My Rate Card


Hai, semua.

Gue sadar, sekarang adalah jamannya digital media. Apalagi semakin banyak digital agency yang akan memasarkan produk-produk kliennya melalui para blogger/ influencer.

Karena dengan banyaknya tawaran kerjasama yang datang ke email gue. Dan gue rada capek juga kalo harus ngasih tau satu-satu. Jadi, di postingan ini gue bakal ngasih tau rate card gue kalo ada yang mau ngiklan di whateverbackpacker.com maupun di twitter dan instagram gue (@takdos)

Berikut beberapa brand dan company yang sudah pernah bekerjasama dengan Whatever Backpacker


Interested in support and advertising?

1. Product Reviews

Selain menulis cerita perjalanan, gue juga menulis tentang produk-produk atau activity yang ingin lebih dikenal. Nantinya, postingan akan gue publish di main page, sehingga setiap ada yang membuka whateverbackpacker.com akan membacanya dan menghasilkan tambahan pengunjung ke website produk atau activity yang gue tulis di blog ini.

- 1 - 400 words with image : 6.500.000 IDR | 550 USD
- > 400 words with image : 7. 000.000 IDR | 600 USD
- article with video : 9.000.000 IDR | 850 USD
- just put your link in article : 1.000.000 IDR | 120 USD

2. Banner Ad.

-  Right Banner : (200px x 150px | 200px x 400px | 200px x >400px ) untuk bulanan, 3 bulan, 6 bulan dan satu tahun. (2.000.000 - 4.000.000/ month)
- Slide Banner : (700px x 306px) untuk bulanan, 3 bulan, 6 bulan dan satu tahun. (Rp. 3.000.000/ month)

3. Tweets on Twitter And Facebook Travel Blogger Forum - Instagram

Twit berbayar di akun @takdos dan atau memperkenalkan produk, jasa atau aktivitas di forum travel blogger yang gue kelola dengan jumlah member lebih dari 5.200 members.

- for 1 tweets : 450.000 IDR | 45 USD
- for 10 tweets : 4.200.000 IDR | 420 USD
- for >10 tweets : 400.000 IDR | 30 USD (each)

- for 1 post instagram : 750.000 IDR | 60 USD

4. Talkshow and Speaker

Menjadi travel blogger dan writer, bikin gue sering banget ditawarin menjadi pembicara di beberapa acar. Sejauh ini, gue sudah berpartisipasi menjadi pembicara di acara : 

  • Bandung International Expo (2011)
  • Travel Mart STPB (2011)
  • Jakarta Book Fair (2012)
  • ID Geek Girls (2012)
  • Gramedia Bali (2012)
  • Kaskus Lounge (2012)
  • Traveler UI (2012)
  • DiveBox - DiveMagz (2012)
  • Travel Expo STPB (2012)
  • Travel Mart STP Bali (2012)
  • Surabaya Expo (2012)
  • Ganeras UNPAD (2012)
  • Sarah Sechan Show (2012)
  • UNPAS Traveler (2013)
  • UI Travel Blogger (2013)
  • Digital Marketing at BCCF (2014)
  • UNPAD Young Entrepreneur (2015)
  • Tribun Jabar Roadshow Internet Sehat (2015)
  • Dan masih banyak lagi..

Selain berbicara tentang dunia traveling, gue juga biasa menjadi pembicara tentang penulisan kreatif, blogging dan entrepreneur. Jadi, berminat untuk mengundang gue jadi pembicara di acara kalian, just contact me for best rate.

- talkshow for 1 event : 4.500.000 IDR (exclude accomodation and transport)

5. Press Trip

Sebagai travel blogger, gue juga sering melakukan trip review ke destinasi dalam negeri maupun luar negeri. (contact me for best rate)

6. Cost

Setiap produk, jasa, aktivitas dan bisnis memiliki kebutuhan yang berbeda. Pun dengan apa yang bakal gue tulis nanti akan disesuaikan dengan apa yang akan ditawarkan. Jadi, gue sangat fleksibel dengan apa yang akan kalian tawarkan dalam kerjasama ini. Termasuk gue akan memberikan rincian feedback berupa laporan dari google analytic tentang campaign produk atau jasa yang telah ditawarkan.

