Messages FB saya dengan penulis Amelia Masniari (Miss Jinjing)

Hanya ingin memberitahukan tentang informasi dunia tas bopong alias dunia backpacker :D saya hanya ingin memberitahukan bahwa menjadi backpacker bukan lah hal yang hina apalagi memalukan bangsa sendiri !!!

Messages Facebook

     Ini potongan dari messages FB saya dengan Amelia Masniari alias Miss Jinjing. 

     Problem nya adalah status serta comment-comment di FB miss jinjing yang menurut saya menghina dan menjelekan para low cost traveler. ini link status beserta comment-comment nya : 


link sudah dihapus ternyata saudara-saudara..

 ini salah satu potongan gambar comment yang menurut saya orang yang comment ini bodoh  !!!

comment-comment
saya tulis ulang yah comment-comment yang saya lingkari..

Amelia : Bisa dibilang kebohongan publik ga y?
opini : buku anda yang berjudul "Belanja Sampai Mati di Tokyo" juga kebohongan publik dong?? harusnya anda udah mati gara-gara belanja..

El Rany : setuju xixiix...malu2in indo aja, orang bisa rendahin negara kita kalo gtu..
opini : hahahaha..ini yang paling bikin saya ngakak LOL !!! malu"in darimana?? rendahin negara darimana??

Uray : Apa dia ke china naek angkot yah??Ahahahaha apa masuk koper dipaketin??
opini : silahkan anda search di google atau tanya ke orang-orang, apa ada angkot jurusan ke china??

Amelia : ...tapi biaya kenakalannya itu yang mana tahannnn huuuuuuuuh..
opini : sayangnya mbak, kami tidak "nakal" hahahaha...

Amelia : aku pribadi tdk mau menulis kalo aku tdk bisa mempertanggung jawabkannya
opini : tanggung jawabkan lah judul buku anda "Belanja Sampai Mati"..so anda harus??

Livya : bener mba...pembaca jangan dibodohi..didramatisir biar laku, nih yang nulis sambil ngemis kali di cina..hehe..
opini : waduh saya speechless deh sama comment yang satu ini, dia bilang sambil ngemis di cina..hahahahaha..semoga di beri hidayah yah mbak Livya bla..blaa..blaa..

ini tanggapan dari mba nancy margaretha, penulis buku "Backpacking Modal Jempol" yang menurut saya sangat sangat kena alias #jleeeeeb...


dan setelah beberapa menit saya melayangkan messages ke si miss jinjing itu, beliau pun membuat status seperti ini..

                                


come on guys, we are not tourist we are backpacker !!!
PROUD TO BE A BACKPACKER !!!!
     

33 komentar:

  1. tidak akan jadi hobby yang murah karena nginepnya di hotelnya berbintang, belanja-belanji sana sini, dan banyak "kenakalan-kenakalan" lain yang seperti kau sering bilang sendiri. Ya...yaa...yaa...whatever you said miss ! silakan menghina orang sesukamu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wikkkk duit nya banyak nih bang arik :o , jangaan marah marah bang, keep calm

      Hapus
  2. (1) Miss Jinjing udah bikin opini SEBELUM baca bukunya - bukankah justru ini yang namanya Miss Jinjing punya pemikiran yg tersesat, dan karena pemikiran sesat itu dimuat di FB, jadilah Miss Jinjing gak cuma sesat, tapi juga menyesatkan publik..? Lihat aja, berapa banyak orang yg sama2 belum baca bukunya ikutan komen2 gak jelas gara2 kesesatan Miss Jinjing...

    (2) Miss Jinjing kayaknya belum nyadar, kalo backpacking atau flashpacking itu menyenangkan - karena hobi ini memang BUKAN buat dia - yg kalo ke LN nginep di hotel berbintang-bintang dan kalo belanja sampe berpuluh2 juta... wajar aja kalo Miss emang gak kenal dgn dunia backpacking.. Poinnya, kalo gak kenal, gak perlu komen deh..!!

