Gue dan Kutukan Traveling Bareng Pacar


Waktu nulis postingan ini, gue lagi ada di Bali. Trip melupakan kenangan. Iya, gue putus. 2 hari lalu pas postingan ini lagi dibuat. Nyesek. Karena ada banyak kenangan yang menyisa. 

Jijik? Wajar, anjeng!

Buat kalian yang sering ngikutin cerita di blog keren ini, mungkin kalian tau, di beberapa postingan terakhir, gue sering banget nulis cerita traveling bareng pacar mantan gue. Iya, walaupun gue sama dia cuma pacaran 9 bulan, tapi intensitas kita traveling bareng lumayan sering. Mulai dari ke Ciwidey, Bali, Bangkok, sampai baru 2 minggu lalu kita ke Krakatau, Pahawang, Lampung bareng. Ditambah, kita udah ngerencanain buat traveling bareng keliling Eropa dan udah beli tiket. Ngehek, gak tuh!?

Lu bisa liat itinerary gue ke Eropa nanti di sini >> WhateverEuro

Tapi ya namanya pacaran, kayak tali kutang, pasti ada putusnya.

Sebenernya, traveling bareng sama pacar itu udah kayak kutukan buat gue. Pasti beberapa hari kemudian hubungan gue putus. Iya, ini bukan sekali dua kalinya gue ngalamin gini. Saking seringnya traveling bareng pacar, gue ampe bisa ngasih kalian Tips Traveling Bareng Pacar, yang dimana postingan ini pernah jadi Hot Thread di Kaskus, dan gue abis di-bully sama kaskusers se-Indonesia yang berakhir akun gue penuh bata :)))) 


Traveling bareng pacar pertama gue alamin waktu gue ke Jogja 7-8 tahun lalu. Pacar gue waktu itu namanya Rizka, gak nyampe sebulan sepulang dari Jogja, kita putus. Sehabis dari gue, Rizka lalu pacaran sama orang lain dan akhirnya menikah 2 tahun lalu. MUAHAHAHAHAHA!


Pengalaman traveling kedua gue yaitu ke Bali, sama Marlya. 2011, Ini pertama kalinya gue traveling ala gembel alias backpacking bareng pacar. Dari Bandung kita naik kereta ekonomi yang waktu itu harganya cuma 12.000/ orang. Dari Surabaya kita lanjut pake bus semaleman ke Ubung dan muter-muter Bali pake motor. Hari terakhir, gue ngajak dia tidur di mesjid bandara. Tapi gak ngapa-ngapain, kok! Oh iya, dan sebulan kemudian, kita putus.


Pengalaman ketiga sama Veby, dan sama dia lah pertama kalinya gue bisa pacaran lama (setahun lebih), dan backpacking lama. Sekaligus, cerita backpacking bareng Veby juga lah yang bikin blog gue naik drastis karena perjalanan #TraveloveSEA kita keliling 5 negara selama 24 hari. Dari keliling Asia Tenggara, kita traveling ke Bali, dan di sinilah malapetaka muncul. Gak perlu balik dulu ke Bandung, gak perlu nunggu sebulan. Begitu mau pulang, di Bandara Ngurah Rai, gue ditabok sama Veby, dan kita putus detik itu juga.



Udah kayak sinetron banget belum?


Pengalaman keempat, Nadira. Gue pergi ke KL dan Aceh sama Bu Dokter ini. Kita keliling Pulau Weh dan nyobain mie kuah campur ganja yang bikin Nadira menggelinjang kayak cacing kena air cuka. Oh iya, lagi-lagi gak nyampe sebulan kemudian kita putus. Kutukan? Santai, jangan dulu ambil keputusan.


Pengalaman kelima dan yang terakhir, Rita Octavia. Rita ini yang gue sebut di paragraf-paragraf awal. Hubungan kedua paling lama, tapi dengan intensitas traveling paling banyak. Dalam 2 bulan sekali kita pasti pergi traveling ke tempat-tempat yang lumayan jauh. Sama Rita juga lah rencananya gue mau keliling Eropa bulan januari nanti. Tapi apa mau dikata, ya harus putus juga.

