AKHIRNYA !! Whatever I'm Backpacker Menjadi Buku !!


 
"Gabungan antara gemeter dan pengen nangis, megang buku dengan nama kita sendiri sebagai penulisnya."

Itulah twit pertama gue saat pada akhirnya gue bisa merealisasikan mimpi gue. Punya buku sendiri !! Whatever I'm Backpacker yang cuma kalian bisa baca di blog, akhirnya berpindah media. Akhirnya, tulisan-tulisan gue di blog bisa kalian baca di buku, guys !! Yups !! Whatever I'm Backpacker sudah menjelma menjadi seonggok buku keceh yang siap lo baca. Tentu dengan membelinya terlebih dahulu. MUAHAHAHA :))

Ok, agar lebih berasa susahnya bikin buku ini. Gue kasih tahu sejarah singkat tentang buku gue ini..

Beberapa waktu lalu, dipostingan gue sebelumnya (bisa baca disini nih --> Hasil dari sebuah passion), gue pernah cerita tentang awal mula gue bikin buku ini. Dari yang nyicil tulisan sedikit-sedikit, sampai akhirnya gue memberanikan diri untuk menjadikan tulisan gue ini menjadi sebuah benda yang disebut buku !!

Seharusnya buku ini udah jadi 2 minggu yang lalu. Tapi karena salah cetak dan gue berantem sama tukang cetaknya, akhirnya semua harus mulai dari awal lagi. Gue cetak dari nol lagi.

Satu tahun, waktu yang gue butuhkan untuk membuat buku ini. SATU TAHUN !! Jangan tanya perjuangan apa saja yang udah gue lakuin buat wujudin buku ini. Cukup dengan membacanya saja..

Berikut beberapa testimonial dari para endorser buku gue:

"Ringan tapi informatif. Penting buat yang pengen liburan tapi ogah jadi turis bingung!" - Ernest Prakasa (stand up comedian) @ernestprakasa

"Baca buku ini bikin gue ngerasa ikutan bertualang gila bareng adis didalemnya.. haha koplak bgt dan tips-tipsnya mudah dicerna dan dicerca #eh .. pokonya abis baca ini gw langsung berburu tiket murah jadinya .. wanna join?" - Milly Ratudian (arsitek, bentar lagi jadi artis #ngarep | "THE SUGAR BABE"  alias cewe SUka GARing) @millyshafiq

"Iri. Setelah membaca buku ini, satu hal yang menyelimuti saya adalah iri. Iri mengapa saya tidak seberani Adis. Iri mengapa saya tidak seliar Adis. Iri mengapa saya tidak senekat Adis. Dan iri mengapa saya tidak bepergian sebanyak Adis. Buku ini menggambarkan petualangan seru seorang cowok gila yang mengajak pembacanya untuk ikut seru-seruan dan menggila bersama di perjalanan yang brutal dan penuh warna. Tertarik mengikuti jejak Adis menjadi backpaker gila? Kamu wajib baca buku ini ;-)" - Haqi Achmad (Pencerita, penulis skenario Poconggg Juga Pocong the movie) @haqiachmad

"Tulisannya adalah representasi sosok Adis. Anak muda yang meledak-ledak, antusiasme tinggi dan traveling adalah passionnya. Tulisannya lugas khas anak muda dan membawa kita ke petualangan ala backpacker. Well said, Dis!" - Ariyanto (travel writer) @ariysoc

"Hanya sedikit penulis muda seperti Adis yang mampu menuliskan pengalaman jalan-jalannya dengan kemasan komedi yang khas, meledak-ledak. Namun juga cerdik untuk diam-diam membuat kita merenung ditiap kenekatan dan kegilaan masa mudanya. Saya berani bilang Adis salah satu penulis berbakat di generasinya. Salut!" - Andrei Budiman (penulis buku best seller Travellous) @travellous


My book is for you..

"Ini buku lo dis ??"

Yaiyahlaaah~ Masa bukunya SBY.. Ini buku yang gue tulis sendiri hehe..

"Penampakan bukunya mana ??"

 ini nih penampakan bukunya,,



"Judulnya apa broh? Terus isinya tentang apaan ??"

Pertanyaan yang keceh !! Buku gue ini berjudul sama dengan blog gue, yaitu "Whatever I'm Backpacker" Isinya tentang cerita backpackier-an gue di Singapur, Malaysia, Thailand, Bali, Kalimantan Timur, Pulau Derawan dan lain-lain. Di buku ini juga, gue sharing tips dan trik untuk yang mau jadi Backpacker keceh semacam gue. Hahaha

"Loh, bukannya buku tentang perjalanan lo keliling Asia bareng pacar itu yah??"

