Tips Traveling Bareng Pacar


Uhuk..

Hemm..

Sebelum baca postingan ini, kalian coba baca Tips Mencari Travelmates ini >> http://www.whateverbackpacker.com/2012/12/tips-memilih-travelmates.html

Gini, yah. Gue nulis ini bukan berarti yang baca harus orang yang udah punya pacar. Yang gak punya pacar juga boleh kok baca. Siapa tau kan nanti kesampean punya pacar terus bisa traveling bareng. Yah, walaupun gak mungkin. Jomblo mah jomblo aja MUAHAHAHAHAHAHAHA~

"Cewek, kalo lo udah pacaran lebih dari 3 bulan tapi gak pernah diajakin traveling bareng, putusin!" - takdos

Udah, ah. Gue mau serius sekarang. Berhubung kemarin gue bahas tentang traveling bareng pacar di twitter. Gue jadi kepikiran, kenapa gue gak punya pacar nulis aja di blog. Secara gitu gue blogger, bukan selebtwit. Hazek~ Wan Wan Emoticons 4

Tips yang bakalan gue bagi ini adalah sebenar-benarnya tips dari profesional. Kenapa profesional? Karena gue udah tiga kali traveling bareng tiga wanita berbeda, guys. Jadi ilmu gue udah tinggi banget tentang traveling bareng pacar. Kalian belom pernah kan traveling bareng pacar? HAHAHAHAHAHAKESIAN!

Sebelum ngasih tips, gue mau ngasih tau dulu. Traveling bareng pacar itu seru. Apalagi pacar orang. Beuh! Pengalaman pertama traveling bareng pacar, gue ke Jogja selama 4 hari. Pengalaman kedua, gue ke Bali selama 5 hari. Dan yang terakhir, gue keliling 5 negara di Asia Tenggara selama 24 hari. Dan semuanya traveling ala backpacker, dan semuanya juga berakhir putus HAHAHAHAHANYING!Tutugo Emoticons 4

Yaudah, yang penting kan gue udah pernah traveling bareng pacar kan yah. Nah, sebelum memulai traveling bareng pacar. Ada beberapa tips yang bakal gue bagi ke kalian, yaitu :


1. Punya pacar. Yak, ini adalah hal yang paling penting kalo lo mau traveling bareng pacar. Gimana bisa lo mau traveling bareng pacar kalo lo gak punya pacar?

2. Make sure terlebih dahulu, kalo pacar lo itu bukan pacar orang. Lo gak mau kan, pas lagi traveling, pacarnya nyusul buat gebukin lo?

3. Pastiin juga dia sayang sama lo. Traveling bareng pacar itu landasannya cuma satu : saling sayang. Kalo ternyata cuma lo doang yang sayang, pas di perjalanan, lo bakalan dijadiin babu doang. Disuruh bawa-bawain barang.

"Dengan traveing bareng pacar, lo juga bisa sekalian nge-test seberapa besar sayang dia sama lo." - takdos

Itu 3 tips sebelum traveling bareng pacar. Sekarang masuk ke tips saat traveling bareng pacar.

1. Tetapkan destinasi kalian. Ini penting banget. Jangan ampe tujuan kalian beda, guys. Repot ntar kalo misalnya lo terbang ke Thailand, dia ke Cianjur. Susah! Onion Head Emoticons 14

2. Saling terbuka. Bukan.. bukan. Kalian gak harus buka-bukaan baju kok di sini. Yang gue maksud adalah kalian harus transparan, terutama dalam masalah keuangan. Kalo kalian bukan keluarga Bakrie, kalian harus bener-bener persiapin dan hitung keuangan kalian, saling ngasih tau budget yang kalian punya. Misalnya gue punya 2 juta, pacar gue punya 1 juta. Nah, kita pikirin, gimana caranya uang 3 juta ini bisa buat traveling ke destinasi pilihan kalian berdua.

3. Berbagi tanggung jawab. Buat cowok, saat lo traveling bareng pacar, kalian bertanggung jawab penuh atas keselamatan dan kesehatan si cewek. Yoyo & Cici Emoticons 41

“Nah, kalo pacar gue cowok juga gimana, Dis?”