Terus sekarang gue cuma bisa begini..



Teori traveling bareng pacar bakal nguatin hubungan itu mungkin cuma mitos buat gue. Toh, pada akhirnya, yang pernah terhubung cuma punya dua pilihan, putus atau lebih menguatkan hubungan dengan yang namanya pernikahannya. Sementara gue? Traveling bareng pacar udah kayak kutukan yang akhirnya bikin siapa pun yang pacaran sama gue, bakal putus..

Hiks :(

Oh iya, gue mau nanya, coba menurut lu pas pacaran sama siapa gue paling nampak bahagia? :)))

148 komentar:

  1. Huahahahhhha, kenapa aku baca postingan ini. Hari ini mantanku juga nikahan di dekat kos, nasib kakkakakaka. Kalo aku pacaran 4 tahun hahahhahah. Besok kalo dapat langsung ajak nikah aja bang, bilang aja mas kawinnya sepasang tiket keliling Eropa. hahahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. MAMPUUUUUUS! :))))))

      Wah, gue sogok pake tiket jalan-jalan yah, leh uga :)))

      Hapus
  2. Berarti gue ketemu mantan dirimu yang ke...bentar scroll up ngitung dulu, ohya keempat di Krakatau :D

    Dis, sebagai perempuan gue ngerti sih tentang perasaan saat putus, tapi masa sebanyak itu putus terus kayaknya gak mungkin juga kali ya cewek cakep-cakep di atas pribadinya kurang cakep dan gak cocok sama Elo. Gue jadi mikir ada apa dengan Adis kok putus mulu ama cewek? Kalau kutuk mengutuk lantas siapa yang mengutuk Elo? Kayaknya enggak deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah teh... yang di Krakatau itu yang ke-5 :)

      Btw yang ekspresimu terlihat paling bahagia itu waktu naik motor. Itu sama si Veby ya?

      Hapus
    2. Yang ke lima ituuuuu~

      Hahahahhaa sampai sekarang aja adis masih heran mba kenapa putus mulu :)))

      Ih, yang naik motor itu Nadira, Veby yang lagi ayunan

      Hapus
  3. Wow, terus foto-foto jalan barang mantan2 itu gimna? Wow di upload semua di sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, tinggal tunggu mereka komen aja di bawah :)))

      Hapus
  4. Oh ya, kalo nampak bahagia, ketawanya yang lepas banget yg sama Veby? yang naik motor itu.

    BalasHapus
  5. muka lu semuanya bahagia tuh bang! o_O
    Biar ga putus pas melancong dinikahin sekalian atuh XD

    BalasHapus
  6. beberapa bulan lalu gue putus sama cowo gue padahal udah beli tiket ke nepal tahun depan. eh tapi baru semalem gw balikan. hauauhaah
    santai diiiss. semua akan balikan pada waktunya

    BalasHapus
  7. #koleksimantanadis :) wkwkwk bagi atu bang

    BalasHapus
  8. Tenang mas. .wanita masih belum LANGKA kaya kodomo *eh komodo maksudnya* ko. .kelar 1 embat 1. .rebes

    BalasHapus
  9. Wada wada wada :D
    gua sih belum pernah jalan-jalan jauh sama pacar, kalau pacar orang pernah. :/

    BalasHapus
  10. sama yang naik motor macem sinetron itu bang

    BalasHapus
  11. wwahahaha ceritanya seru euy!
    mungkin ini gara2 elu mesum kali brohhh mangkanya di tabok. Betul tuh bro pilihan ke dua, dikuatkan saja dengan tali pernikahan (bukan tali kutang ya!) biar asik sambil honeymoon :D yuhuuu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, ini mah gue kudu bikin postingan klarifikasi nih

      Hapus
  12. Duh kasian amat, itu poto sama mantan kece2 banget tapi sayang tinggal kenangan

    BalasHapus
  13. Sabar aya Dis, masih banyak cewek diluar sana karena populasi cewek lebih banyak daripada cowok #katanyasihgitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sapa tau pas nikah gue sama 5 cewek sekaligus yah :))

      Hapus
  14. Kawin makannya,jangan nge-trip mulu.