BUKAAAAAN !! Itu gue bikin nanti di buku kedua. Dan kenapa gue nulis buku yang pertama ini tanpa ada cerita gue tentang keliling Asia Tenggara itu? Soalnya di buku pertama gue ini, lebih mengisahkan tentang destinasi-destinasi yang cocok sekali sebagai destinasi pertama untuk para backpacker newbie. Maka dari itu juga gue selipkan tips dan trik-nya. :)

"Lah, itu bukannya udah ada di blog lo ini yah, dis??"

Yups !! Sebagian besar cerita udah pernah gue posting di blog ini, tapi yang membedakan adalah, di buku gue ini, gue menceritakannya lebih jelas dan detail. EYD nya pun baik dan enak dibaca. Ceritanya lebih gue kembangkan lagi daripada tulisan di blog yang asal-asalan aja hehe..

"Harganya berapa juta, dis ??"

Tenang, gak ampe jutaan kok. cuma Rp. 35.000,- sajaaaah~ (Diluar ongkos kirim tapi yah)

"Gue bisa beli di toko buku gak, dis ?? Semacam di Gramedia, Gunung Agung atau KFC ??"

#heningsebentar #pfffft..

Buku gue ini buku indie guys, jadi, lo cuma bisa beli di gue langsung atau ngga lewat online, nanti gue kirim pake TIKI atau gak awan kinton~

"Ooh gitu dis.. jadi menurut ngana, gue harus gimana buat bisa beli buku ngana?"

Kok jadi orang Ambon sih :|

Okeh, jadi gini guys, lo bisa beli buku gue yang limited edition ini lewat online. Ada beberapa cara yang bakal gue bikin supaya mempermudah lo buat beli buku gue, yaitu ;

  1. Kirim email ke whateverbackpacker@gmail.com
  2. Tulis dengan subject : BUKU
  3. Tulis alamat tujuan pengiriman buku, selengkap-lengkapnya. (Beserta jumlah buku yang dipesan)
  4. Untuk ongkos kirim, silahkan cek ke situs JNE disini : http://www.jne.co.id/  Terus, lakukan pembayarannya. (Harga buku + Ongkos kirim)
  5. Setelah selesai, silahkan konfirmasi pembayarannya ke gue. Bisa lewat twitter gue di @takdos atau gak langsung komen dipostingan ini. Atau gak juga, bisa SMS ke nomer gue di 085624112227 (kalo ada pulsa gue bales, kalo ga ada yah mending ke twitter aja yah)
"Pembayarannya gimana, dis ??"

Pembayaran bisa langsung dikirimkan melalui rekening BCA gue :
1571.3666.44 atas nama Mochamad Takdis

Atau, ke rekening Bank Mandiri :
157.00.0133414.4 atas nama Veby Melisa

"Gue gak mau ribet dis, cara gampangnya aja gimana deh ??"

OKEH PEMIRSAH !! Bisa langsung mention gue aja ke @takdos atau gak SMS aja, nanti gue yang urus. Kagak usah lewat email-email-an deh yah !! #okesip 

Atau mau lebih gampang lagi, COD-an aja deh, langsung ketemu sama gue di Bandung yah..

 "Terakhir nih pertanyaan dari gue, dis?? Gue kudu beli ga yah??"

BELI DONG SEMPAK !! #pfttttt


Selamat Membeli dan Membaca, guys.. ciuuuuuuuuum :****

42 komentar:

  1. Guweh kudu beli beli beli beli buku orang gila ini, biar guweh ikutan gila.. #ehhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. asiiiiiiiiiiiik~ okeh bang beli yah bener hehe..

      Hapus
  2. SUKSES ya dis buat bukunyaaaa :D
    semoga banyak orang bisa terinspirasi, baik dari isi bukunya maupun di balik kisah penulisnya, amin

    salam traveling!

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks broh !! yah semoga buku gue bisa menginspirasi yah :D

      Hapus
  3. Wow!!! congratulations!! This is so inspiring!! Gue mau buka sendiri jugak!! and I want a copy too! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks bang :D adis 10 mei traveling ke Kuala Lumpur, mau jumpa tak?

      Hapus
    2. berapa lama di KL lo? sebabnya gue nanti 10 sama 11 Meio punya shooting untuk produksi tv untuk reality show... rasa bisa diatur sih! :D Wahhh.... apa lo ada FB? Cuba cari gue ya, Rayyan Haries...