    BalasHapus
  3. hahaha..mungkin sekali-kali kita harus ajak dia berpergian ala backpacker mas..nginep di hostel atau numpang di orang, menggunakan public transport, dan tentunya lebih menikmati perjalanan selain menghambur-hamburkan uang untuk belanja dll. tapi yah bagaimanapun orang semacam ini susah diberitahu toh mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. weww kalau numpang di orang caranya gimana mas?? apakah numpang di orang bayar/ kalau bayar sekitar berapa yaa??

      Hapus
  4. Dia nggak tau kalo travelling ala backpacker adalah sbuah pilihan, bukan keterpaksaan. Kalau kita enjoy travelling dengan cara ini, apa urusan dia? Biarlah masing2 individu menilai dan memilih sendiri tentang bagaimana dia melakukan perjalanan, dengan gaya "koper" atau "ransel". Dan tidaklah etis untuk saling menjelekkan.

    BalasHapus
  5. tapi saya naksir comment2mu Dis hahahaha...lucu bangeeettt hahaha. Iya, ntar kita ke China ya Dis, pake angkot...kali aja angkot bekas di bandung diekspor ke China hihihihi

    BalasHapus
  6. @ kang indra : iya kang semuanya sebeneranya optional, itu tergantung keinginan kita. dan satu lagi, saya heran apa tujuan dia buat bikin status seperti itu yah??

    @ mas arik : Huahahahahaha..iya tuh orang ga pernah makan bangku sekolahan kali yah, masa ke cina pake angkot.heran deh..mungkn dia juragan angkot mas, ya sudahlah jangan dipikirkan hahaha..

    BalasHapus
  7. Miss Jinjing: "Last but not least: Kalau sama-sama jujur, travelling itu bukan dan tak akan pernah jadi hobby yang murah"
    Miss Numpang: "Kejujuran anda dihargai, travelling gaya anda tidak akan pernah murah. Sayangnya saya orang yang jujur, hobby travelling saya PERNAH dan MASIH , sangat mewah dan sangat gratis! Tanpa mempublikasikan/mengajak setiap anak bangsa untuk menjadi manusia pemborong, konsumtif dan penghambur-hambur uang.
    Nancy Margaretha

    BalasHapus
  8. @ Mba Nancy : Wow..mba nancy comment juga hehe..asik asik..eheem back to topic.

    bener apa kata mba nancy bilang, pendapat saya sih mba nih miss jinjing ga pernah baca buku buku lain deh selain buku yang dia buat, coba mba kasih buku mba gratis ke tuh si miss jinjing, pasti dia nangis, nyesel, iri karena mba bisa keliling eropa cuma modal jempol naik porsche, tidur di kamar mewah, dll..yang saya kira miss jinjing sekalipun ga akan mampu kaya gitu walaupun dengan cara traveling dia yang katanya "mewah"

    BalasHapus
  9. wkwkwkw lucu aja ya, masalah gaya jalan2 sampe seru gini dibahasnya...mau jalan ala gembel kek org kaya kek yg penting itu pilihan kita dan kita hepi lah

    Sari Musdar -pengarang Panduan Hemat Keliling Amsterdam, Brussel, Paris, Luxemburg & Trier: untung ya buku saya ngga nyebut angka, bisa dikomentarin SADIS kali sama miss jinjing :-P


    Salam cinta mwah dari traveler gembel, tapi ga kerja sbg gembel lhoooo dari Tembagapura yg kaya emas..
    http://sarimusdar.blogspot.com

    BalasHapus
  10. @mba sari : wah makasih banyak dah mengunjungi dan mengomentari blog ku ka, hehe yah itu lah ka kontroversi antara backpacker VS tante-tante kaya raya hahaha.. wah penulis b-first juga yah ka?? temennya mas ariy..wah asik makin banyak yang bisa saya share nih untuk belajar dari para penulis traveler..:D mohon bantuannya yah ka

    BalasHapus
  11. miss jinjing itu sapa bro? jinjing emamgnya dia jinjing apaan? backpacker for life! salam kenal gue andra

    BalasHapus
  12. @mayandra : ah itu cuma tante tante kaya yang sombong aja hehe..salam kenal juga gue banana :D

    BalasHapus
  13. Jadi backpacker itu bukan turis?
    Hihihi menurutku sih jalan jalan gaya apapun bebas. :D

    BalasHapus
  14. emang mau tau banget yah? :D

    BalasHapus
  15. ehem.. kalau ada buku yg memandu kita untuk hemat knp mesti beli buku yg memandu kita untuk boros? ehem..