    Duit ngetrip setahun bisa buat modal resepsi lho.

    BalasHapus
  15. kawin aja gan biar ga baperan wkwkwk

    BalasHapus
  16. Wakakakakakaakaka.
    Tawa aja dulu sambil gitaran di atas ttit...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari sekian banyak informasi, cuma bahas itu aja, Ben? Wakakakak.

      Hapus
    2. ben lu mau gue masukin ke list kagak?

      Hapus
  17. Nikahin dulu dis biar gak putus lagi. yang ada lu digembok paling, kemana-mana diikutin~ wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh, elu kayak gitu mi? Hemmmm.. akubarutahu

      Hapus
  18. Kelihatan bahagia semua kok Dis. Cuman lebih nampak bahagia jika foto berdua di pelaminan. :))))

    Seukses dengan Eurotripnya, siapa tahu ketemu yang passsss di jalan

    BalasHapus
  19. trus itu gimana Eurotripnya tetep pergi berdua dengan status mantan? atau ada yg batal? kan sayang tiketnya *kepo dan care memang beda tipis* :))))))

    been there done that dis hahaha, makanya ga usah traveling sama pacar. Mending solo traveling atau sama temen2 aja. Siapa tau malah ketemu jodoh di jalan :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayaknya...... balikan aja apa? hahahhahaha...

      ga tau deh, makanya liat nanti aja :))

      Hapus
  20. Satu pertanyaan dis... jadi, selama ini lu masih nyimpenin semua foto2 mantan???? Setttdaaah :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. eng.... ya masih lah kalo foto trip mah!

      Hapus
  21. sama semuanya mas adis tampak bahagia, cuma pacarnya aja mukanya gak ada yang bahagia. huahahahaha *piss*

    BalasHapus
  22. Wah ternyata masih juga nyimpen foto mantan, bahaya tuh :3

    BalasHapus
  23. keren semua foto mantan masih disimpen, biar bisa balikan lagi ya bang? :p

    BalasHapus
  24. Travelling bareng pacar emang seru banget kayanya, tapi jadi nyesek abis pas putus, memorinya kebanyakan jadinya bikin galau hahaha... move on move on

    BalasHapus
  25. habid traveling ke goa mana tuh bisa dapet kutukan semacam itu

    BalasHapus
  26. Travelling bareng membuat kita lebih mengenal travelmate kita bro. Nah, mungkin karena itu mereka insyaf :p

    *piss ah

    BalasHapus
  27. ajaknya ke pelaminan dis, cewe butuh kepastian bukan tiket PP #tp mikir juga sih klo kliling eropa hahah

    BalasHapus
  28. Anjir edan itu gif nya, gua kirain fap-fap wkwkwk

    BalasHapus
  29. Setelah aku lihat foto-foto itu Dis #gayadukunbakarmenyan itu masalahnya tiap jalan lu foto bareng pacar.. kutukan lu bukan karena jalan bareng pacar tapi karena foto bareng pacar.. coba lu kalo jalan gak usah foto bareng pacar pasti lu awet.. awet dibilang jomblo maksudnya karena kalo lu ngaku-aku jalan pasti dibilang hoax
    Udah gitu aja dis, cape kasih saran ke elu paling gak didengerin juga..

