Pose-Pose Saat Traveling ala Backpacker


Taruhan sama gue, jaman sekarang gak ada orang yang gak foto-foto pas dia lagi traveling. Entah itu pake kamera DSLR, pocket camera, polaroid camera, hadphone, action camera dan lain-lain. Pose nya pun beragam, ada yang selfie, kayang, duduk, berdiri diem aja kek lagi  nahan cepirit, tiduran, sampai ada yang ketiduran beneran.

Ya gimana nggak foto-foto, sekarang lu pergi ke tempat-tempat yang belum pernah lu datengin sebelumnya, bahkan mungkin tempat itu adalah tempat impian yang pengin banget lu datengin. Gak peduli itu di dalam negeri atau luar negeri, maka gak asoy kayaknya kalo lu gak foto-foto di sana.

Apalagi sekarang banyak sosmed yang bisa upload foto-foto lu lagi traveling. Yah, sekalian buat pamer juga kan lumayan, yah.

Nah, di postingan ini gue kasih liat nih beberapa pose-pose backpacker atau traveller kalo lagi pada traveling, cekidot!

Foto Lagi Bawa Bendera


Ini yang sering gue lakuin, nih. Dari tahun 2011 sampai tahun 2013, kemanapun gue backpacking, sebagai backpacker Indonesia yang cinta tanah air, gue selalu bawa bendera Indonesia kemana pun gue pergi. Apalagi kalo perginya ke gunung, beuh! Bendera Indonesia jadi salah satu barang yang wajib di bawa banget! Sesampainya di puncak, biasanya backpacker yang suka bawa bendera ini pasti ngibarin benderanya di puncak. Ya, posenya macem-macem, ada yang lagi cium bendera, ada yang selimutin bendera ke badannya, ada yang kibarin bendera, dan dengan pose sambil bawa bendera ini, foto lu bakal semakin nasionalis di mata orang-orang. Kalo mau yang lebih nasionalis lagi, bawa dah tuh tiang benderanya sekalian.

Foto Kaki


Foto kaki ini biasanya digunakan kalo kita main ke pantai, betul? Tapi gue jarang foto pake pose ini, soalnya kaki gue gak photogenic, kebanyakan luka codet-codetnya (dibaca: budug). Foto kaki juga bakalan lebih keren kalo ditambah ada buih-buih ombak yang ngedeket ke kaki lu dalam satu frame.

Pose Yoga


Ini pose yoga ala Mas Cumi Lebay

Naaaaaah, ini nih pose yang paling banyak dipake sama cewek-cewek. Walaupun kenyataannya mereka kagak bisa yoga, tapi foto dengan pose yoga ini bakal nampak keren kalo lu upload ke sosmed. Padahal kagak tau aja, beberapa detik abis ambil foto itu, mereka jatuh gegara gak seimbang.

Manjat Pohon


Biasanya backpacker yang pose di atas pohon kayak gini tuh backpacker yang terlampau aktif. Dan pose ini juga sekaligus pose paling ribet, Karena lu harus manjat-manjat pohon. Belum lagi resiko jatoh terus lu geger otak, kagak inget siapa nama lu, alamat lu, pacar lu, atau lu masih perjaka apa udah kagak.

Pose Loncat


Pose ini banyak dipake kalo lu backpacking bareng temen-temen alias rame-rame. Tapi foto loncat-loncat ini dibutuhkan ketepatan pengambilan gambar dan stamina yang mumpuni dari yang difoto, karena kita kudu loncat berkali-kali. Kadang yang paling bikin bete, misal lu foto pose loncat berlima, pasti ada satu atau dua orang yang kagak keburu loncat pas diambil fotonya. Nah, biasanya kalo udah pose kayak gini, paling gampang tuh kalo kameranya bagus, biasanya gue kalo foto sambil loncat-loncat pake hape Samsung, soalnya bisa setting shutter speed-nya manual. Jadi gak perlu loncat berkali-kali supaya dapet foto yang pas.

Gandeng Tangan


Pose traveling kayak gini, setu gue pertama dipopulerkan sama artis instagram luar. Dari situ, banyak banget yang ngikutin pose kayak gini, entah itu di pantai, gunung bahkan di kota-kota. Tapi kesian, yang jomblo kagak bisa ngikutin pose kayak begini. Kesian lu, mblo.. mblo.. :(

Kayang


Ini pose favorit gue, nih. Waktu perut gue masih rata tapi.

Karena gue sering backpacking sendiri, biasanya gue selalu bawa tripod kemana-mana supaya bisa foto kayang dan gak ngerepotin orang. Saking seringnya kayang, gue udah pernah kayang di Ngarai Sianok, Lembah Harau, Pulau Weh, Gunung Rinjani, Jepang, Hong Kong, Derawan, Medan, Raja Ampat, sampai di atas kapal terapung di Banjarmasin aja gue pernah.

Siluet


Pose siluet biasanya dipake pas sunset atau sunrise. Dengan memanfaatkan cahaya dari matahari, foto sunset ini banyak di-upload para backpacker. Kalo muka lu apa ada nya, foto siluet ini cocok banget buat kalian karena mukanya gak akan keliatan, dan sekaligus kalian bakal keliatan kayak noob saibot, ninja bayangan di Mortal Kombat.

Selfie


Naaaaaaaaaah! Ini dia pose sejuta umat! Ah, gak harus gue jelasin lagi apaan kali ini yah. Khusus selfie, yang gue mau kasih tau adalah alat yang bisa lu pakai selfie. Nih, gue kasih tau, kalo lo tipe backpacker yang gak mau ribet bawa kamera mirrorles bagus atau tongsis, dan lu backpacking cuma bawa hape, lu kudu banget pake SAMSUNG GALAXY J5!


