Launching Super Seru Koar-Koar Backpacker Gembel!!


Gue kaget. Gue terharu. Gue seneng. Gue hampir nangis. Gue capek... tapi gue bahagia gak ada dua.

Acara launching buku #KoarKoarBackpackerGembel gue, rame banget!

Jadi awal ceritanya gini. Pada tanggal 5 April 2013 adalah hari bersejarah buat gue, dimana di hari itu, gue secara resmi di-sah-kan sebagai penulis (secara official, karena buku gue ada di bookstore seluruh Indonesia.

Yah, hari itu adalah hari dimana buku gue launching!

Tapi, di toko bukunya udah ada dari sebelum tanggal 5 kok. Tepatnya tanggal 30 Maret. Dan sampai tanggal 5, gue dapet kabar kalo buku gue udah best seller di Tangerang dan Jogja. Gue Seneng parah! Mimpi gue terwujud!


Kembali ke acara launching..

Gue mau cerita dari awal pas hari buku gue launching, yah. Mungkin agak gak penting buat kalian, tapi buat gue, inilah hasil dari proses yang udah gue jalanin selama 3 tahun ini. Apresiasi.

Seperti biasa, hari jumat tanggal 5 April, paginya gue kuliah dulu. Dosennya nge-bete-in, mahasiswanya udah rame banget di twitter ngomongin dia, eh doskinya kagak nyadar. oke ini gak penting!

Setelah selesai kuliah, jam 11 gue langsung cabut ke Cafe Ghilanesia, ini adalah cafe yang bakalan gue jadiin tempat acara launching buku #KoarKoarBackpackerGembel launching. Pas kebetulan di sana baru ada owner-nya doang yang lagi ngecek cafe karena normalnya cafe baru buka jam 1 siang. Karena gue capek, gue tiduran dulu bentar sambil nunggu Adzan Dzuhur buat Jumaatan. Gue kebabalasan... Maafkan aku ya Allah :'(

Jam 1 siang gue bangun gegara ada telepon dari @greenradioFM Jakarta yang mau interview gue via telepon, On Air sampai jam 2 siang! Selesai interview, gue dan para waiters Ghilanesia mulai nyusun tuh cafe sesuai dengan apa yang gue mau. Meja buffet buat makanan siap. Kursi dan meja untuk kapasitas 50 orang siap. X-Banner siap. Standing Banner siap. Tenda buat display siap. Hadiah buat doorprize siap. Gue siap kedatengan temen-temen gue. Acaranya mulai jam setengah 7 malem!

Ekspektasi gue yang dateng itu 30 orangan aja udah alhamdulillah banget!

jam 3 sore..

jam 4 sore.. 

Gue mandi dulu di wc cafe-nya. Biasa backpacker.

jam 5 sore..

2 orang dateng, Arlia dan Cika. Adik kelas gue sekaligus asisten gue. Muehehehe~
Lanjut lagi 2 orang dateng, Miki dan Galuh. Adik kelas gue juga.

jam 6 sore..

Kita masih berempat..

Jam setengah 7..

Penyanyi Akustik, bang @Ian_kanlah dateng sama temennya.

Gladis sama Ryan temen sekelas gue dateng. Disusul Tasya adik kelas gue sama keluarganya dateng, rombongan Stand Up Comedy Jatinangor juga pada dateng. Beuh keren!

7.45 malem..

Mulai banyak yang dateng, ada temen-temen kampus gue, ada temen main gue, temen sesama backpacker, ponakan gue, sampai temen-temen gue di twitter pada dateng.  Baik yang gue kenal maupun belom gue kenal. Semua berbaur jadi satu. Jumlah orang yang gue itung udah nyampe hampir 40 orang. Gue seneng!


jam 8 tepat acara di mulai!!

MC mulai buka acara. Satu-satu rundown acara bergulir. Dibuka dengan Akusti asoy dari bang Ian, dilanjut perform dari temen-temen Stand Up Comedy, semua penonton enjoy sama acaranya, mereka ketawa bareng.

Lah, gue? Pusing! Gue pusing karena ternyata yang dateng semakin banyak! Sumpah, gue ampe bingung mau naro korsi dimana lagi! Gue bolak balik sama karyawan Ghilanesia buat ngatur lagi meja dan kursinya. Gue sibuk nyapa yang dateng, mempersilahkan mereka masuk, ngucapin makasih ke mereka karena udah dateng.




Ah, bacot yah gue..

Yaudah, langsung aja deh gue singkat!

