Backpacker dan Kamera


Ada orang yang sering nanya ke gue..

“Dis, lo kalo traveling gitu suka bawa kamera gak, sih?”

“Lo pake kamera apaan sih kalo lagi traveling?”

“Kalo lagi traveling mending bawa kamera digital apa kamera SLR?”

“Siapa pencipta kamera?”

“Harga kamera kalo bahan-bahannya beli sendiri, berapa dis?”

“Kamera apa yang jagoan? Kameraider!” #JawabSendiriNanyaSendiri

Dan masih banyak lagi pertanyaan tentang kamera, kamera dan kamera..

Menurut gue, untuk seorang backpacker sekaligus blogger macam gue, kamera adalah salah satu gadget/barang paling penting yang kudu gue bawa kalo lagi traveling. Saking pentingnya, gue rela kagak bawa kolor daripada kagak bawa kamera. Serius!

Nah, pas trip kemarin keliling Filipin, Macau sama Hong Kong, gue dikasih gadget gratis buat gue coba keahliannya nangkep gambar. Gadget itu adalah SAMSUNG GALAXY CAMERA! #JengJeng!

Iya. Begitu beruntungnya gue, mau traveling ke luar negeri, eh malah dikasih gadget gratis. Gak nanggung-nanggung pulak gadget-nya. SAMSUNG GALAXY CAMERA! (Diulang-ulang biar lo pada ngiri)

Balik lagi ke SAMSUNG GALAXY CAMERA! Eh, salah. Maksud gue ke permasalahan kamera dan traveling. Kamera dan traveling adalah dua hal yang gak bisa terpisahkan. Ibaratnya itu kayak ti*tit sama pel*ernya. Bakalan aneh kalo salahsatunya ilang, kan?

Dulu, gue pernah ngetwit tentang kamera di twitter gue. Iya, lah twitter gue, masa twitter SBY. Tweet-nya gini :

“Beruntunglah kalian yang bisa menulis dan memotret, karena perjalanan kalian akan abadi.”

Tweet sent!

Iya, sob. Menulis dan memotret itu akan membuat perjalanan kalian gak terlupakan. Jadi beruntunglah kalian yang bisa menulis dan memotret, saat kalian lupa akan perjalanan yang udah dilewatin, tinggal lihat lagi tulisan dan foto yang pernah kalian buat.

Maka dari itu, gue harus banget bawa kamera kemana-mana.

Pas ke Filipin, Hong Kong, Macau kemarin, gue bawa 2 kamera sekaligus. Satu Canon G12 si kamera ringan tapi kualitas DSLR. Selain itu, konon ini adalah kamera yang paling banyak dipakai traveler luar negeri. Selain karena ukurannya yang mudah dibawa dan gak makan banyak tempat, kamera ini juga kuat dan tahan lama.

G12 gue pakai untuk bikin video.

Yang kedua, gue bawa “The Rising Star” SAMSUNG GALAXY CAMERA. Nah, kamera ini yang gue pakai buat foto-foto.

Kenapa gue pakai buat foto-foto?

1. Hasil gambarnya keren banget! Gue akuin, lebih keren dari G12.

2. Layarnya gede banget! Jadi lo bakal bisa liat lebih jelas foto yang udah lo ambil.

3. Easy Using alias makenya gampang banget. Lo tinggal pencet-pencet terus elus-elus doang.. layarnya. Kok, ini ambigu yah.

4. Design-nya keren! Terbukti, pas gue bawa ke Filipina sama Hong Kong, banyak banget yang liatin kamera gue. Gue nya kagak.

5. Baterai lumayan awet. Untuk ukuran smart camera, SAMSUNG GALAXY CAMERA ini bisa tahan 2 - 3 hari.

6. Bisa pilih banyak mode seperti panorama, rich tone, macro, landscape, fireworks, dan masih banyak lagi. Gak repot setting dan gak ribet.

7.  Ini yang paling penting. SAMSUNG GALAXY CAMERA ini OS-nya adalah Android. Jadi selain bisa moto sama nge-video (yang kualitasnya HD) lo juga bisa pake SAMSUNG GALAXY CAMERA buat twitteran, chating, wifi, main games dan masih banyak lagi.

8. Terakhir, lo gak akan nyesel kalo punya SAMSUNG GALAXY CAMERA! Rasakan sendiri sensasinya!

Dan gue kasih tau, yah. Hati-hati pakai SAMSUNG GALAXY CAMERA ini karena lo akan otomatis jadi orang yang sombong, sob! Kenapa jadi sombong? Yaiyalah, gimana gak sombong, abis foto lo bakal langsung upload ke twitter lo, dan otomatis followers lo bakalan ngiri parah dan nyumpahin lo! HAHAHAHAHATI-HATI..

Lah, ini gue dari tadi ngecoblak mulu tapi kagak ngasih liat fotonya yah? Brace yourself, guys..


#GalaxyCamera

Gegara upload foto dari SAMSUNG GALAXY CAMERA yang ukurannya hampir 5MB/ foto, laptop gue jadi lemot, sob. Keberatan. Yaudah, gue ditambang aja, eh beneran nambah 7 kilo. #Krik
 
Bonus, sob..

21 komentar:

  1. foto terakhir wajib di upload ya emang? hahaha sukses terus dis, tetep jadi inspirasi gue backpacker :)

    BalasHapus
  2. Cewe2 snsd hongkongnya mana hahaaahay x))

    BalasHapus
  3. Hahahhahahasu asli bokeper yg jadi backpacker.

    BalasHapus
  4. pengen lah galaxy camera nya dis.. :D

    BalasHapus
  5. Adis si BEJO
    si backpacker gembel yang selalu dapat dapat hidayah dan anugrah(Anu Grahtisan)

    BalasHapus
  6. Adiiiiis! Lama ga main ke sini makin heits ajeeeh.. Samsung galaxy camera itu keren sik emang.. buktinya, hasil foto kamu jadi terlihat bagus. Padahal tangan yang moto bapuk. HIhihi.. Bae2 sama kameranya.. Jangan baru bentar udah rusak yeees.. ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe keceh beneran ini mah kak titiw.Iya ini takut banget bawa galaxy camera kalo makenya jorok, apalagi case nya putih. beuh ngeri~

      Hapus
  7. ga cuma nulis dan motret yang bikin perjalanan abadi.
    Check in di FB juga selain bisa nyombong ke lawan bisa bikin iri orang lain juga... eh maksudnya abadi juga..

    BalasHapus
  8. Dis, ditunggu ya liputan travelling ke Filipina sama Hongkongnya. Posting-posting terakhir lo ngiklan semua -_____-

    BalasHapus
  9. pas tadi lagi ngiri bente upload poto pemandangan, ane malah makin ngiri liat poto "pemandangan" terakhir huehuehuehue

    BalasHapus
  10. ceritanya ngiklaaan nih berrooowww??

    BalasHapus
  11. iri gua, baca tulisan lo bro...
    dapat promo gadget samsung galaxy pula,

    adeh....
    ane, mala nyuci piring biar bisa makan bro.. hahahahah.....
    keep spirit explore the earth....

    BalasHapus
  12. jadi penasaran dengan kamera ini...
    catet dan nabung, jajajaja :D

    BalasHapus
  13. wiih udah pemandangannya oke, kameranya juga canggih :D

    BalasHapus