      Hapus
    3. 5 hari bang sampai 15 mei. ada bang klik aja link di header blog saya yang bagian facebook atau search aja mochamadtakdis@yahoo.com

      Hapus
  4. kang sok nangkring dimana ???? mw beli bukunya... hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. taaah bener, samperkeun we pas nangkring hehe..besok dari pagi mau buka lapak di depan kampus NHI

      Hapus
  5. gw pengen COD aja dis...
    alamaet ente di Bandung apa ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh kakaaaak..gue lagi di setiabudi nih, depan kampus NHI..janjian aja

      Hapus
  6. dis, selamat ya bukunya sudah terbit. ohh ya ngomong-ngomong kalau mau bikin buku gimana sih caranya dis? gue sih mau coba bikin tapi temanya sih beda tentang inspirasi pemuda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih masbro hehehe..wah klo mau bikin buku indie panjang ceritanya..mending ngobrol langsung hehe

      Hapus
  7. Waw selamat gan :D salah satu mimpimu akhirnya bisa terealisasikan :)
    Manteb dah... :) jangan pernah bosen berkarya gan :)

    BalasHapus
  8. bang saya mau beli bukunya, + ongkirnya berapa semuanya?

    BalasHapus
  9. Bang beli bang. kalo ga pake cover depan belakang n ga pake lama diskonnya berapa bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cepet beliiiiiiiiiii !! sms ke 085624112227 ajaaaaaa

      Hapus
  10. tunggu muncul d gramed deh... haha

    BalasHapus
  11. can't waittt pengen beliii nih buku.. tapi nunggu gajian dulu yaaa kang brooooo~~ 4 days later i'm gonna borong your books!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaaaaaaaah bener yaaaaaaah~ 100 biji yaaaaaaah :)

      Hapus
  12. wowwow...pngen jugaa niihh,,,belii gk yaaa??

    BalasHapus
  13. DIS... Mau ya satu lagi
    sms bae ke no XL ogut
    Jeng kelin (hmmm dulu)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang ini kan yah nomer nya 0878-2414-8868 ?? udah adis sms yaaak

      Hapus
  14. Baca Twitter malam-malam, berjuang dengan peluru yang ada.
    sampe-sampe gedor kamar temen sebelah minta pinjem modem buat buka laptop untuk comment diblog ini demi buku. 10 menit buka laptop, listrik padam, lengkap banget perjuangannya untuk dapetin harta karun ini, udah gitu tugas juga terbengkali,, kalau gak dapet juga gakpapa, dianggep or enggak juga gakpapa, tetap suka blog n cerita perjalanannya koq.
    #1000WIB

    BalasHapus
  15. Congratulationss.. cek DM gw, krn ga jadi ketemuan di plangi gw pesan kirim aj deh dis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah mas, makasih yaaak di tunggu transferannya~

      Hapus
  16. bro dis, bukuny msh ad...???

    BalasHapus
  17. Masih ada kan bukunya??

    Gw mau beli buku lu semua dong disss..

    kabarin gw di kaka.walkalone@gmail.com or @abdillah12

    BalasHapus
  18. masih ada gak bukunya?
    gua mau beli buku hasil lo diss
    kabarin ya email ranseldekil@yahoo.com

    BalasHapus
  19. Gw mau elu diss,,

    eh buku lw maksud gw,,

    gw beli semuanyaaa sinii..

    BalasHapus
  20. Bukunya masih ada ngga di? Gue mau dong..

    BalasHapus
  21. Udah ada versi e-booknya blm? pengen baca tapi kayaknya udah telat ini.

    BalasHapus
  22. apa masih bisa beli ebooknya?

    BalasHapus
  23. The Rangers selected Lundqvist in the seventh Coach Outlet Clearance Sale round Michael Kors Outlet Online (No. 205) in the 2000 NHL Draft while he was playing for Frolunda in the Swedish Junior League. Over the next five years, Lundqvist Coach Purses On Clearance was the top goaltender in Sweden, winning the Honken Trophy, the equivalent to the Vezina, three consecutive times from 2003 05..

    Adding to the internal drama is the pressure on party leaders Coach Outlet Clearance Sale to negotiate a way out of this dispute that doesn't prompt a further rebellion in the ranks. Ryan, who is not running for re election, has been dogged by speculation since his announcement that he might need to resign early. He wants to remain speaker through the remainder of this Congress.

    "In the five years that I spent there on the road, he was with me for at least a year of that time," Kevin said. "He'd come out Coach Outlet Online and spend a month and then another month. He MK Outlet Store spent tens of thousands Nike Air Force 1 Cheap Outlet of dollars over the course of his time there Michael Kors Bags Outlet buying tickets to the circus to give to friends.".

    BalasHapus
  24. To get facebook post shares for your post visit this site https://soclikes.com/ and buy facebook post shares

    BalasHapus