#4 Sabang, Bikin Gue Mupeng!

Heihoooo backpacker-backpacker keceh semuaaaa~
 
Kali ini, gue mau melanjutkan cerita gue di Sabang, nih. Oiya, gue juga mau ngingetin nih, buat kalian yang sering nongkrong di depan laptop atau desktop, sering-sering dong dengerin gue siaran di Whatever I’m Backpacker Radio, selain bisa dengerin lagu-lagu keceh, gue juga sering banget sharing tentang backpacking, destinasi-destinasi keren dan juga tips-tips buat jadi backpacker alias pejalan hemat.Onion Head Fanmade Emoticons 17

Ok.. ok.. tapi buat kalian yang mau tau gue lagi siaran apa ngga di Whatever I’m Backpacker Radio, kalian boleh langsung cek loh di twitter gue @takdos. Kalo lagi siaran, gue pasti bakalan koar-koar di TL. Muehehehe~

Nah, di postingan sekarang, masih melanjutkan perjalanan gue ke Aceh sebagai backpacker keceh. Gue mau bikin kalian ngiri to the max, guys! Yoyo & Cici Emoticons 45

Jadi tuh yah, gak banyak tempat yang bisa bikin gue nganga sampai iler netes bergalon-galon. Dan gak banyak juga tempat yang bisa bikin hati gue nyaman, setelah ditinggal olehnya. Yah, cinta kami memang harus berakhir waktu itu, dan sekarang gue sedang dalam tahap untuk membersihkan sisa-sisa kenangan di hati, agar siapapun nanti yang menempati hati gue, dia bisa nyaman tinggal di sana berlama-lama. Tanpa ada lagi sesak oleh kenangan lama.

Blah! Kenapa jadi galau? Hadeuh, sebagai backpacker gue merasa gagal.Onion Head Fanmade Emoticons 22

Ok, jadi gini, guys! Melanjutkan perjalanan mewah gue di Sabang, Aceh. Gue sekarang tengah berada di kawasan Panti Iboih, nih. Standarlah, pantai Iboih ini memiliki pasir putih halus, dan laut yang berwarna biru jernih. Tipikal laut-laut di Indonesia. Namun apa yang membedakan pantai ini dengan pantai lainnya? Gue. kalo lagi backpacker-an, selalu mencari sesuatu yang berbeda, sob. Gue orang yang anti-mainstream. Ketika orang hanyut dengan keindahan alam, gue bisa hanyut dengan kesaktian mushroom. Ketika orang berbinar-binar memandang sunset, gue bisa aja lagi mabok tepar gegara abis nenggak minuman khas daerah yang gue kunjungi. Pokoknya gue anaknya anti-mainstream banget, sob!

Tapi karena kali ini gue melakukan perjalanan gratis alias dibayarin pemerintah, mau gak mau gue kudu ngikutin itinerary yang udah dibuat oleh mereka. Nah, kebetulan pagi ini adalah waktunya bersenang-senang sakarep koe. Jadi pagi buta banget gue udah bangun buat nikmatin sunrise di pantai sumur tiga bareng travel-mates gue. Sebenernya gue gak terlalu liat sih proses munculnya matahari itu, gue malah lebih milih tidur di hammock yang ngegantung cantik di antara dua dahan pohon kelapa. Lebih menggiurkan!


Sumur Tiga ini adalah sebuah pantai yang.... hemm... berpasir putih.. hemm... apalagi yah? hemm... yah pokoknya pantai yang banyak pohon kelapanya deh. Kalo lo pengin meningkatkan skill memanjat pohon, mungkin di sini adalah tempat yang sangat tepat.

Gak lama kita ada di sumur tiga, kita balik lagi ke Iboih, tempat kita menginap. And, this time for snorkeling! Byuuuur....Yoyo & Cici Emoticons 27Yoyo & Cici Emoticons 27Yoyo & Cici Emoticons 27


dan gaya pamungkas gue...


Yang ngiler mana suaranyaaaaaaaaaaaaa???
 
Dan asal tau yah, sob. Sabang udah bikin gue jatuh cinta sama warna lautnya yang hijau toska, terumbu karang cantik, dan ikan yang berwarna-warni. Lo gak usah jauh-jauh berenang ke tengah buat liat pemandangan keren itu, soalnya tepat di bawah anjungan tempat gue menginap, banyak sekali batu karang cantik bertebaran. Tuhan telaten sekali untuk memberi warna yang berbeda di setiap inci bebatuan itu. Keren!

Udah ah nulisnya. Sisain ceritanya buat di buku gue yang ketiga. Muehehehe.. See yaa Backpacker-backpacker keceh~

P.S : Sebenernya postingan ini cuma buat sombong-sombongan foto aja sik.Onion Head Fanmade Emoticons 17

Happy holiday para backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker  backpacker backpacker backpacker  backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker backpacker  backpacker backpacker backpacker keceeeeeeh~

Photo by : Yunaidi Joepoet & Anita Kartolo

34 komentar:

  1. KEREN!!!
    Gue ngiri snorkeling nya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi... yooook kesana lagi. Tapi bayarin gue~

      Hapus
  2. Satu kata! GUE NGIRI BANGET SUMPAH T.T *satu kata gak tuh*

    Mau kritik juga deng, kata "sakarep koe" kayanya agak janggal di denger dikuping orang jawa.
    harusnya "sakarep mu" tuh om. *benerin kemben*

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaaaaaaaaak... salah yah huahhahahaa.. maklum bukan jawa. *benerin motor di bengkel*

      Hapus
  3. Ajib,,,, kEREN BGT...
    saya ngiler abiz.. pengen banget ke sana..

    sealian promosi ni, senior.. pliz, liat n comment ya..blognya junior ni alias pemula. hehhehe...
    http://wisatarameramebynovi.blogspot.com/2013/01/ceria-dengan-taman-temanku-have-fun.html

    BalasHapus
  4. yuppzzz. nti foto2 kayang lu dikumpulin jadi satu.. dijadiin katalog

    BalasHapus
  5. Ajiibbb....Fotonya pada keren gelaaa.... Mau kesana juga ah ntar. Bayarin dong, Gan... #Muka backpacker gilak

    *ngarepGratisanDotCom

    BalasHapus
  6. mungkin ente satu2nya org yg kayang disana gan.. :))

    BalasHapus
  7. Tetep aja gile..... asyik bikin ngiler ampe muntah-muntah....

    BalasHapus
  8. GILAAAAAA mau kesanaaaaaaaa :'( yuukk yuuukk anyone?

    BalasHapus
  9. Menarik banget bahasa u sob..tapi orangnya....lucu jg sih..hahaha....Salam kenal bray.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren yah? hhehehe.. salam kenal juga bray~

      Hapus
  10. sumpaaaaaaaah foto-fotonya bikin mupeenggpenggpenggg :( peeengeeeennn kesana jadinyaaaa *bucketlist*

    @geretkoper

    BalasHapus
  11. faaaaaakkkk!!!! sial lo bang bikin gw ngiri banget nget :'( :'( :'(

    BalasHapus
  12. gw bakal buktiin cerita lo ntar akhir Oktober, dis!
    Banda Aceh, Sabang, Iboih, wait for me............

    BalasHapus