin artikel develop radio online dong... ok?

    Kalo situ kaga Ol berarti ga bisa dengerin radionya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, nanti gue bikin tutorial cara bikin radio online okay

      Hapus
  5. Gue tar malem abis magrib Online di Pc om. Lo musti Online yaak!! Kudu! Wajib! Fardhu ain. *maksa dikit*

    BalasHapus
  6. Gue tar malem abis magrib Online di Pc om. Lo musti Online yaak!! Kudu! Wajib! Fardhu ain. *maksa dikit*

    BalasHapus
    Balasan
    1. follow twitter gue biar tau gue siaran apa kagaaaa

      Hapus
  7. koar koar nya jam brp om..saya pengen mendengar suarra anda yang merdduuar duarr..

    :3

    BalasHapus
  8. adiiisss, nyokap gue ngefans banget ma Cakra Khan,,, kayakna harus ikut dengerin radio loo

    BalasHapus
  9. Lah lu jomblo, Dis?

    Kok sama? *halah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. LAH?? itu yang adis anterin ampe subuh ke hotel, gak jadi? Ah sia-sia usahaku. :(

      Hapus
  10. Masih berjalan radionya sampe sekarang? kebetulan gue penyiar kampus, Yuk!! kita tandom?!! whehehehehe :D

    BalasHapus
  11. find more information p9r66c9n65 replica ysl zeal replica bags why not try these out o8i60x0q50 replica louis vuitton replica bags supplier replica bags in bangkok hermes fake n9i65b4j91 zeal replica bags

    BalasHapus