    BalasHapus
  16. Jika punya uang banyak, traveling bukan lagi suatu tantangan >> naik pesawat gak perlu cari tiket setahun sebelumnya biar dapat murah, sampai airport tinggal nunggu jemputan/taksi, tinggal di hotel berbintang, makan gak perlu makanan pinggir jalan atau beli mie dan roti di 711, gak perlu susah gonta-ganti angkutan karena tinggal beli paket tour. Lalu tantangannya dimana?

    Kemewahan bukan dinilai dari nominal, tapi dari kepuasan hati seorang traveler.

    -suara hati seorang backpacker-

    BalasHapus
    Balasan
    1. SETUJU !! *salaman* quote nya keceh mas hehe~

      Hapus
  17. masing- masing orang si gimana gaya mereka travelling tapi gua ngerasa travelling dengan budget yang bener-bener di tekan itu ngerasa lebih satisfied :D .. apalagi klo bs nge raih destinasi ke beberapa tempat impian dengan budget yang pas.. masalah nyiksa diri, yang travelling mewah nyiksa diri ngeluarin duit lebih banyak.. yang backpacker nyiksa diri biar buat nekan biaya cont : gua hahahhaaaa.. biasanya biaya makan itu bagian yang di tekan setelah transportasi..

    (klo ada yang lebih bagus buat apa beli yang mahal :D)

    BalasHapus
  18. mw mahal or murah yg jalanin masing2 kan....gtu aja ko repot

    BalasHapus
  19. Jalan-jalan kan pilihan, kalau adanya duit cekak ya seadanya yg penting heppy. lain mungkin sama mis jinjing dkk yang py uang berlebih, tiket di beliin, trus ada "biaya nakal"nya, kok malah merendahkan org2 yg jalan2 dengan seadanya. Ngeliat tu ga ke atas melulu nona, liat juga ke bawah.

    BalasHapus
  20. Menghina apaan???

    Menurutku itu bukan menghina, tapi opini biasa saja. Namanya opini jelas tiap orang beda2 pendapatnya sesuai rasio masing2 orang.

    Justru yg gampang tersinggung itu yg sebetulnya kecil hati / rendah diri.

    BalasHapus
  21. wahah enak ya bisa jadi backpacker ^^

    BalasHapus
  22. International Backpacker5 Januari 2016 pukul 13.26

    Saya juga menilai tidak ada maksud penghinaan dari komentar-komentar yang diberikan oleh miss jinjing. If I was her, I would think the same. You push your luck for going to overseas for 18 days with just 2 million rupiah in your pocket. Overseas immigration would decline your entry if they knew you don't have enough money to support your your life while you're in their country.

    BalasHapus
  23. Yaelah bang sabar ye, liat aja yg komen, cewek kan? Pantes aja bilanv gk wajar, cewek kan doyan soping gue bisa ngomong gitu karna gue sendiri doyan soping :v so dia mana bisa ke china modal 2jt doang, buat soping juga gk cukup dieeee :v so gue bangga sama lu bang :v

    BalasHapus
  24. Assalamualaikum wr.wb




    Kami di Arab Credit Group telah luar biasa ketika datang untuk membantu orang-orang dalam masalah keuanganan mereka dengan utang yang tak terhitung jumlahnya untuk membayar, tugas kami adalah untuk membantu Anda dengan pinjaman untuk menyelesaikan semua masalah keuangan Anda, dan menjadi keuangan yang stabil lagi. platform pembayaran kami sederhana, kami menyediakan Anda dengan suku bunga terendah 2% pinjaman Anda dapat menemukan, Arab Credit Group adalah Perusahaan pinjaman yang dimiliki oleh Keluarga Arab kami, kami telah memutuskan untuk membantu saudara-saudari kami untuk menjadi kuat secara finansial seperti yang diperintahkan Tuhan. kami di sini untuk memberi Anda bantuan untuk sukses dalam hidup.

    Hubungi kami dengan.
    Perusahaan: Arab Credit Group
    Email: Arabcreditgroup@gmail.com
    Pin BBM: {E39B5EE5}  

    BalasHapus