#2 Mobil Mewah Super Murah di Sabang



Dari Aceh ke Sabang

Awalnya, gue ngira Aceh dan Sabang itu satu tempat yang sama. Ternyata gue salah. Dan sebagai backpacker sejati, gue merasa gagal.Wan Wan Emoticons 28

Tapi bukan itu intinya. Melanjutkan cerita sebelumnya menuju Sabang dari Banda Aceh, gue pergi ke pelabuhan Ulee Lheue yang gak jauh dari bandara Sultan Iskandar Muda. Kira-kira 20 menit pakai mobil, dan 2 detik kalo lo pake buraq. Deket abis.


Dari pelabuhan Ulee Lheue (dibaca : Ulele) kami naik kapal cepat menuju Balohan Sabang. Sebenarnya ada 3 pilihan transportasi untuk menuju ke Sabang. Pertama, kita bisa menggunakan kapal cepat yang waktu tempuhnya hanya 45 menit. Kedua, kita bisa menggunakan kapal lambat yang waktu tempuhnya sekitar 2 jam saja. Ketiga, kita bisa coba berenang, dengan waktu tempuh mungkin 4 hari. Itu juga kalo gak kelelep duluan di laut atau hilang dimakan hiu.

Karena gue orang baik, gue kasih sedikit informasi mengenai transportasi menuju Pulau Weh atau Sabang. Atau Sabang atau Pulau Weh. Ah, itu deh pokoknya!Tutugo Emoticons 46 

Sign! Sign! Sign!

Harga transportasi laut dari Pelabuhan Ulee Lheu menuju Sabang :

Kapal Lambat :

Kelas Ekonomi         : Rp. 18.000,-
Kelas Bisnis             : Rp. 21.000,-
Kelas Eksekutif        : Rp. 36.000,-

Jadwal keberangkatan kapal Lambat :

Banda Aceh – Sabang
  • Senin, Selasa, dan Kamis Pukul 13.00 kecuali Jumat Pukul 14.00
  • Rabu, Sabtu dan Minggu Pukul 11.00 dan Pukul 16.00
Sabang – Banda Aceh
  • Senin, Selasa, Kamis dan Jumat Pukul 08.00
  • Rabu, Sabtu dan Minggu Pukul 08.00 dan Pukul 14.00
Kapal Cepat (Jetofil) :

Kelas Ekonomi          : Rp. 55.000,-
Kelas Bisnis              : Rp. 65.000,-
Kelas Eksekutif         : Rp. 75.000,-
Kelas VIP                  : Rp. 85.000,-

Jadwal keberangkatan Kapal Cepat :

Banda Aceh – Sabang
  • Pukul 10.30 dan 16.00 kecuali hari jumat Pukul 16.30
Sabang – Banda Aceh
  • Pukul 08.00 dan 16.00
Berenang :

Kelas Ekonomi sampai Kelas VIP : GRATEEEES!!

Jadwal Keberangkatan                  : BEBAS! SUKA-SUKA LO PADA, DAH! Yoyo & Cici Emoticons 41


Dari Sabang Sampai Menegang

Dulu, waktu kecil, gue sering banget nyanyi lagu “Dari Sabang Sampai Merauke” itu gara-gara ter-influence dari sebuah iklan mie instan. Saking sukanya sama lagu itu, gue bisa nyanyi di kamar mandi, sekolah, lapangan bola, angkot sampai akhirnya gue bisa nyanyiin lagu ciptaan R. Suharjo itu langsung di Sabang.


Sekarang, gue ada di kota tempat dimana lagu itu berawal. Dan gue masih gak percaya, gue ada di ujung barat Indonesia! Gue telah siap untuk menjelajahi pulau ini. Ciyaaaaaaaaaaaaaat!!!

Baru beberapa menit di Pulau Sabang, gue menemukan sebuah pemandangan yang ganjil di pulau kecil ini. Ganjil sekali. Penyakit gagal ganjil. Tutugo Emoticons 42Tutugo Emoticons 42Tutugo Emoticons 42

 “Gile Bang, orang Sabang ini kaya-kaya, yah? Mobil mewah dimana-mana. BMW sama Mercy lewat-lewat aja gitu daritadi.” Tanya gue ke Bang Jefri, sopir yang jemput kita di pelabuhan, dan bakalan nganter-nganterin kita selama di sini.