Langsung masuk ke acara inti, tumpengan. Kenapa tumpengan? Karena ini adalah salah satu nazar gue kalo gue berhasil bikin buku yang dijual di bookstores seluruh Indonesia, gue bakalan tumpengan! Itu nazar gue! Nazar KDI!

tumpengan asoy

Setelah tumpengan, ada bedah buku gue yang sukses bikin orang banyak beli buku gue on the spot!

Abis itu ada pembagian doorprize! Buat doorprize gue ngasih 5 buku, 1 kaos dan 1 backpack Avtech 45L yang dimenangkan oleh Gladis!

Horeee!

Lanjut closing stand up comedy dan diakhiri dengan foto bareng-bareng dan nyanyi rame-rame! Ah, gue kurang WOW yah nge-discribe-nya?

Yah, intinya adalah, dari ekspektasi gue yang dateng cuma 30 orang, ternyata yang dateng ada lebih dari 100 orang, sob!! Bahkan yang bertahan sampai acaranya selesai itu ada 94 orang! ANJISSS BANGET! Ampe ada yang gak kebagian tempat duduk! Muahahahaha.

Gue seneng banget, ternyata apresiasi buat launching #KoarKoarBackpackerGembel ini sukses dan keren parah! Dan akhirnya, acara pun diakhiri dengan saling berkenalan antara teman baru yang bertemu di acara launching #KoarKoarBackpackerGembel :)

:)

P.S : 

Thanks buat tim BUKUNE yang udah dateng jauh-jauh dari Jakarta. Makasih banget :D

Thanks buat semuanya yang udah dateng. Thanks buat temen-temen kampus gue, kalian keren parah! Kalian yang udah ngabsenin gue kalo gue bolos kuliah gegara traveling mulu!

Thanks buat adik-adik kelas gue yang udah dateng lebih awal dan bantuin gue buat nyiapin acara.

Thanks buat @standupIndo_JTR dan @Ian_kanlah yang udah dengan gokil ngehibur di acara gue. Makasih juga buat suara merdu dari bang Ian. Ada satu kalimat yang bikin gue ngakak kalo inget-inget itu lagi, gini “Ini sebenernya acara kami. Adis yang kami undang dateng kesini.” kata @fahmitau dari Stand Up Jatinangor. FAKLAH X))))

Thanks buat Ghilanesia, thanks buat Arvan, temen gue yang udah bantu ngurusin semuanya.

Thanks buat yang gak bisa dateng tapi doain untuk kesuksesan gue. Makasih banyak.

Thanks buat seseorang yang udah bikin gue bete karena last minute dia bilang gak bisa dateng dan tiba-tiba muncul dengan rupa yang cantik, makasih yah kamu :)

Thanks juga buat temen-temen gue yang lain yang gak bisa gue sebutin satu-satu. Intinya, terima kasih buat apresiasinya, terima kasih udah dateng ke acara launching buku gue. Buku yang bukan cuma sekedar buku. Tapi itu mimpi gue yang akhirnya terwujud.

Thanks juga buat cewek-cewek cakep yang udah dateng. Muehehee.. serius deh, di acara gue mah minimal ceweknya 80% cakep-cakep!

Dan sekali lagi, TERIMA KASIH!

Gue tau, bukan seberapa banyak orang yang dateng yang bikin acara lo sukses. Tapi seberapa banyak orang yang terhibur dan mendapat manfaat dari acara yang lo buat. Dan kita semua yang datang ke acara itu tau, kita berbagi tawa dan pertemanan saat itu :)

LOVE YOU ALL :*



FYI, mata gue berbinar-binar loh nulis postingan ini :’)

Jangan lupa beli buku gue yah :D

58 komentar:

  1. SELAMAT BANG ADIS.. !!!!!!!!!!!!!!!!!!
    Semoga Koar Koar Backpacker Gembel menjadi pencerahan bagi dunia pergembelan. Amien :))
    laris larisss

    BalasHapus
  2. Ditunggu buku ketiga bang ! hahahaha sukses terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. buseeet ngebut yeee,bentar selow dulu hehehe

      Hapus
  3. buku ketiganya kapan launching lagi, yg ke 2 udah beres bacanya =)) (yg ke 2 juga baru launching)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha.. hemm mungkin tahun ini juga kok launchingnya

      Hapus
  4. Aih, kudu buru-buru ka toko buku ari kitu mah. :D

    BalasHapus
  5. muehehe gue udah punya bukunya :p

    "Thanks buat yang gak bisa dateng tapi doain untuk kesuksesan gue. Makasih banyak."