Kenapa? Soalnya Samsung Galaxy J5 ini punya beberapa kelebihan, seperti:

Built-in Front Flash Camera, jadi walaupun lu pake kamera depan buat selfie, gak usah takut kegelapan mukanya meskipun kurang maupun kelebihan cahaya. Ada flash, slow!


15 MP dan aperaturnya 1.9 selain kamera depannya punya 5MP, kamera belakang Samsung Galaxy J5 ini keren banget, ! Kagak perlu bawa lagi kamera lain sih gue rasa. Dan dengan a/f 1.9 jangan takut hasil foto lu jelek!


Quick Launch Camera, dan yang paling gue suka tentang selfie pake kamera Samsung Galaxy J5 ini, kan kalo lagi backpacking kita suka nemu momen-momen yang harus buru-buru kita foto tuh kan, tinggal pencet tombol tengahnya 2 kali, kamera langsung kebuka walaupun dalam posisi terkunci.


Mode Palm Selfie, fitur yang paling gue suka, secara gue sering backpacking sendiri. Gak usah sambil mencet tombol kamera, cukup ulurin aja tangan lu kayak mau nyerah di acara uji nyali, si kamera bakal otomatis ambil gambar setelah 3 detik. Gak ribet abis!


Terus buat cewek cocok gak, Dis? Cocok banget!

Mode Beauty Face juga yang bakal bikin foto muka selfie lu lebih mulus dan kinclong! Kagak usah download aplikasi-aplikasi buat mutihin muka, dah!

Udah segitu doang, Dis?

Wait! Belom anak muda! Banyak hal keren lain dari Samsung Galaxy J5 ini, contohnya:

- Picture Size yang bisa dibikin jadi 4:3, 16:9, 1:1
- Pro Mode yang udah kayak kamera profesional, lu bisa atur ISO, WB, dll sendiri
- Panorama Mode buat ambil gambar lebih wide
- Continuous Shot kalo lu misalnya mau foto loncat dari air terjun, nah gak usah takut gak ke foto, dah!
- Effect Mode, kayak gue sebutin di atas, efek foto bisa langsung diaplikasiin pas mau foto
- Video HD? Udah gak jaman! Samsung Galaxy J5 punya FHD 1920x1080. Memuaskan!

Masih penasaran sama hasil fotonya Samsung Galaxy J5? Nih liat foto-foto gue pas di Aceh yang tanpa di-edit apapun!



Nah, yang ini pake mode palm selfie nih. Langsung foto gak pake ribet, mblooo!

So, tunggu apaan lagi #tunJukkanmomenmu dengan Samsung Galaxy J5! Untuk info lebih lengkap atau mau beli Samsung Galaxy J5, lu bisa langsung buka link ini >> Web Samsung

Atau mau nanya-nanya dulu? Bisa langsung kea kun sosmed-nya Samsung di:

Twitter: @samsung_ID
Instagram:  @samsung_id

This Post Sponsored by:

15 komentar:

  1. Ngakak ketika ada bintang tamunya... Cumi Lebay #guling2 #loncat2

    BalasHapus
  2. memang pecah pose mas cumi itu :))

    BalasHapus
  3. "Ini nih pose yang paling banyak dipake sama cewek-cewek. Walaupun kenyataannya mereka kagak bisa yoga, tapi foto dengan pose yoga ini bakal nampak keren kalo lu upload ke sosmed. Padahal kagak tau aja, beberapa detik abis ambil foto itu, mereka jatuh gegara gak seimbang."

    Ngakak!!! Btw gue masih belum paham esensi dari pose 'sok yoga' yang cewek-cewek lakukan. Hufft.

    BalasHapus
  4. wah pose manjat pohon.. ngak sekalian aja pake kostum tarzan. Cckckc

    dianexploredaily.blogspot.com

    BalasHapus
  5. setelah beberapa minggu nunggu blog ini akhirnya update juga bang wkwk

    ngakak baca kalimat ini "kebanyakan luka codet-codetnya (dibaca: budug)" :D kalo gue sering nya pake gaya loncat gitu

    BalasHapus
  6. dari semua pose cm satu yg belum pernah gw lakuin.. blm pernah pose bareng bendera merah putih.. hehe

    BalasHapus
  7. lagi serius gw mengilhami tulisan ini, eeeh ada foto om cumi yang bikin sedikit eneg dan "basah" :))

    BalasHapus
  8. paling keren adalah yang makai bendera merah putih : )

    BalasHapus
  9. sumpah, waktu liat poto mas cumi yg lagi pose yoga di ig nya gw ngakak, eh baca artikel ini tetiba nongol juga potonya mas cumi... :v

    BalasHapus
  10. Bener banget bang pose-pose diatas wajib digunai, tapi gak setuju gandeng tangan hanya yg buat yg pacaran dong hiks :'(

    BalasHapus
  11. Pose" bagus
    Www.wisataterpopuler.com

    BalasHapus
  12. Bang pacar baru tuh?beda kayaknya sama yang jalan2 ke asia tenggara. Posting dong bang ceritanya.
    Jalan sama pacar mana yg lebih asik gitu. Biar macam playboy.

    BalasHapus
  13. itu pacar adis??? wahh mbaknya pasti belum sarapan.. wkwkwkwkkw... peace dis.. cocok koq serasiii bingitz...

    #komen ditulis dibawah ancaman golok

    Game Poker & Domino Online

    Dengan Uang Asli

    BalasHapus
  14. wajib kayaknya foto atau selfie di tempat-tempat wisata yang didatangi :D gimana lagi coba mengabadikan momen asik kalo ngga foto :D

    BalasHapus