Untuk payment bisa melalui :
 
BCA (Bank Central Asia)
A/C No. 1571-3666-44 | Mochamad Takdis
Or
Paypal (contact me for Paypal)

So, If you just have some questions, I’d be delighted if you would contact me, and I can send you more details.

Email : adis-136@hotmail.com
Email 2 : whateverbackpacker@gmail.com

This is my google analytic ID :

UA-46924804-1 

for your references. Gracias!

92 komentar:

  1. Balasan
    1. makasih broh. Tulis juga rate card lu! Sukses!

      Hapus
    2. Saat ini belum bang,
      masih tahap proses.

      Hapus
  2. Hanjer, mantap!

    Rate gue masih undisclosure ah haha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo dong mas ariev, keluarin mas, keluarin. Aku udah gak kuat. #lah

      Hapus
  3. Balasan
    1. Ayo bikin broh. Hargai blog mu sendiri :D

      Hapus
  4. maunya sih nyontoh kawan....tapi nyadar diri Blog gue masih seiprit....someday sometimes moga dah bisa ngikutin aminnnnn....

    BalasHapus
  5. Wah kalo gue belum berani pasang rate card. Gue masih merasa belum punya rating aja buat blog gue hehehe..

    Mau di'WOW'kan dulu blognya. Huehehe

    BalasHapus
  6. gw ga yakin bakal ada yang mw pasang di blog gw.
    Sedih :(

    Regard,
    www.travelshroom.com

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Itu artinya si empunya blog, lagi pasang tarif buat jasa iklan di blognya...komersialisasi lah...#VickyPrasetyo

      Hapus
    2. yak betul. Dan itu memudahkan kalo ada orang yang mau pake jasa kita.

      Hapus
  8. Entah kapan gue bisa pasang Rate Card, secara postingan baru seuprit dan visitornya pun kebanyakan yg nyasar. Xixixi...

    Salam
    http://travellingaddict.blogspot.com/

    BalasHapus
  9. sippp, kerja cerdas nih. Saksesss dehh dis

    BalasHapus
  10. wah berbayar sekarang.. hahaha.. ga bisa minta barteran lagi nih.. hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. yaelah kak, santai kita mah. Contact aja hahaha..

      Hapus
  11. wahh kerenn sobb
    salam kenal ya dari kami
    http://wisataoutboundmalang.com

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Ini RATE CARD paling jujur yang pernah gw akses dari seorang Blogger! :D
    Memang saatnya kita lebih dihargai, Bro.

    Salam,
    www.bandarlampungku.com

    BalasHapus
  14. setuju dis :D
    gue sih belom kepikiran kesana hehehe.. blog lo udah niche jadi ya cocok dan gampang banget untuk bisa bikin ginian hehehe.. gue baru punya 1 postingan travelling di blog saat gue ke bali tahun lalu, dan herannya banyak yang bilang kalau berada di urutan pertama google, diluar harapan itu mah :D

    saat ini gue ngblog lebih banyak soal visual art dan celotehan ngaco semau gue jadi nyari penghasilan ya dari gambar itu belom bisa ginian hehhee.. sukses buat lo dis keren!.. kalau lo gue undang di acara kampus gue bisa di negosiasi lagi nih.. secara gue juga belom pernah ngedengerin lo ngomong. kecuali di video SUMBA40L hahaha.. kampret gue komen banyak bener... hehehehe sukses mamang adis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha.. yaelah selow ngundang gue mah. Ah, lu harus nonton gue yang di Sarah Sechan berarti. Nonton lah.

      Hapus
  15. Wah semoga sukses... kalau uangnya udah banyak bisa dipakai nikah tuh..XD itu kalau lu udah ada pacar ya #upsss hahaha kidding bro... patut dicontoh tapi khusus buat blog yang udah rame dikunjungi

    BalasHapus
  16. Wiii.... ini yang dicari-cari nih, ada agency nanyain rate card, tapi rate card itu sendiri ga tau apa. Ginian toh. Cuman ga bisa nandingin lu nih. Travel blog gw masih cupu. Thank you for sharing en pencerahannya ya dis. Masuk akal :)

    BalasHapus
  17. Wah, rate cardnya lumayan jg ya..