“Iyalah, disini tuh mobil begituan murah aja harganya..” Jawab Bang Jefri kalem.

“Buset! Mobil ratusan juta gitu dibilang murah.” Gue langsung mikir si abang ini orang yang sombong dan sok-sok-an. Hih!

“Mana ada ratusan juta. Mobil-mobil itu harganya dibawah seratus juta aja. Mobil Pick Up Ford tahun 2009 aja harganya cuma 35 juta. Motor Harley cuma 25 juta. Murah aja.” Terang Bang Jefri.

Terjadi hening selama 12 detik setengah di dalam mobil..

“APAAAAAAH!! CIYUS BANG!!??” Gue teriak. Jiwa gue terguncang hebat denger perkataan Bang Jefri. Gue shock berat. Saking kagetnya, gue hampir nelen jok mobil yang gue dudukin.

*menatap nanar mobil bagus*

Jadi, selain lagu, apa yang unik dari Sabang? Banyak banget! Dan salah satu yang gue suka dari Sabang adalah, kota yang berupa kepulauan ini merupakan zona ekonomi bebas Indonesia. Gak ada pajak! Jadi jangan heran kalo di Sabang banyak mobil-mobil mewah berseliweran di jalanan yang di impor dari Singapur. Ada mobil Ford, Ferrari, BMW dua pintu, Mercy, sampai motor Harley Davidson menjadi pemandangan yang biasa di kota ini.

Sabang ngasih gue first-impression yang langsung menohok hati. “Gue bakal betah nih diem di Sabang. Bakalan banyak kejutan!” Ucap gue dalam hati. Mobil melaju menuju Pantai Iboih. Di Sabang, gue menegang! Yoyo & Cici Emoticons 21


Pantai Gapang Hingga Air Terjun Pria Laut


Sabang bukan hanya terkenal sama sate gurita dan Pantai Iboih nya saja. Menurut gue, Pulau Sabang ini mirip sama Pulau Ibiza di Spanyol. Yah, walaupun gue belum pernah ke Ibiza sik. Dari pantai Iboih menuju kota Sabang, kita bakalan disuguhin pemandangan yang memukau, guys! Keren parah!

Look like, Ibiza?

Bukan backpacker gembel kalo gak "Do Something." Dan ada beberapa hal keren yang gue lakukan selama perjalanan :))

Menjenguk Saudara Kembar
Mengibarkan Bendera Merah Putih
Kayang Ganteng :)

Tapi beneran deh, di Sabang, kita bukan cuma bisa nikmati pantai dan biota lautnya doang. Lebih dari itu, Sabang punya salah satu pantai yang gak kalah cantik dengan Iboih, yaitu pantai Gapang. Pantai ini berjarak 5 - 10 km saja dari pantai Iboih, memiliki pasir putih yang halus, pantai ini cocok banget buat ber-galau-ria sambil ngelamun karena suasana pantainya yang gak terlalu ramai seperti Iboih.

Gembel Pantai Gapang :(

Selain pantai, Sabang juga punya air terjun yang harus dikunjungi, namanya Air Terjun Pria Laut. Entah dari mana nama itu berasal, air terjun dan pria laut sungguh tidak matching! Mungkin jaman dahulu kala, ada seorang pria berasal dari laut yang menemukan air terjun ini. Atau analisa lain gue adalah, ada seorang pria raksasa dengan nama laut yang kencing sembarangan, sehingga mengakibatkan retaknya tanah di Sabang, dan mengakibatkan adanya air terjun.


Ah, aneh sekali. Gue juga gak tau ini mau nulis apa. AH! Dan lebih anehnya lagi, kenapa kalian baca blog gue ini, hah? Kenapa? Gue nulis aja ini sambil nyimeng! AAAAAAAAH!!Tutugo Emoticons 6Tutugo Emoticons 6Tutugo Emoticons 6<<< Cokis banget gak nih emotnya!

Trekking Asoy

Bodo lah yah, yang penting nulis. Menuju Air Terjun Pria Laut, kita diharuskan sedikit trekking ke dalam hutan. Cuma sekitar 20 menit trekking, kita akan menemukan sebuah air terjun yang tidak terlalu tinggi, dan memiliki air berwarna hijau abu-abu. Karena warna airnya terkesan keruh, gue mengurungkan niat buat berenang di sini. Air kelabu banget. Gue takut tiba-tiba ada buaya putih di dalemnya. Hih!



