Tips & trick WiFi-ing di Negeri Orang

WiFi
Hello gembelers, mau share lagi nih tentang internet wifi di negara lain, zaman sekarang siapa sih yang ga tau internet?? sapa sih yang ga butuh internet??buat update status di FB, twitter, dll..iya kalo di Indonesia sih kita gampang buat internetan, bisa ke warnet, bisa OL di rumah pake berbagai provider, bisa di Hape, ataupun bisa lewat wifi..nah masalahnya kalo di luar negeri gimana nih?? 

Saat backpackeran, pengalaman saya di thailand untuk membeli SIM card sih bisa gratis, banyak jasa provider lokal yang nawarin SIM card gratis di bandara-bandara tapi kan harus di beli pulsanya juga tetep aja jatuhnya mahal, dan lagi misalnya kalo di thailand kita pake sim card "true move" (salah satu provider beken disana) buat internetan itu nyedot pulsa nya "yahudi" banget alias keterlaluan, masa internetan 5 menit aja bisa ngurangin pulsa 15rebu !!! WTF !!!


true move sim card
     Nah yang paling aman sih wifi-an selain ga ngabisin pulsa, wifi di negara-negara tersebut lumayan kenceng loh dibanding wifi di Indonesia , koneksi wifi di malaysia, singapore dan thailand banyak dan ga susah koq, contoh di singapur dan thailand hampir di semua hostel, mall, restaurant dan tempat-tempat ramai lainnya semua menyediakan wifi, tapi kebanyakan NGGAK GRATIS loh !!! ada yang harus pake password atau pake SIM Card lokal untuk bisa bersurfing ria di dunia maya, nah disini saya mau share tips & trick gimana caranya menggunakan koneksi wifi yang ga gratis itu dengan gratis, hehe..

     Pertama sih siapin muka tebel dan putusin urat malu kalian, kenapa??karena cara yang bakal saya share disini butuh kepedean dan urat malu yang putus.hahaha...gini caranya , semisalnya waktu saya di phi-phi island Thailand, disana banyak banget koneksi WiFi yang disediakan rseto, bar, dan penginapan-penginapan. nah cara yang biasa sih sih kalian coba-coba aja nebak password wifi nya, password wifi biasa nya banyak diambil dari nama resto atau hostel tersebut, contoh saja di reagge bar yang password wifinya adalah "reagge" atau di hostel lubsbuy yang password nya adalah nama hotel tersebut.

Nah apabila itu ga berhasil juga cara paling ampuh adalah kalian berpura-pura menjadi costumer mereka, contoh saat saya di phuket, karena capek jalan jauh saya dateng ke sebuah hotel bintang 3 dan berpura-pura ingin check in disana, dengan alasan ingin menunggu teman yang akan datang terlebih dahulu, saya diem di lobby mereka sambil minta password wifi ke resepsionis nya, setelah di berikan passwordnya saya duduk santai menikmati empuknya sofa dan dinginnya AC di lobby mereka sambil WiFi-an, setelah puas berinternet ria saya pun berpura-pura izin untuk keluar terlebih dahulu untuk bertemu teman saya yang sebentar lagi dateng, nah pas keluar dari hotel itu cabut deh pergi dan ga balik lagi hehe...

Atau waktu di Phiphi island, modusnya hampir sama dengan  di hotel tadi, dateng sebagai tamu yang berpura-pura akan memesan makanan, sebelum order mintalah password wifi mereka  dan segera keluar dengan alasan setelah melihat menu ternyata mereka ga nyediain makanan khas thailand *ya iya lah wong yang saya masukin itu jelas jelas judulnya "Jhonny Grill - American Food* dengan santai nya saya nyelonong pergi dari resto tersebut dan nangkring depan resto tersebut sambil berWiFi ria hahaha..

(catatan : cari resto yang mahal sekalian, biasanya WIFI mereka koneksi nya lebih kenceng dari resto abal-abal biasa)

13 komentar:

  1. iya gan ...di thailand banyak wi-fi yang gratis tapi ga bisa dipake.... mungkin karena kartu beda ...bawa tablet ga bisa dipake ...kesel

    BalasHapus
  2. parah tips nya... bener2 gembel...
    TOP

    BalasHapus
  3. Hade mang, hahaha.. Saya kira pas masuk itu isinya tentang tips ngehack frekuensi wi fi dlsb taunya lbh keren lagi, wkwkwk.. Tar saya cobain ah.. Makasi tips nya, juara adzan mekkah!

    BalasHapus
  4. mau bagi-bagi tips ka. kalo keluar negeri aku biasanya pake internet hotspot portabel ata lebih kerennya travel wifi. ga perlu ganti sim card , langsung aktivasi aja ka plus bebas roaming. jd aku disana ya udah tinggal liburan aja ga ribet deeh

    BalasHapus
  5. mau bagi-bagi tips ka. kalo keluar negeri aku biasanya pake internet hotspot portabel ata lebih kerennya travel wifi. ga perlu ganti sim card , langsung aktivasi aja ka plus bebas roaming. jd aku disana ya udah tinggal liburan aja ga ribet deeh

    BalasHapus