Ya bodo amat, yang jadi upper dan paling ngerasa cowok, harus tetep ngejaga dan bertanggung jawab. Oh iya, satu lagi. Cepet tobat.

“Tapi cewek gue juara Tekwondo tingkat dunia, Dis. Apa perlu gue jagain juga?”

Tetep perlu, bro. Bagaimana pun, pada dasarnya wanita adalah makhluk lemah. Mereka harus tetap dijaga dan dilindungi dengan rasa sayang.

Duh, gue jadi pengin nyayangin orang Onion Head Emoticons 44

4. Bagi tugas. Ini hal yang paling penting banget. Jangan sampai, ketika lo traveling bareng, lo malah ribet ngurusin siapa yang harus pegang uang, siapa yang harus nentuin itinerary, siapa yang harus nyari penginapan, siapa yang harus bikin klimaks duluan. Pokonya bagi tugas.

Dan biasanya, saat gue traveling bareng pacar, masalah keuangan gue serahkan kepada wanita. Kenapa? Karena wanita lebih teliti. Tetapi inget juga, lo sebagai cowok juga harus tetep memantau keuangan, karena cewek bisa aja tiba-tiba ngabisin uang cuma buat belanja. Itu mah udah bawaan. Tutugo Emoticons 46

Terus cowok tugasnya apa? Cowok bertugas untuk nentuin itinerary sementara. Mau kemana? Kapan? Pake apa? Nginep dimana? Itu semua tugas cowok. Gak mutlak sih, masih bisa didiskusiin.

Dan lagi, tentang barang bawaan, gue tau barang bawaan cewek bakal lebih banyak daripada cowok. Maka itu, sebagai cowok, lo harus ngerti dan rela buat bantuin sebagian barang bawaan cewek lo. Contoh : Hair dryer, catokan dan sepatu. Gitu.

5. Hindari sikap “bossy”.  Traveling bareng pacar adalah tentang saling menghargai. Hindari saling merepotkan satu sama lain. Cowok yang sayang sama ceweknya, bukan cowok yang bawain backpack si cewek sepanjang perjalanan. Itu mah namanya porter. Cowok yang sayang adalah cowok yang ngebiarin lo mandiri, namun tetap siap membantu ketika si cewek lelah.

Sekali lagi traveling berdua itu tentang saling menghargai. Inget!

6. Hindari berantem! Satu hal ini nih, yang bakal bikin perjalanan lo ancur. Saling menurunkan ego masing-masing sangat diperlukan saat traveling bareng pacar. Pun bila terjadi pertengkaran, jangan langsung emosi. Sebaiknya, kalian berpisah dulu sejenak namun tetap saling memperhatikan. Gue sendiri sering banget berantem kalo lagi traveling, dan itu beneran gak enak. Malemnya gak bisa nenen :( Hindari!

7. Jaga mood. Traveling bareng seseorang itu harus saling menularkan kegembiraan. Hal yang positif akan menular, begitu juga hal negatif. Kalo sepanjang perjalanan apalagi trip dalam waktu yang lama, lo bete dan cemberut, pacar lo juga bakal bete dan cemberut. Tapi kalo salah satu kalian riang gembira, ketawa-ketawa dan selalu bisa membuat suasana menjadi menyenangkan, maka perjalanan kalian akan menyenangkan. Karena balik lagi, traveling adalah tentang membuat kita bahagia. Wan Wan Emoticons 25

8. Bawa kondom. Yah walaupun gue gak suka pake, tapi kalian kudu tetep safety first, bro! HAHAHAHAHA~

P.S, : Gue gak nyantumin foto di postingan ini, karena gue gak mau menguak luka lama. Lagian cewek-cewek yang udah gue ajak traveling bareng udah bahagia sama cowoknya yang sekarang. Sementara gue? GUE HARUS NULIS YANG KAYAK BEGINIAN BUAT KALIAN!? BIADAB! HIKS! Tutugo Emoticons 48 

Ok, mungkin itu dulu tips yang bisa gue bagi. Kalo tips menurut versi kalian buat traveling bareng pacar apaan? Bagi di kolom komen, yah :D

whatever i'm backpacker

122 komentar:

  1. Kalo saya n pacar punya tabungan berdua mas. Perbulan kita berdua nyisihin sekian rupiah utk ditabung. Niat awalnya buat modal *ahem* nikah gitu.. akhirnya lebih kepake juga buat jalan2. Jadi utk akomodasi, makan, nginep sampek oleh2 pake tabungan bersama itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ini nih yang ajib. Terus gak akan nikah-nikah dong, mba? Kan duitnya kepake buat traveling. HAHAHAHA~

      Hapus
  2. Anjir, yang terakhir bawa kondom :))

    BalasHapus
  3. Kurang tips cari pacarnya bang hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. AAAAAAAAAAAAH! ITU JUGA GUE MAU BACA ATUH! NIH COBA BACA INI NIH >> http://www.whateverbackpacker.com/2012/12/tips-memilih-travelmates.html

      Hapus
    2. Itu juga udh gw baca bang awal-awal kenal blog ini hehehe

      Hapus
    3. Bedeuh, kayaknya udah ngebet banget bisa traveling bareng pacar nih :))

      Hapus
    4. Masalahnya yg mau dajakin belum nemu hehehe

      Hapus
  4. Untung travelmate gw udah macam begitu, kecuali tips no.8 wakakakaka :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi dia juga gak suka pake kondom? WAH!

      Hapus
  5. Gak bisa nenen. FAAAK DIS! :)))

    BalasHapus
  6. sip kakak..jadi kapan bikin artikel tips travelling bareng bini dis? *EH

    BalasHapus
  7. kuampret, hahahah , gue travel selalu sama pacar, cz dia ngantil melulu, jadi ya gpp, buat hiburan juga seh :D
    nice post broo.

    http://rutesurga.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. PARAH PACAR CUMA LO ANGGEP HIBURAN!? PARAAAAH :)))

      Hapus
  8. tambahan dari ane, kudu bawa minyak pijet dis, spy bisa mijet abis seharian trapelling

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah iya bener nih. Gue juga suka bawa minyak telon buat saling pijet, terus tangannya gerayangan kemana mana :))

      Hapus
  9. Adiiiisssssss.. Nomer 6 ama 8 itu lhooo... eh semua diawali dari nomer 4. siaul! pacar gue manaaa... yuk ah kita praktik dulu wejangan si Adis nih!

    BalasHapus
  10. Travelling bareng pacar itu ngak enak, bikin ribet. Paling enak bareng selingkuhan aja, coz hawa nya selalu panas membara dan ngak ribet :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya deh iya.. pacar aja gak punya apalagi selingkuhan! Hiks :((

      Hapus
  11. Semoga lo cepet dapet cewek lagi dis.. Biar ada cerita traveling brg lagi yang dibagi...

    Dah lama ga baca cerita gokil kek gini dari lo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha siapp. doakan gue punya pacar dan rajin nulis dah :))

      Hapus
  12. Gak bisa nenen. si anjing.... :)))))

    BalasHapus
  13. Gw hebat dong dis, travellingnya sama Mantan pacar, asli ini dulu pas travelling ke Bali 10 hari bareng mantan pacar gitu, doi udah punya pacar....
    Seru asli, tapi ngehe aja ga bisa pamer check in with si doi di path, yang ada ntr perang dunia gitu hahahahahaaaagelo
    terus... udah travelling balikan lagi dong :p
    terus................ ya sekarang putus :))))))))))
    Sekian curhatnya.
    end.

    BalasHapus
    Balasan
    1. HAHAHAHAHAHHAHA~ SIANYING! Kualat itu jadi putus lagi :)))

      Hapus
  14. pagi2 baca beginian ngakak dis.. gils, tulisannya jd moodbooster gw hari ini. thank u!! hahaha

    BalasHapus
  15. Suka banget baca blognya adis, boleh kali ajak2 klo jalan. Ahay

    BalasHapus
  16. Ada beberapa tips nih kalo traveling sama pacar tp naik motor :
    1. Berdoa dulu sebelum berangkat coy! Inget Tuhan yang kasih jalan dan keselamatan elo!
    2. Harus punya motor. Pasti lah.
    3. Cukup duit buat beli bensin dan harus lewat jalan yang ada pom bensinnya.
    4. Dicek isi angin bannya. Itu angin pompaan ato angin kentut. Preeet
    5. Bawa baju ganti, camilan dan minuman, tissue kering dan tissue basah. Buat apa hayo? *ketap-ketip
    6. Nah kalo bawaannya dikit, dijadiin satu tas aja. Tasnya yang pas buat motor. Jangan bawa koper ato brankas!! Sumpah ganggu banget selama perjalanan.
    7. Kalo capek ya berhenti diem dulu di pom bensin boleh, kalo lapar ya makan di warung terdekat.