    BalasHapus
  18. Waaaah, dunia digital sekarang menjanjikan sekali yaaak.

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Salam kenal, gebrakannya oke banget ^^

    BalasHapus
  21. mksdny gmn mba? ga ngerti *amatiran :D

    BalasHapus
  22. mau beli bukunya aja....klu beli online dimana ?

    BalasHapus
  23. Widiih ada seleb blog yg dah pasang tarif
    Klo aku pasang tarif pasti gak akan ada yg mau bayar. :((
    Sukses slalu bro

    BalasHapus
  24. mas, nanya dong :D itu bisa pede publish rate card gimana caranya? :D saya tertarik, ada tujuan ke arah sana (blogger yang punya rate sendiri :D) tapi masih ngerintis hit sama konten di blog nih. butuh berapa tahun sampe akhirnya ngeluarin rate ini? selamat ya, mudah2an tambah banyak rezekinya dan banyak yang sewa jasanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya butuh 3 tahun lebih. Pede karena punya kapasitas mah gak masalah hehe. Amiiin, makasih doanya :p

      Hapus
  25. wihhh kerennn , sukses selalu bang heheheh....

    BalasHapus
  26. Mantab rate cardnya. Memang kita harus menghargai diri sendiri yaa. Salam kenal. Makasih udah publish rate card ini. Bisa buat acuan :)

    BalasHapus
  27. Wooowww woooowww woooowwwwww speechlesss guee

    BalasHapus
  28. Adis keren banget dah, sukses ya.

    BalasHapus
  29. Beuuuh keren. Makasih sharingnua, bisa buat contekan nih...

    BalasHapus
  30. Keren rate-nya... btw aku cari-cari gak nemu tuh Dis rate jual diri yang sering lu bangga2in di blog wkwkwkwkwk

    BalasHapus
  31. Mantap bro. Semakin sukses. Rencananya saya mau bikin red card juga di blog saya. Tapi kayaknya belum layak. hehehe...

    BalasHapus
  32. Keren ya Dis, ternyata ada yang beginian ya...

    BalasHapus
  33. sangat amat teramat berguna sekali infonya, biasanya para blogger pada main rahasia2an kalau udah masalah ratecard jadi para newbie gak punya referensi buat pasang harga. Ya tapi ratecard di postingan ini mah udah bukan saweran para newbie lagi

    BalasHapus
  34. Ikut nyimak aja, ane pemula mohon ijin gabung abang2, sukses lah dis..

    BalasHapus
  35. Kereeeen.. Semoga bisa segera nyusul. Masih newbie nih..
    Btw, gak takut tersaingi dengan posting begini Dis?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah, kagak. Selow aja, bagi-bagi info mah menyenangkan

      Hapus
  36. Selama ini aku suka gak nyambung soal rate card. Artikel ini mengupas, tuntas, tas, tas! Ma kasih, bro... :)

    BalasHapus
  37. Woaaaah mahal juga yak wkwkwk
    Tapi asiq.. inspirasi lah :D

    BalasHapus
  38. bisa ampe mahal gtu bang, awal mulanya gmn dah?

    BalasHapus
  39. Bang adis, setelah gua nonton lau di kick andy gua jadi terinspirasi buat ... Drop out kuliah hahahaha ga deh becanda

    BalasHapus
  40. wuih, manteep, rate-nya keren banget, sukses yaaah

    BalasHapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  42. Jdi kepengen ikut2an juga ni, sukses bang, salam dari Wakatobi. Kapan kesinnya?

    BalasHapus
  43. assalamualaikum, bang buku whatever im backpacker nya masih ada gk sih bang??

    BalasHapus
  44. Gimana caranya biar punya rate card blog segitu, ya? Pengeeeen.


    *makanya nulis yang bagus dan rajin lah, Haw!

    BalasHapus
  45. sukses terus ya..:)
    semoga terus berkarya

    BalasHapus