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHAHHAHAHAHAHAHHAHAHAHAHAHA~

      saran beginian mah ya kagak akan gue dengerin lah! Apa gue harus bikin video juga sama pacar? ya video apaan kek yang bisa bikin gempar

      Hapus
  30. Anjenggg, gw kira lu mainan titit, taunya gitar, wkwkwkwk

    BalasHapus
  31. kelakuan lu kali bang yang bikin putus yang bikin kutukannya gak berenti. pada ilfil bang lama2 travelling sama lu jadi ketauan bloonnya hahaha

    BalasHapus
  32. gimana gak di putusin orang lu PHP terusss.. cwe kan butuh kepastian.. bukan di ajak travelling terus-terusan.. beeaaahh masih baperrr nyempen fhoto mantan.. #peace

    BalasHapus
  33. itu foto pertama di stasiun jogja..
    vokalis kangen band yak ?

    BalasHapus
  34. next pulang traveling langsung ajak nikah Dis sebelum keduluan diputusin...

    BalasHapus
  35. Love this.. pas baca Aboutnya udah suka ama blognya..baru pembuka aja udah cetar begitu. Lanjut Dis,jomblo is sexy! ;)

    BalasHapus
  36. Cari yang mau diajak nikah dulu dan selanjutnya bisa diajak traveling bareng-bareng. Kan seru tuh bang!

    Postingan semua ini buat melow aja, atau jangan-jangan berharap balikan? *eh ✌

    BalasHapus
  37. Sayang banget yah, padahal semuanya udah serasi banget, terutama tuh si vebi. paling cantik daiantara deretan mantan kamu.

    Tapi jangan pernah kapok bro, selalu ada alasan untuk cari pacar lagi.
    mungkin sudah ada yang disiapkan buat loh Dis di waktu yang tepat dan dengan orang yang tepat juga. Salam Super ala Pak Mario

    BalasHapus
  38. Laen kali travelling nya kudu ke Tanah Suci mereun, dis.. biar kagak putus2 lagi :))

    BalasHapus
  39. pasti ada hikmahnya bang :D tapikan setidaknya lu pernah ngerasain travelling sama beda-beda orang :v ya walaupun akhirnya................

    BalasHapus
  40. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  41. Sger banget liat mantan" nya 😁.
    Fokus jalan" aja bg, siapa tahu ketemu mantan 👍

    BalasHapus
  42. anjaaaayyy, gue langsung gak mau ajak pacar jalan-jalan bareng gue. hahahah. ngeri kena kutukan juga. wkwkwkw.

    sumpah ngakak gue. ngebayangin cewek-cewek eh mantan lo yang baca postingan ini. hahaha. mantap..

    BalasHapus
  43. Kesimpulannya adalah waktu travelling yang bayarin pasti pacar loeee :v wkwkwk ya kan, makanya sering putus :P :P

    BalasHapus
  44. Balasan
    1. yeeee ini kan yang diajak traveling, nah yang ga diajak? beuuuuh

      Hapus
  45. Kamu yang sabar dan ikhlas yaaaa, cob aganti pacaran mu jangan ama ce gitu, ganti co aja siapa tau ngak putus2 hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaudah ayo mas cum, ga tertarik lagi apa?

      Hapus
  46. biar sebentar tapi rekord banyak pacar

    BalasHapus
  47. gonta ganti pacar bisa tahu karakter tipe cewek

    BalasHapus
  48. pilih cewek murut,manja,matre
    atau cewek pintar,perfec,pencemburu

    BalasHapus
  49. Mukamu mupeng terus sih soalnya hahaha ..

    BalasHapus
  50. asli ngakak abisss baca postingannya ini, hahahahhahaha.....

    bukan kutukan kok kak, tenang aja...ngutip kalimat klise yang so naive "Semua akan indah pada waktunya"

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaudah, jadi kapan kamu mau bikin waktuku indah?