    Sekian beberapa tips dari saya, semoga bermanfaat. :)

    Huwaaa jadi keinget traveling naik motor sama mantan pacar!! Bela-belain nyetir, melewati jalanan aspal dan berbatu. Jauh banget dari Jember menuju Teluk Ijo.Jadi photographer amatiran. Eh ujung-ujung saya cuma dijadiin pacar part time-an.Ternyata pacarnya orang yang gak saya kenal. PUTUSSS!! PUTUSSS!!! #hasshh
    Lah kok curhat di sini!! Hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. WANJIIIIIIIIIIIIIIIIS PANJANG BANGET TIPS SEKALIAN CURHATNYA HAHAHAHAHHAHA! gak apa-apa bro santai, lo diputusin mungkin karena memang dia bukan yang terbaik buat lo. Hazek~

      Hapus
  17. Sialan ah ini orang hhhaaa...
    Enggak bisa nenen lah, bawa kondom lah duh...
    Mana buku baru lu bang? Udah lama nih enggak baca buku orang sinting hhhaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. AHAHHAHAHA.. sementara baca blog aja dulu yah bro :))

      Hapus
  18. itu kuasa yang Di Atas bro :))

    BalasHapus
  19. Bang, lo telat banget nulis tulisan ini. Harusnya awal Januari kemaren lo posting nih tulisan, biar gue sama cewek gue bisa belajar dari cerita lo. Nggak kayak sekarang jadinya.. Hiks hiks hiks.. :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang kenapa? Putus? HAHHAHAHAHAHAHHAHAAPUAS!

      Hapus
    2. ah tokay lu bang malah ketawa.. :((

      Hapus
  20. Ahahahahhahahaaa.nomor delapan gue nggak pernah..dilolosin aja bro, nggak boleh ditahen..wkwkwkwkwkkk..keren nih, recommended :)
    nulis terus yah bro, biar jadi inspirasi..tapi gue dulu juga pernah berantem gt sama pasangan, kesel sih, tapi baikan lagi..berantem di perjalanan itu nggak asik..haahaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. HUAHAHAHHAHAHHAA asik nih cewek.

      Yuk traveling bareng yuk~

      Hapus
  21. Udah lupa kapan terakhir nenen :(
    Kayaknya terakhir nenen sama nyokap :(

    BalasHapus
  22. Oiya, ini postingan paling menarik bulan ini Dis, haha.
    Jangan sampai kehilangan identitas karena sponsored post yah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, makasih banyak mas. Iya, mas. Ini lagi coba buat nolak-nolakin tawaran nulis hehe :D

      Hapus
    2. Jangan ditolaaaak, dibatasi aja Dis. Sebulan 1 atau 2 aja, haha!
      Negara ini butuh banyak pelawak soalnya, gak lucu kalau semuanya dagang.

      Hapus
    3. hahahaha siap, mas. Thanks masukannya :D

      Hapus
  23. Aaaak! Dah lama gak main ke blog anak setan ini :') Makin bersih, keceh dan menarik! Suka!!!

    Buat postingan ini gue kebet ya dis :)) aselik bangkek tips-tips nya,. BUAHAHAHAH!

    "Duh, gue jadi pengin nyayangin orang" << Dis, lo bisa kok nyayangin gue dis.. Belum pernah traveling sama pacar cowok kan? BUAHAHAH!

    Sekali lagi gue suka postingan lo!

