#AskAdis 1

Halo para backpacker gembel semua, apa kabar? Baik-baik aja kan? Oiya, denger-denger JKT48 pas bulan puasa ntar pada pake kerudung, yah? Tapi dijadiin stocking..

Ah, sudahlah. Kita gak usah ngurusin urusan orang lain, yah sob. Oiya, sampai sekarang gue masih bingung, Bunda Dorce itu bapak-bapak atau ibu-ibu, sih? Gue takut aja gitu nanti siapa tau ketemu dia, eh salah manggil.

------------------------------------- BATAS TULISAN GAK PENTING -------------------------------------

Udahan ah yah, gue mau langsung ke inti permasalan, nih. Jadi gini, kemarin-kemarin tuh gue bikin program di twitter gue (caileh program, lo kata satuan berat! Itu kilogram, dis.) Nah, jadi karena gue anaknya anti-mainstream dan selalu membuat sesuatu hal yang baru, gue kepikiran bikin sesi tanya jawab di twitter.

“Lah, itu kan bukan sesuatu yang baru, dis?”

Eits, tenang dulu anak kuda. Gue belom selesai nulis ini.

Jadi gini, sesi tanya jawab yang gue buat ini beda dari yang lain. Jadi gue bikin hestek nih namanya #AskAdis. Dengan menyertakan hestek itu, lo bisa nanya apapun ke gue via twitter. Contoh :

“Dis, kok lo bisa jadi backpacker?”

“Dis, lo kok 11-12 sama Channing Tatum?”

“Dis, lo kok keren banget?”

Dan bermacam-macam pertanyaan mulai dari tanya pengalaman traveling gue, cara menulis, teknik blogging sampai ada yang nanya tentang masa depan gue mau jadi apa lagi. Banyak banget.

Nah, pertanyaan-pertanyaan yang lo semua kirim itu gak langsung gue jawab via twitter juga. Sekali lagi, karena gue anaknya anti-mainstream, jadi gue kumpulin semua pertanyaan dari kalian, terus gue pilih 5 pertanyaan terbaik yang bakalan gue jawab.. via SOUNDCLOUD.

Iya, via soundcloud. SERU KAN!

Kenapa harus soundcloud? Karena gue punya akun soundcloud. Nah, daripada mubazir, dan gue gak bisa nyanyi, jadi gue pake soundcloud gue buat jawabin pertanyaan dari kalian, secara detail dan jelas. 140 karakter di twitter mah kagak cukup.

Lumayan juga kan, mau masuk bulan puasa, ngabuburitnya dengerin suara merdu gue. Hazeeeeek~

Nah, kebetulan #AskAdis sesi pertama udah gue jawab, nih. So, cekidot..



Untuk selanjutnya, gue bakalan ngadain lagi #AskAdis sesi kedua. Buat lo yang mau nanya, terus pantengin TL twitter gue aja, yah. Jangan TL nya SBY. Sampah itu mah!

Oiya, buat yang mau nanya sesi kedua di #AskAdis lo boleh langsung tanya di komen postingan ini.

So, happy asking!

14 komentar:

  1. nggak sia-sia dong gue dengerin sampe setengah jam hahaha

    BalasHapus
  2. udah pernah backpackeran ke korea? Kira2 harus bawa budget berapa dis?

    BalasHapus
  3. Menginspirasi banget

    Semua hal berawal dari mimpi, apa sih mimpi kamu di tahun 2013 yang belum tercapai??
    #askAdis2

    BalasHapus
  4. negara apa yg teramat berkesan sepanjang sepak terjang lo ngebolang?Dan gmn rasanya udah bisa menginspirasi byk org? #askAdis2 (bilang2 dis kalo mau travelling lagi,seriusan gw mau join !!) Sukses terus!! :)

    BalasHapus
  5. akhirnya gue bsa dngarin suara lu dis..walaupun blum prnah ktemu..hehe

    makasii sharing pngalamannya dis..

    BalasHapus
  6. Lo kan sekarang tukang jalan2 sekaligus penulis. Kalo lo disuruh milih antara 'jalan2 tapi ga boleh nulis' sama 'nulis tapi ga boleh jalan2', mana yang lo pilih? Alesannya apa?

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. gue selalu penasaran bang, kalo misal lo kehabisan budget, apa yang lo lakuin? emang sih tadi lo bilang bawa duit yang cukup supaya bisa mikir buat pake duit yang dibawa dan sampe rumah. tapi pernah ga, nyasar gitu? XD hahhaha ngeinspirasi banget bang. sukak! :)

    BalasHapus
  9. hkm..hkmm.. pertama gue mao komentar ttg jawaban2 pertanyaan dari soundcloud lu. Iya gue percaya itu suara lu. (yak udah)
    ok bang nama akoeh Netya nih twitternya >> @NetyaPutri (yaa kali aja mao dipollbek) *ngarep* ah yaudahlah langsung aja..
    gue mao nanya itu semut-semutnya beli dimana bang? *eh ini serius gueh* cara naro semut2 itu gimana bang di blog? kali aja gue bisa naro kelabang di blog gue :D (itu tentang blog)
    yang kedua, setau gue lu kan resign kuliah tuh, dan setau gue (iya, emang gue sok tau sih) sebelum resign lu udah semester 6. pertanyaan gue, apa gak sayang bang ngelepasin kuliah yang notabennya tinggal dikit lagi lu bakal lulus?!! apa sebegitu cintanya sama backbacking, sampai rela ngelepasin kuliah?
    ok segitu ajah pertanyaan gue, mohon di jawab yak (^/\^) pliiiiissssssss. hatur nuhuuunnn... tararengkyuuu.. :D

    BalasHapus
  10. gue liat lu baaaang gue liat lu di tipi, di acaranya sarah sechan! ya kaaaan? gue bukan mau nanya bang tp mau nantang lu misal backpakeran mau daerah indo kek atau luar, bisa ga selama jalan2 itu lu nyanyi di soundcloud? tp nyanyi lagu khas daerah itu? nah kan seru bang :D

    BalasHapus
  11. bang gue mau tanya banget nih sama lo kalo dr KL gue mau ke bkk gitu phuket mending kmn dulu?gitu enaknya balik drmna ya? kalo gue buat itenary 5hr ke phuket bangkok masuk akal ga?hahahahhaahaha plis bgt dong bang bales atuh ya gue mau brgkt nih abisan :D

    BalasHapus
  12. dis gue mau tanya / minta tips sih sebenernya.
    dari @ajiainul :
    lo kan biasanya surfing atau apalah yang katanya nyari orang yang mau bantu gitu. kasih tips dong gimana caranya nyari orang yg kayak gitu atau cara modusin biar dibantuin. enaknya yg cewe apa cowo :|

    BalasHapus
  13. bang, selama bikin atau mengelola blog ini pernah sempat drop ga? pernah dapat komentar yg ga enak ga? gimana tuh biar bisa semangat lagi nulis nya?

    BalasHapus
  14. dis gue mau tanya di soundcloud yang pertama elo makan keripik merek apa

    BalasHapus