*kretekin badan*
*nyalain lintingan kedua*

wuuuuuffhh.. (-,-)y~~

*lanjut nulis*

Eh, udahan deng. Lanjut next posting aja yah biar penasaran. Gue bakal cerita tentang ganja Aceh, Mr. Brown, pengalaman tas gue dicuri monyet, dan masih banyak lagiiiiiiiiih! Penasaran? Ditunggu yah kakaaaaaak :3

Oh iya, P.S. : Gue jual baju keceh buat lo pada yang ngaku pembaca setia blog gue, ini. Sok cepet di order keburu gue males jualan lagi!!


"Cara ordernya gimana, dis?"

Sama kek sebelumnya, langsung mention aja gue di @takdos Maka gue akan bimbing lo pada untuk mendapatkan kaos keceh nan spekta membahana ini.

P.S : Persediaan niat gue buat kaos ini terbatas. Jadi buruan beli!!Tutugo Emoticons 20Tutugo Emoticons 20

30 komentar:

  1. whoah.... perbatasan yang beda jauh dnegan perbatasa-perbatasan lainnya ya, dalam hal kesejahteraan?

    BalasHapus
  2. itu bajunya ada yang biru ga, berapaan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Merah aja beroh, biar kaya Indonesia. hehehe.. Harganya 100rb aja udah free ongkir jabodetabek. Kalo mau order langsung mention aja @takdos yaaak :D

      Hapus
    2. kalo bandung dan sekitarnya free ga dis haaa =))

      Hapus
    3. Free juga dooongs~ langsung mention si gue ajaaaah~

      Hapus
  3. jalur trekkingnya susah ga bang?

    BalasHapus
  4. gue bingung dis ama kalimat ini >> Mobil melaju menuju Pulau Weh << maap dis, pulau weh itu bukannya sabang ya? lo udah di sabang ngapai menuju pulau weh lagi hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. NAH! bener gue salah, harusnya Pantai Iboih huahahaha..thanks yah beroooh~

      Hapus
  5. di, klo info dari pelabuhan Balohan ke pantai2 di Sabang naik apa ya? trus, di Sabang nya, kita wajib ke mana aja nih..? Trims ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake boat nelayan bisa kok. Sabang mah banyak banget

      Hapus
  6. mobil2 mewah itu kalo disewa brp an?
    jadi terinspirasi beli mobil disana. wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. macem2. gak bisa dibawa keluar tapi

      Hapus
    2. Mobil itu bisa di sewa bg, harga sewa sekitar 500k per hari. itu udah termasuk bensin sama supir. Tapi kalo seharian muter-muter bensinnya gak cukup haha :D
      Karena jalanan di Sabang, menanjak dan menurun :D

      Nih baca Transportasi Menuju Ke Sabang

      Hapus
  7. Better dari Jakarta ke Aceh langsung atau ke Medan dulu baru lanjut ke Aceh? Secara gw masih termasuk "turis" miskin.. Trus, rekomendasi untuk tempat nginep, dimana enaknya?

    Thx..

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung aja Jakarta ke Aceh.. Di iboih Inn enak kok

      Hapus
  8. mau nanya dong ada contact person buat nyewa mobil disana ga? atau mobil sewaan kalian orangnya baik ga? contact personnya dia juga gpp. thanks lhoo buat infonyaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang aceh itu baik baik lho
      :D

      Hapus
    2. orang aceh ramah2, tapi dalam urusan duit mereka sedikit matre juga, pinter2 nawarlah, biasalah....liat orang baru dimanapun jadi sasaran bisnis wkwkwkwk

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. gue anak sabang yang baik siap mengantar anda keliling sabang...CP BANG HEN..082164148615....

    BalasHapus
  11. Di aceh lo nyimeng gak....bebas gak si disnaa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pinter2 loe lah.... ada yang jual kok wkwkwkwk

      Hapus
  12. waaaah keren... masa gara2 tulisan ini..aku jadi mupeng yaaah..
    pengen dong di ajarin backpaker.. awam ni masiih...

    BalasHapus
  13. sayangnya, pantai gapang sekarang udah hancur dan banyak sampahnya hiks

    BalasHapus