    PS: Salah satu yang gak penting di postingan ini adalah adanya poto lo di judul postingan :D *peace*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anjeeeeeeeeeeng, mending gue sayangin anak yatim daripada sayangin elu! :))))

      Thanks coy, tapi foto gue kudu tetep ada biar dunia tau kalo gue ganteng muahahaha~

      Hapus
  24. bener bgt kata loe diss:
    ~travelling bareng pacar bisa buat ngetest sbrapa besar sayangg pacar ke kita~

    pgalaman travelling bareng pacar: gue sakit pas uda nyampe destinasi :(
    gue pun jadi gk tega.. liat doi gk bisa jalan2 :( uda gue suruh doi jalan2 sendirian, dia gk mau.
    akirnya kita brdua cuma nongkrong di hotel ajee sampe gue mendingan besoknya. wkwk
    tapi d situlah gue bisa liat.cowk gue trnyata sayangg bgt sm gue..
    mulai dari nyariin makan, nyuapin, mijitin, ngrawat gue, mandiin gue *uupss

    BalasHapus
  25. Jalan jalan dengan pacar, sangat menyenangkan dan siapapun pasti menginginkan nya. Di Bali dan Lombok adalah tempat menyenangkan bari para sejoli yang sedang di landa kasmaran. kami ada di www.onlineprivatevillas.com untuk paket murah.

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. ini postingan anjrit banget gak sih, hahaha

    BalasHapus
  28. 8. kondom
    hahaaahahaa koflak ente gan,,, :P

    BalasHapus
  29. wakakakak. mendadak nyasar ke blog ini, siang-siang panas-panas, abis meeting yang bikin panas juga, cukup menghibur...
    jadi pengen juga traveling bareng pacar orang, lho? salam kenal bro
    @luciasihombing

    BalasHapus
  30. astagaa, boleh gk KO itu disingkat namanya jadi alat kontrasepsi, btw, asal anda2 tau yaa,, KO itu berfungsi jg buat nyemir sepatu wanita, lebih kelihatan bru klo digosok2 pake KO itu, pastinya hrus baru, bkan seken

    BalasHapus
  31. Saran yg ke 8 gw bangettt tuh...
    Sedia payung sebelom ujan...sedia kondom sebelom...???

    BalasHapus
  32. Kalo saya pribadi travelling bareng pacar adalah perjalanan privasi yang nantinya akan saya publikasikan setelah menikah, kalau tidak sejodoh cukup jadi memori kami berdua.

    BalasHapus
  33. Ditunggu postingan "Traveling bareng Istri" nyaa yaa kak :))

    BalasHapus
  34. gw baru nemu blog lho ini.. simple, keren, berguna!

    gw lokasi di manado, share juga dong tips2 buat dari luar ibukota.. mengingat tiket dari sini yg selangittt..

    BalasHapus
  35. gan,gw bru aja mw brgkat backpackeran k'jogja ama pacar..
    ada rekomendasi penginapan yg nyaman +pas dikantong ga?
    maklum klo biaya nyewa hotel dipangkas kan gw bisa blanja yang lain-lain bareng doi,hahahaaa :D

    BalasHapus
  36. travelmate ane selama ini ya cuma mas pacar aja, kalo ngajak yang laen ribet banyak maunya kalo ga sejalan bubar semua jadinya.

    eh bang itu pacar orang diceritain disini ntar ga jadi masalah kah? HAHAHAHAHA

    BalasHapus
  37. pernah backpackeran sama pacar, eh maksudnya mantan-_-

    kita ke bogor naek kereta, wiiiiiiii seruuuuuuu

    mana di bogor ujan mulu lagi. jadinya nyewa ojek payung dah buat berdua. beli mie ayam di depan SD (biasanya harga jajanan anak SD murah). terus pas mau pulang naek kereta ternyata keretanya anjlok!!!! yaudah naek angkot :(
    overall....roooomaaaanntiiissss :S

    BalasHapus
  38. Hahahah , Nyasar di blog kocakk
    wkwkwkw ..
    Lanjutkan :))

    BalasHapus
  39. Wkwkwkwkwk bangkek tulisannya nya... !!! Perjuangan belum berakhir bro... Ditunggu tips2 lainnya

    BalasHapus
  40. Fakk !!! Tebakan gue bener pasti ada bawa kondomnya hahaha. Tapi tips-tips di atas bener, harus dicoba ! Terutama yang saling menyayangi :)

    BalasHapus
  41. waaahhh, mantep nih. jadi semangat travelling bareng pacar.
    *brb nyari pacar*

    BalasHapus
  42. yaaaaahh Dis, gue belom pernah traveling bareng pacar ini...cariin pacar dong :'( *ehh

    BalasHapus
  43. waduh ane belum brani traveling berdua ama pacar, kec klo udah sah jadi istri :D
    ane lebih sering traveling rame2 ama pacar juga, tapi tidur pisah ce ama co (menghindari resiko 9 bulan :P)

    BalasHapus
  44. Wahhh ane lg nyari2 hotel di dket jakarta, tpat.a ancol nih gan..
    Yg pas dikantong..