      Hapus
  51. Waduh dek, kok jadi kayak katalog. :D
    Nanti yang naksir kamu jadi jiper lho... *peace*

    BalasHapus
  52. yang sabar bang, ntar kalo udah punya istri mending suruh diem di rumah aja, jangan ajakin jalan2, bisi kutukannya masih berlanjut, haha

    BalasHapus
  53. THanks for your sharing, i'm very interested for your content. your post is cool

    BalasHapus
  54. jir, ini postingan paling sedih menurut gue bang :'D hahaha

    BalasHapus
  55. habis tisu sekotak gue Dis ! kayak liat pilem india hahaha btw anjeeeng bener gif lo Dis #kirainApaan

    BalasHapus
  56. muka nya yg paling bahagia yg terakhir bang, yg pacaran sama gitar wkwkkw. yaampun gue padahal udah mikir keras, kok 9 bulan ya? padahal tau nya traveling sama pacar tuh pas trip SEA itu. ternyata eh ternyata wkwkk. Mungkin saran gue adalah, abis traveling jangan pulang bang, lanjut jalan. Hal yg menyebebkan putus adalah pas lo pulang kan wkkwkw

    BalasHapus
  57. benar banget kak, saya juga pernah ngerasain.. travelling bareng pacar beberapa minggu sesudah pulang traveling kita putus he

    BalasHapus
  58. Informasi yang sangat bermanfaat gan, terimakasih sharingnya. Sukses selalu

    BalasHapus
  59. Makanya bang, traveling tuh sama orangtua. Dijamin deh!

    BalasHapus
  60. Alhamdulilllaaaaaaah akhirnya itu wanita2 pada nyadar ya bang.. siapa engkau sebenarnya.. kasian mereka telat sadarnya...

    Ini pertama kalinya gue traveling ala gembel alias backpacking bareng pacar >>> yaiyalah di putusin, kere hahahahaha

    udah nikah bang... g bakalan ditinggalin langsung kok

    BalasHapus
  61. hanya bisa bilang " Sakitnya tu Di Eloooo" coba kunjungi blog gw kali aja bisa dapetin obatnya hahaha,...

    BalasHapus
  62. Masih mending itu gan lah gw dari lahir belum pernah punya pacar bisa dibilang gw itu Jones immortal ahahahahah

    BalasHapus
  63. wkwkw.. perbanyak kuantitas aja, dari 20 kali pacaran pasti ada 1 yang akhirnya happy ending..

    BalasHapus
  64. mungkin karena pacar lu cewek bang??? #mungkinloh #mungkinsaja #kaborrrrrr

    BalasHapus
  65. kalo menurut saya ribet banget kalo musti travelling bareng pacar mah tapi ada plusnya juga sih, plusnya kita bisa dapet budget tambahan hehe

    BalasHapus
  66. terimakasih untuk tulisannya, sangt memberi manfaat. semoga sukses. salam blogger

    BalasHapus
  67. Itu berat sih pastinya, kalo jalan sama pasangan HAHAHAHAHA

    BalasHapus
  68. An ETF is a basket of stocks that reflects the composition of Coach Outlet Online an Index, like S CNX Nifty or BSE Sensex. The ETFs trading value is based on the net asset value of the underlying stocks that it represents. Think of it as a Mutual Fund that you can MK Outlet Store buy and sell in real time Michael Kors Outlet Online at a price that Michael Kors Bags Outlet change throughout the day..

    It was during the next seconds that both the board and the processor would be killed off in Nike Air Force 1 Cheap Outlet a rather unspectacular death. The system came up, hung for a very short time Coach Purses On Clearance and then powered off with a audible click of the Corsair AX860i power supply. If you ever heard the loud click of the Over Coach Outlet Clearance Sale Current Protection (OCP) shutting down the PSU you know exactly what click I heard.

    If you decided to be more proactive, that's where the discussion becomes more interesting. Some people would say I'm violating my Hippocratic oath by discussing that, but I think I don't feel uncomfortable having that discussion. And, while you still have the ability to reason, it wouldn't be Coach Outlet Clearance Sale a bad discussion to have with your family..

    BalasHapus