    ini buat gue juga hahah :D

    BalasHapus
  6. Keren, hidup backpacker gembeellll \:D/

    BalasHapus
  7. 1 Hal yg baru gue tau yaitu Lo masih kuliah!! hehe gue kira udah lulus :D
    dan 1 hal yang pengen gue usulin, KAPAN NGADAIN TALKSHOW KE JAKARTA?!!! (Dateng deh dateng kalo ke Jakarta)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih muda yah gue? muehehehe~ Iya nanti gue talkshow kok di Jakartaaaa

      Hapus
  8. Sumpah dis, lo udah sukses bikin gue iri berat...hahaha...BTW, selamat ya bro atas buku lo yang udah launching...Ikut seneng banget, coz gue tahu gimana perjuangan lo bikin buku ini....Prok prok prok #standing applause

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes you know :D hehehehe.. gak akan gini kalo gak berjuang, iya gak? Makasih banyak yaaah

      Hapus
  9. lo emang inspirasi gue adis! semangat gue ni mau pindah duduk jogja lagi habis nulis buku pertama gue. Thumbs up! :D

    BalasHapus
  10. selamat ya adis..Love you :peluk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maacih ekooo, maacih juga udah dateng :D

      Hapus
  11. Sukses dis buat buku ke @ nya, smoga drq segera punya hehe

    BalasHapus
  12. Sukses bang untuk peluncuran bukunya, semoga semakin banyak pejalan yg bisa nerbitkan buku juga.

    BalasHapus
  13. Wahhh keren banget nich, minggu lalu saya liat buku kamu koar koar backpacker gembel di Gramedia Semanggi loh.. salut banget, sukses ya buat peluncuran bukunya. saya juga baru aja [ulang dari 5 negara solo backpacking

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaaah cool! dibeli gak bukunya? hehehe

      Hapus
  14. keren dis, semoga gue cepat menyusul. uwuwuwu :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih bro. Amin, launching buku lu gue dateng!

      Hapus
  15. aaaaaa ikutan bangga gegara dr awal udah jd langganan blog ini.. sukses kak adis!^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Penny makasih yah udah ngikutin gue dari awal hehehe

      Hapus
  16. wah selamat ya atas terbitnya buku baru-nya Koar Koar Backpacker Gembel, semoga makin sukses,
    tapi jujur..saya jadi iri..mudah2an suatu saat saya bisa buat buku juga...salam hangat selalu dari makassar :-)

    BalasHapus
  17. to bro adis.......setelah baca blog mu membuat ku terinspirasi utk menulis blog...:) thk u...
    and menunggu nih..katanya mau keluarin buku travel in love sea ?

    semoga kita bisa jadi teman backpacker yang baik....saling tukar informasi...

    visit my blog.... http://journey1044.blogspot.com

    and now more about NTT my place...Gbu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mba Laura. Salam kenal. Iya travel in love nya sambil jalan kok ini dibuatnya hehehe :D

      Hapus
  18. kakak.. saya sudah selesai membaca buku mu,, dan kau tahu aku ingin jadi sepertimu travelling kemana mana meski dengan kantong tipis... ( hehehe )pengalaman yang seru dan serasa saya ikut di dalamnya.. bolehkah saya tahu apa rahasia bisa menulis dengan baik seperti kk ????

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minum hemaviton Jreng! muahahhaa... gak kok, latihan aja terus nulis. konsisten.

      Hapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Dis buku lo mau go internasional ga share di sini goodreads.com

    BalasHapus
  21. halo kaka adis, jumpa lagiiiiii :*
    wakakkakkakaka.

    aku punya satu pertanyaan buat kamu...
    jadi kamu itu semester brp skrg?

    @benbenavita

    BalasHapus
  22. Dari hati banget itu bang yang nulis "Selamat ya KUDIS" haha

    BalasHapus
  23. Selamat bang Adis (bener gak ini namanya? Maap ye kalo salah).
    Bang! Lo udah berhasil nyesatin gue nih untuk beli buku terbaru lo untuk gue jadiin reverensi gue belajar nulis komedi! Tanggung jawab ni bang!
    Mudah - mudahan gue jadi tambah sesat dan bisa nelorin buku kaya bang Adis juga, mohon doanya.

    Thanks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiiiiiiiin... gue doain, sukses terus yah!

      Hapus
  24. Buku yang bagus, padahal saya belum membacanya. Tebal Meeen... :)

    BalasHapus
  25. jadikan awal sebuah kesuksesan

    BalasHapus