    Jdi abis asik jalan2.. lgsg indehoi.. ahahha :D

    BalasHapus
  45. saiiik ini blog adis, recommended bangeeet!!! hahahha

    BalasHapus
  46. wkwkwkk bawa kondom... mantap nih

    BalasHapus
  47. eh dis, ini gue baru tau kalo ada blog sekece ini,gue keinspirasi banget baca ini, sumpah K.E.C.E, dan dari semua cerita yang gue baca,gue ada pertanyaan nih, lo pernah gk kepikiran buat ngajak orang tua lo traveling ketempat yang paling indah dari semua tempat yang pernah lo kunjungi???jawab y dis :p

    BalasHapus
  48. Hehehe...daripada bareng pacar, mending bareng istri/suami...halalllll brooo... untungnya gue nikah muda, dan suami gue juga suka diajak travelling. Seru! Setelah travelling juga malah makin romantisssss (bukannya putus) HUAHAHA *BikinAdisNgiri* :))))))

    BalasHapus
  49. Bang share budgetnya dong kalo traveling sama pacar, gembel2 dah. Lagi pengen ke thailand berdua pacar, butuh info banget..

    BalasHapus
  50. bro gue mau nanya kalo check-in hotel/resortnya kalo bareng pacar gitu gimana ya? ya checkin sih emang tinggal checkin tapi kan ada potensi digrebek gak tuh serem aja hahaha

    BalasHapus
  51. Ebuset baru baca neh, seingatku dulu ada potonya dipajang, udah lenyap yah? ha ha ha ha

    BalasHapus
  52. kunyuk banget nih postingan.. nenen mah ga perlu trevelling dulu bang kosan gue siap nih sewa sejam gocap wkwkwkwkw

    BalasHapus
  53. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  54. dan rencananya tahun ini gua mau traveling bareng pacar orang hahaha ikutin ah tips nya wkwkwkw

    BalasHapus
  55. huwalaaah.....
    si abang bisa aja deh
    tapi kalo ama pacar [orang] boleh juga lho itu
    sensasinya beda ama pacar sendiri. #loh
    Good Luck guyys !

    BalasHapus
  56. alasan....cuma biar bebas ngembat anak orang doang........

    BalasHapus
  57. Hahaa ,.. Seru om ngakak ane ,. Ijin share om ya

    BalasHapus
  58. cara cari tiket murah selain airasia atau tiger ada info web lainkah ???

    BalasHapus
  59. Kak, pas nyari penginapan sama pacar ada kendala gak sih? Misalnya ditanyain sama resepsionis ato apa gitu jawabnya gimana?? Tolong dibalas hehe ^^

    BalasHapus
  60. Kak, pas nyari penginapan sama pacar ada kendala gak sih? Misalnya ditanyain sama resepsionis ato apa gitu jawabnya gimana?? Tolong dibalas hehe ^^

    BalasHapus
  61. Bang, di jogja nginepnya dmn?

    BalasHapus
  62. Dis. Pernah ga pas bulan puasa ?

    BalasHapus
  63. yang pasti pertama kita harus pastiin punya pacar sendiri ha...ha.....

    BalasHapus
  64. Gilak Kocak & bermanfaat banget ini tulisan. bahas Travelling, hotel, pacarannya jugak. :D

    BalasHapus
  65. Boleh ya kak ngajak nginep bareng pacar dihotel

    BalasHapus
  66. Sekarang gue lagi ngerencanaain buat liburan sama doi. Baca baca artikel Loe jadi ngebayang bayangin seru tapi agak cemas karena habis liburan pasangan Loe niggling semua

    BalasHapus
  67. Postingan ny gila abis buat ngakak terus hahahahh
    Btw bang tempat nginep buat ala backpacker yang aman d jogja buat non pasutri dimana yah
    Saran dung

    BalasHapus
  68. Pas nginep di jogja itu nginepnya dimana?

    BalasHapus
  69. Pas nginep di jogja itu nginepnya dimana?

    BalasHapus
  70. Tips yang sangat tidak berguna untuk jomblo seperti saya ahahahhaahhahahahahaa *ketawa sambil nangis di dalam hati

    BalasHapus
  71. Njirr asik lah tips dari om ini hahaha.. Syarat pertama sulit nih :D

    BalasHapus
  72. memurut aku tips yang kami berikan kali ini memang sangat menarik dan sangat membantu sekali untuk para traveling di indonesia bersama Joker123

    BalasHapus
  73. kawin dulu baru traveling, he...he...he... supaya aman dunia akherat....huahahahhahahah,
    TRAVEL UMROH TERBAIK

    TRAVEL HAJI DAN UMROH

    BalasHapus
  74. It's actually a cool and helpful piece of information. I'm glad that you shared this useful information with us. Please keep us informed like this. Thank you for sharing.

    Lokasi Judi

    BalasHapus
  75. Tips Kalo kita check-in bareng pacar, apa semua penginapan memperbolehkan check-in dg kekasih kita .Tnks

    BalasHapus
  76. gue tuh kesini mau cari budget utk liburan sebenernya dan gue tetep bertahan baca sampe akhir karena tulisan lu ngakak banget bro wkwkwkw

    BalasHapus
  77. Selamat siang untuk seluruh WNI dan juga seluruh ASIA, nama saya Bu Nurliana Novi, saya ingin membagikan testimoni hidup saya di sini pada platform ini untuk semua WNI dan seluruh asia agar berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui ibu. Ibu Elina yang baik

    Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya putus asa untuk mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian mengenalkan saya kepada Bu Elina, yang merupakan pemilik perusahaan peminjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar ke Bu Elina, jadi saya menyimpulkan keberanian dan menghubungi Nyonya Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disimpan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberikan saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina yang telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang berminat untuk mendapatkan pinjaman silahkan hubungi Bu Elina via email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman anda
    Ada perusahaan palsu online lain yang menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran ke ibu`` tolong hati-hati orang-orang ini oke

    Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.Satu lagi nama saya mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus
  78. Halo semuanya

    Nama saya Ahamad Faudzi Abd dari MALAYSIA. Saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada hal baik yang bisa keluar dari transaksi online tetapi semua keraguan saya segera hilang dan hilang ketika teman saya memperkenalkan saya pada perusahaan ALL GLOBAL pada awalnya HIBAH PINJAMAN, saya pikir itu akan tetap menjadi permainan curang yang sama, tetapi teman saya meyakinkan saya, dan saya juga melihat kesaksian orang lain, saya harus memaksakan diri untuk mengikuti semua proses, pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan, saya mendapat pinjaman RM 5.000.000 di rekening bank MUAMALAT saya Ketika saya diberitahu di ponsel saya, saya tidak pernah percaya, ternyata saya bergegas ke bank untuk memastikan bahwa itu benar dan nyata, dan pinjaman itu ada di akun, saya menariknya tanpa komplikasi dan menginvestasikannya dalam bisnis saya Venture.

    Jika Anda menginginkan pinjaman hari ini untuk bisnis dan untuk memulai kehidupan, perusahaan, dan kontrak besar Anda, Silakan hubungi SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL di email mereka di bawah ini.
    Email ............. allglobalgrantloan@gmail.com

    Dan jika Anda menginginkan informasi yang benar dari saya, maka Anda dapat menghubungi saya di email pribadi saya (aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com)

    Saya adalah seorang PENGEMUDI TRUK biasa, tetapi sekarang saya memiliki TRUK dan saya menjadi pemasok besar, saya jamin semua bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman dari PERUSAHAAN yang baik ini.

    PERUSAHAAN: SEMUA PINJAMAN GRANT GLOBALmail: allglobalgrantloan@gmail.com
    Telp ............. +1(304)997-4034
    e_mail .......... [aahamadfaudziabdlatif5@gmail.com]

    BalasHapus